jakarta-selatan
Bahasa en | id

Moto Guzzi V85TT

Ubah Motor
Rp 650 Juta
Harga V85TT
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi V85TT
Kapasitas 853 cc
Tenaga Maksimal 80 hp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

V85TT : Dari Para Ahli

Kelebihan V85TT

Desain menarik

Sejarah merek

Tenaga dan torsi besar

 

Kekurangan V85TT

Harga jual

Fitur 

Pengendalian dan pengendaraan

Informasi Terkini V85TT

Moto Guzzi V85 Tutto Terreno (all- terrain) pertama kali hadir dalam bentuk konsep pada tahun 2017. Moto Guzzi V85TT diklaim memiliki semua fitur guna memudahkan pengendaranya berjibaku di medan off road. Desain lampu, screen, dan bagian depan keseluruhan motor, terlihat mirip dengan Triumph 800 XCX. Apakah ini kebetulan semata? Bisa jadi. Kontras dengan gaya retronya, ada begitu banyak teknologi baru yang dimilikinya.

Moto Guzzi V85 Tutto Terreno dibekali kontrol traksi, ABS, keduanya secara otomatis berfungsi sesuai dengan mode berkendara pilihan Anda (Road, Rain atau Off-Road). Ini ditambah dengan layar digital TFT berwarna, untuk menampilkan informasi kecepatan, putaran mesin, gigi, temperatur, cruise control, hingga kondisi bahan bakar. Panel instrumen tersebut juga dibekali Bluetooth multimedia system.

Beralih ke mesin. Moto Guzzi V85 TT berbagi arsitektur bore dengan V9, tetapi mesinnya benar-benar berbeda karena menggunakan poros engkol (crankshaft) dan batang piston (conrod) lebih kaku, serta piston lebih pendek yang bermuara pada berkurangnya rotating mass hingga 30%

Moto Guzzi V85 TT juga memiliki bak mesin (crankcase) semi-dry dengan pompa oli efisien bertugas meniadakan penggunaan oil cooler. Pemakaian intake valve dari titanium membuat Guzzi dapat menggunakan cam radikal yang dikombinasikan dengan throttle body berukuran 52 mm. Hasilnya adalah peningkatan tenaga hingga 80 hp.

Menggunakan mesin flying V-twin berpendingin udara, Guzzi menyebut mesin ini hampir setara dengan Euro 5. Mereka juga menggunakan crankcase lebih kaku, serta gearbox yang lebih halus termasuk menggunakan sebuah synchroniser untuk mengeliminasi entakan saat memasukkan gigi satu. V85 juga menggunakan drive shaft lebih panjang 70 mm dari V7.

Harga Moto Guzzi V85TT 2020

Harga Moto Guzzi V85TT 2020 mulai dari Rp 650 Juta. Simak daftar harga V85TT 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Moto Guzzi V85TT Standard Rp 650 Juta*
Harga OTR
853 cc, 80 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang V85TT?

Tanyakan pada sesama pengguna V85TT atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Moto Guzzi V85TT di Kota Populer

Rp 650 Juta
Rp 650 Juta
Rp 650 Juta
Rp 650 Juta
Rp 650 Juta

Gambar Moto Guzzi V85TT

Warna Moto Guzzi V85TT

V85TT tersedia dalam 1 warna yang berbeda - White Yellow

  • White Yellow

Bandingkan Moto Guzzi V85TT Dengan Motor Sejenis

Review Moto Guzzi V85TT

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman
  • Pendapat kami

Overview

Moto Guzzi V85 Tutto Terreno (all- terrain), telah masuk pasar motor besar di Indonesia. Motor all terrain yang pertama kali dipamerkan dalam bentuk konsep pada tahun 2017 itu, akan masuk ke Indonesia paling cepat semester kedua tahun ini.

Moto Guzzi V85 TT diklaim sebagai sepeda motor yang dibutuhkan oleh pasar dan konsumen. Premis itu tentu masih harus dibuktikan serta diuji oleh kompetisi di pasar Indonesia, apalagi pesaing motor ini hadir dari merek-merek mentereng, sebut saja Triumph Tiger, dan BMW F850 GS.

Menghadapi persaingan sengit, sebagai pendatang baru Moto Guzzi V85 TT harus memiliki semua fitur menarik untuk berjibaku di medan off-road. Selain itu, motor ini juga harus memiliki fitur tambahan seperti tangki bahan bakar berkapasitas besar, atau windscreen depan yang dapat disesuaikan, misalnya.

Moto Guzzi V85 Tutto Terreno juga dibekali kontrol traksi, dan ABS. Fitur-fitur itu berfungsi secara otomatis sesuai mode berkendara (Road, Rain atau Off-Road) yang Anda pilih. Melengkapi daya gedor motor ini, terdapat layar digital TFT berwarna untuk menampilkan informasi kecepatan, putaran mesin, gigi, temperatur, cruise control, hingga kondisi bahan bakar. Panel instrumen tersebut juga dibekali Bluetooth multimedia system.

Fitur

Moto Guzzi V85 TT memiliki begitu banyak fitur-fitur menarik. Misalnya, Melengkapi daya gedor motor ini, terdapat layar digital TFT berwarna untuk menampilkan informasi kecepatan, putaran mesin, gigi, temperatur, cruise control, hingga kondisi bahan bakar. Panel instrumen tersebut juga dibekali Bluetooth multimedia system. Moto Guzzi V85 Tutto Terreno juga sudah dibekali kontrol traksi, ABS, keduanya secara otomatis berfungsi sesuai dengan mode berkendara pilihan Anda (Road, Rain atau Off Road).

Di sektor kaki-kaki, sasis dan suspensi telah didesain ulang agar memberikan ground clearance sempurna untuk off road. Spesifikasinya pun mantap, yakni garpu depan USD (upside down), berdiameter 41 mm, adjustable spring preload dan hydraulic rebound. Jarak main garpu depan mencapai 170 mm. Suspensi belakangnya, menggunakan double-sided swingarm alumunium bertipe kotak dengan satu shock di kanan, adjustable spring preload dan hydraulic rebound.

Desain

Motor ini pertama kali diperkenalkan sebagai motor konsep pada tahun 2017 sebelum akhirnya diproduksi. Jika Anda lihat desain lampu, screen, dan bagian depan keseluruhan motor, terlihat mirip dengan Triumph 800 XCX atau BMW F 850 GS. Bisa jadi cuma kebetulan atau memang gaya khas motor adventure.

Moto Guzzi V85 TT memadukan gaya klasik dunia off-road dengan elemen teknologi terbaru. Lampu depan sudah ada LED, Daytime Running Light (DRL) di lampu depan dihiasi dengan siluet lambang pabrikan asal Mandello yang ikonik.

Moto Guzzi V85 TT juga dilengkapi dengan plexiglass windshield yang bisa disesuaikan. Tak ketinggalan standar off-road seperti handguards, aluminium skid plate untuk melindungi mesin, high front mudguard, fork stanchion guards, dan high exhaust system silencer yang diposisikan tinggi.

Ada banyak perubahan lain yang juga diembannya. Sasis dan suspensi telah didesain ulang agar memberikan ground clearance sempurna untuk off-road. Tak heran jika roda depan menggunakan ukuran 19 inci dan belakang 17 inci.

Jok Moto Guzzi V85 TT ini lumayan tinggi, yakni berukuran 830 mm, tapi bisa disetel dengan 3 pilihan. Penggunakan monoshock di bagian belakang cukup membantu jok sedikit “ambles” ketika diduduki. Motor ini menggunakan sasis tubular, dan memiliki bobot total 229 kg (full tank). Moto Guzzi V85 TT memiliki semua fitur guna memudahkan pengendaranya berjibaku di medan off road, seperti tangki bahan bakar 23 liter, yang membantu saat perjalanan jauh.

Mesin & Konsumsi BBM

Moto Guzzi V85 TT berbagi arsitektur bore dengan Moto Guzzi V9, tetapi mesinnya benar-benar berbeda karena menggunakan poros engkol (crankshaft) dan batang piston (con rod) lebih kaku dan piston lebih pendek yang bermuara pada berkurangnya rotating mass hingga 30% Dia juga memiliki bak mesin (crankcase) semi dry dengan pompa oli efisien bertugas meniadakan penggunaan oil cooler. Pemakaian intake valve dari titanium membuat Guzzi dapat menggunakan cam radikal yang dikombinasikan dengan throttle body berukuran 52 mm. Hasilnya adalah peningkatan tenaga hingga 80 hp. Moto Guzzi V85 TT menggunakan mesin flying V twin berpendingin udara. Mereka juga menggunakan crankcase lebih kaku, serta gearbox yang lebih halus termasuk menggunakan sebuah synchronizer untuk mengeliminasi entakan saat memasukkan gigi satu. V85 juga menggunakan drive shaft lebih panjang 70 mm dari Moto Guzzi V7. Mesin dua silinder 90 ° (flying V) milik Moto Guzzi V85 TT, berkapasitas 853 cc. Tenaga maksimum yang dihasilkannya mencapai 80 hp pada 7.750 rpm. Torsinya sebesar 80 Nm pada 5.000 rpm. Performa itu diklaim sesuai karakter Moto Guzzi dan memberikan akselerasi responsif. Gear ratio-nya 1st 16/39 = 1: 2.437, 2nd 18/32 = 1: 1.778, 3rd 21/28 = 1: 1.333, 4th 24/26 = 1: 1.083, 5th 25/24 = 1: 0.960, dan 6th 27/24 = 1: 0.889. Mesin ini juga memiliki diameter x langkah = 84 x 77 mm. Rasio kompresinya, 10,5 : 1 dan menggunakan sistem electronic injection; Ø 52 mm single throttle body serta Ride by Wire.

Pengereman

Sebagai penghenti laju digunakan cakram ganda Brembo berdiameter 320 mm, dengan empat piston. Di belakang V85 TT memiliki cakram dengan diameter 260 mm dengan dua piston. Keduanya lansiran Brembo. Roda depannya menggunakan ukuran 110/80 - R19”, sementara ban belakang 150/70 R17. Ukuran velg depannya 2.50” x 19” yang dikombinasi dengan velg belakang 4,25” x 19 “.

 

Pendapat kami

Moto Guzzi V 85 TT memiliki cukup bekal untuk bersaing di segmen motor besar berkapasitas 700-800 cc di Indonesia. Desainnya menarik, mesinnya bertenaga dan dibekali beragam fitur menarik. Sayangnya, kompetitor Moto Guzzi juga hadir dengan desain menarik dan bermacam fitur menarik pula. Bahkan, mengalahkan fitur motor Italia ini. Selain itu, harga jual Moto Guzzi V85 TT juga lebih mahal jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Hasilnya, dapat dipastikan bahwa konsumen pun akan mudah berpaling darinya. Tetapi, jika Anda mencari motor berdarah biru asal Italia, one of a kind, dengan selaksa sejarah yang melatar belakanginya, maka Moto Guzzi V85 TT menjadi pilihan masuk akal. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Pertanyaan seputar Moto Guzzi V85TT

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Moto Guzzi V85TT?

Fitur keselamatan Moto Guzzi V85TT

Feature Value
ABS Ya
Dimmer Switch Ya
Sandaran kursi Tidak
Leg Guards Tidak
Engine Check Warning Ya
Wheel lock depan/belakang Tidak
Mode Berkendara Road
Penutup lubang kunci Tidak
Reflektor samping Ya
Apakah Moto Guzzi V85TT tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Moto Guzzi V85TT tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Moto Guzzi V85TT mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Moto Guzzi V85TT adalah Standard seharga Rp 650 Juta. Varian Moto Guzzi V85TT:

Varian Harga
Standard Rp 650 Juta

Motor Moto Guzzi V Series lainnya

Motor Moto Guzzi Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih