Kunci Sukses Bastianini Bisa Bawa Tim Satelit Gresini Racing Kompetitif di MotoGP

Kunci Sukses Bastianini Bisa Bawa Tim Satelit Gresini Racing Kompetitif di MotoGP

Enea Bastianini membuktikan jika tim satelit bisa kompetitif dan bersaing dengan para tim pabrikan di kejuaran elite MotoGP. Di seri GP Prancis akhir pekan kemarin, dirinya keluar sebagai juara setelah beradu cepat dengan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Hasil tersebut menjadikan kemenangan ke-3 untuk Bagnaia setelah sebelumnya naik podium 1 di seri pembuka Qatar dan seri Amerika Serikat 2022. Alhasil, pembalap dari Gresini Racing Team ini bercokol di posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 94 poin.

Peluang Bastianini menjadi juara dunia pun terbuka lebar, apalagi saat ini MotoGP baru berlangsung sebanyak 7 seri dan menyisakan 14 seri lagi hingga 6 November 2022. Seri penutup MotoGP sendiri akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Ena Bastianini

Bastianini menjelaskan, bertanding di kejuaran dunia perlu persiapan yang sangat matang di setiap periode race. Tidak membuat kesalahan di sesi latihan, kualifikasi, dan balapan adalah kunci memenangi titel juara dunia.

Dirinya juga menyebut kemenangan di GP Prancis adalah pembuktian jika tim satelit bisa bersaing secara ketat dengan tim pabrikan utama. Bastianini akan bekerja keras untuk seri balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello, Italia dan optimis menargetkan kemenangan lagi.

"Kemenangan ini tidaklah mudah dan ini merupakan hasil dari kerja keras tim mekanik yang luar biasa yang hasilnya kami buktikan bersama di track sirkuit Le Mans. Prediksi terhadap momen yang tepat untuk “menyerang” memberikan hasil kemenangan yang ketiga bagi Gresini Racing Team. Tim Satelit juga menunjukkan performa luar biasa dalam pertandingan di Le Mans," kata pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Dukungan Sponsor Lokal Antangin

Enea Bastianini

 

Kemenangan Gresini Racing Team yang ke-3 ini tak lepas dari peran dan dukungan sponsor. Salah satunya Antangin, yang diklaim meningkatkan kesehatan dan stamina di periode persiapan dan balap selama gelaran MotoGP 2022.

Chief Executive Officer PT Deltomed Laboratories (Antangin), Muljo Rahardjo mengungkapkan kebahagiaannya bisa mendukung Gresini Racing berkompetisi di level tertinggi MotoGP. Dirinya berharap Bastianini bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya di seri-seri yang lain.

"Selamat kepada Gresini Racing Team dan Enea Bastianini yang kembali menaiki podium sebagai juara MotoGP 2022 di Prancis. Kami sangat bangga akan pencapaian Gresini Racing Team dan Enea Bastianini di MotoGP musim ini. Melihat Antangin berada bersama Bastianini di podium kemenangan tentulah sangat membanggakan Indonesia. Semoga pencapaian ini bisa terus dibawa sampai akhir musim ini," pungkasnya. (KIT/RS)

Baca juga: Bedah Spesifikasi Motor Balap Ducati Desmosedici GP21 yang Antar Bastianini Juara di GP Prancis

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor

Artikel Motor dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature