Ini Alasan Royal Enfield Meteor 350 Cocok Untuk Anak Muda

Ini Alasan Royal Enfield Meteor 350 Cocok Untuk Anak Muda

Hadirnya Royal Enfield Meteor 350 membuat pasar motor kelas menengah makin ramai. Meski baru seumur jagung, kuda besi itu digemari oleh banyak pengendara. Dirinya menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern. Selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa roda dua berkapasitas 349 cc ini cocok untuk anak muda.

Ada 3 varian. Bagi Anda penyuka style kasual, varian Fireball mungkin tepat untuk dipilih. Seri ini disediakan dalam dua opsi kelir: Merah dan kuning menyala. Serta laburan hitam pada seluruh permukaan blok mesin hingga knalpot. Untuk memberi kontras, bibir peleknya diberikan stiker sewarna masing-masing kelir. Tipe ini paling basis seharga Rp 85,1 juta OTR Jakarta, tanpa aksesori tambahan sama sekali.

Selanjutnya Stellar, merupakan trim level tengah senilai Rp 86,5 juta OTR Jakarta. Pilihan kelirnya ada tiga, semua bertema lembut. Alias tak benar-benar mencolok. Adalah biru tua, merah marun,serta hitam doff. Ia pun memiliki knalpot kromium sebagai aksen dari blok mesin dan pelek serba legam. Dan, ditambahkan pula sandaran pinggul untuk penumpang belakang.

Terakhir, trim tertinggi ditajuk Supernova. Selisihnya tetap tak begitu banyak, ia dijual Rp 87,9 juta OTR Jakarta. Letak diferensiasi tentu ada di pengemasan warna. Yakni bertema two tone, dengan pilihan coklat hitam serta biru muda – hitam. Knalpot senada Stellar. Sementara aksesori tambahannya adalah windshield super tinggi.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Lebih Murah dari Perkiraan

Royal Enfield Meteor 350

Nah, ini 5 alasan Royal Enfield Meteor layak dimiliki.

1. Cruiser nyaman

Ia merupakan cruiser yang mudah dikendarai dan memiliki ergonomi baik. Posisi berkendaranya tidak membuat rider harus membungkuk atau merasa pegal setelah menggunakannya. Meteor 350 cocok untuk tinggi badan orang Asia, karena pengendara tidak perlu berjinjit saat berhenti. Jadi tidak menyulitkan kala dipakai sehari-hari. Tercatat tinggi tempat duduk 765 mm dan bobot basah (termasuk bahan bakar dan oli) 191 kg.

Sesuai konsepnya, ia mampu memenuhi kebutuhan konsumen kelas pemula. Selain jinak, konstruksi dan dimensi cukup ringkas. Teratat dirinya memiliki panjang 2.140 mm, lebar 845 mm (tanpa spion), dan tinggi 1.140 mm (tanpa kaca spion)

Memiliki jargon "Cruise Easy", motor ini juga tergolong menyenangkan dikendarai untuk jalan jauh. Di lain sisi, Meteor 350 memberikan pengalaman berkendara optimal, baik bagi pengendara baru maupun yang sudah senior.

2. Tampilan Menarik

Meteor merupakan penafsiran dari gabungan konsep klasik sekaligus modern. Kita bisa menikmati siluet klasik a la Royal Enfield pada umumnya. Tapi tidak sekental biasanya. Pahatan tangki, tutup filter, hingga spakbor tampak kasual. Lebih banyak membulat.

Cocok untuk anak muda yang menginginkan sepeda motor sebagai perpanjangan dari kepribadiannya. Meteor 350 punya tampilan menarik. Memiliki rangkaian warna dan memberikan kesan cruiser futuristik.

3. Canggih

Royal Enfield Tripper merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn). Perangkat tampilan navigasi yang berfokus pada pengarahan secara real time dan dibuat menggunakan Google Maps Platform. Fitur ini sangat efisien memberikan tingkat informasi yang diperlukan, tidak berisik dan tanpa mengganggu pengendara.

Khusus untuk touring, ini sangat berguna dan membantu rider. Lantaran tidak perlu aksesori tambahan seperti dudukan ponsel untuk melihat peta pada smartphone. Tripper memastikan pengalaman berkendara yang lancar.

4. Efisiensi bahan bakar

Soal bahan bakar, ia tergolong irit. Berdasarkan pengalaman beberapa bikers, setelah terisi penuh, Meteor 350 dapat digunakan selama seminggu, meski digunakan setiap hari. Namun butuh pembuktian lebih mendalam untuk hal ini.

5. Worth it!

Meteor 350 mudah diakses dan so worth it! Untuk sepeda motor berkapasitas 350 cc, dirinya sangat memadai untuk dipakai sehari-hari dan berkendara jarak jauh bersama teman atau komunitas. Sangat cocok untuk anak muda yang suka berkendara santai dan sangat menikmati perjalanan. Menawarkan fitur, spesifikasi, dan kemampuan yang cukup namun tetap keren.

“Meteor 350 adalah bagian dari strategi kami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk berkendara santai dan terjangkau di segmen sepeda motor kelas menengah. Kami melihat potensi besar untuk berbagai unit motor kami yang menggugah, mudah dan menyenangkan untuk dikendarai, dan kami sangat senang bisa melanjutkan kesuksesan itu dengan Meteor 350 yang baru. Bersama Meteor 350, pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan, cocok untuk perjalanan jarak jauh, cruising di jalan raya, dan tetap sangat bisa diandalkan di dalam kota juga. Sebuah sepeda motor yang dapat memastikan pengalaman cruising yang luar biasa, baik bagi pengendara baru, berpengalaman, atau tentu saja anak muda,” jelas Vimal Sumbly, Head of International Business APAC, Royal Enfield. (Bgx/Raju)

Baca juga: Road Test Royal Enfield Meteor 350: Potensi di Balik Tampilan Sederhana

Jelajahi Royal Enfield Meteor

Model Motor Royal Enfield

  • Royal Enfield Continental GT 650
    Royal Enfield Continental GT 650
  • Royal Enfield Interceptor 650
    Royal Enfield Interceptor 650
  • Royal Enfield Meteor
    Royal Enfield Meteor
  • Royal Enfield Classic 500
    Royal Enfield Classic 500
  • Royal Enfield Himalayan
    Royal Enfield Himalayan
Motor Royal Enfield

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Cruiser