IMOS 2018: Suzuki Luncurkan Aplikasi My Suzuki, Gudang Suku Cadang Digital

IMOS 2018: Suzuki Luncurkan Aplikasi My Suzuki, Gudang Suku Cadang Digital

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meluncurkan aplikasi smartphone bertajuk My Suzuki. Aplikasi yang berbasis penjualan dalam jaringan untuk suku cadang, oli dan aksesori resmi merek Suzuki (Suzuki Genuine Parts). Ini dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan layanan purna jual, seiring dengan meningkatnya permintaan pasar akan suku cadang asli Suzuki.

Ignatius Ratrianto Wibowo, General Manager Spare Parts PT SIM mengatakan, My Suzuki dibuat untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian SGP, Suzuki Genuine Oil dan Suzuki Genuine Accessories dengan mudah dan praktis. "Dengan garansi resmi kami menjamin barang yang dipasarkan 100 persen asli. My Suzuki adalah salah satu wujud komitmen kami meningkatkan layanan yang tepat, terpercaya dan efisien," ujarnya.

Sementara menurut Faisal Rizal Firdaus, New Parts Bussiness Deployment Suzuki Indomobil, selain kemudahan untuk membeli suku cadang, aplikasi My Suzuki juga jadi pembuktian bahwa harga dan ketersediaan suku cadang Suzuki tak seperti yang dinilai banyak orang. "Sekarang bisa dibuktikan, semahal apa sih suku cadang Suzuki ini. Karena sepengetahuan kami di lapangan harganya sangat kompetitif," ujarnya saat ditemui di sela peluncuran.

Menurut Faisal, kalau selama ini ada harga yang mahal di pasar bisa disebabkan oleh sejumlah faktor, salah satunya ketersediaan suku cadang. "Dengan ketersediaan yang lebih berlimpah justru akan semakin murah. Kembali lagi kepada pasar dan permintaan. Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan kami diharapkan bisa teredukasi, berapa harga sebenarnya," ungkap Faisal.

Harga yang tertera pada My Suzuki dikatakan sebagai harga ritel, eceran tertinggi. Sehingga itu bisa dijadikan acuan ketika mencari suku cadang di pasar. Dipastikan harganya merata di seluruh Indonesia. Sementar yang membedakan hanya ongkos kirimnya saja. Yang menarik, melalui My Suzuki, pembelian bisa dilakukan dengan barang dikirimkan ke diler terdekat. Untuk saat ini sudah 14 diler di Indonesia terintegrasi dengan aplikasi My Suzuki.

Sedang pengiriman juga bisa dilakukan dengan kurir seperti belanja online pada umumnya. Soal pembayaran, beragam pilihan juga ditawarkan, mulai dari transfer bank dan ATM, virtual account, kartu kredit sampai pembayaran digital seperti Go-Pay. Ada juga fitur Live Chat, untuk melakukan percakapan teks langsung dengan bagian diler yang ditunjuk.

Aplikasi My Suzuki sudah tersedia untuk smartphone Android, sedang untuk iPhone dan iOS lain, menyusul dalam waktu dekat. Tak cuma untuk motor Suzuki, dalam aplikasi juga akan tersedia pencarian spare parts asli untuk produk mobil dan marine Suzuki.

Satu hal lagi yang menarik, tak cuma produk baru yang dijamin ketersediaannya di dalam My Suzuki. Produk motor lama masih bisa dijumpai, seperti SkyWave, Hayate, SkyDrive, Smash dan Shogun. Dipastikan Faisal, jaminan ketersediaan suku cadang yang ada di My Suzuki saat ini mencapai 90 persen, itu berlaku juga untuk produk lama Suzuki tadi. (Tom/Odi)

Baca Juga: Suzuki Tawarkan Promo Uang Muka Mulai Rp 300 Ribu di IMOS

Model Motor Suzuki

  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki GSX 150 Bandit
    Suzuki GSX 150 Bandit
  • Suzuki Smash FI
    Suzuki Smash FI
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki Gixxer SF 250
    Suzuki Gixxer SF 250
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
Motor Suzuki

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki