IIMS Motobike Show 2020: Tempat Pajangan Motor, Kendaraan Listrik, Hingga Sepeda

IIMS Motobike Show 2020: Tempat Pajangan Motor, Kendaraan Listrik, Hingga Sepeda

Dyandra Promosindo punya gagasan beda soal pameran kendaraan. IIMS Motobike Show 2020 tak lagi sekadar ajang publikasi motor semata. Gelaran ini merupakan wadah bagi bermacam merek beserta industri pendukung olahraga dan alat transportasi sepeda. Jadi bisa jadi tempat menangkap tren, momentum, permintaan pasar yang kian hari menguat. Harga tiket masuk Rp 25 ribu, berlangsung di JIExpo Kemayoran, 2-4 Oktober 2020. Jam 10.00 hingga 22.00 WIB.


"Ini jadi momentum yang bagus. Kenaikan pengguna sepeda dan penjualan sepeda begitu fantastis belakangan. Jadi memberi kami inspirasi dalam membuat program menarik khusus untuk industri ini. Oleh karena itu, kami mencoba kolaborasikan antara sepeda dan sepeda motor di IIMS Motobike Show 2020. Isinya tambah semarak," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam konferensi virtual (11/7).


IIMS Motobike parade


Salah satu program tersuguh ialah Fun Competition. Ada kompetisi balap sepeda yang dikemas santai dan menyenangkan. Sehingga bisa diikuti oleh seluruh kalangan tanpa membatasi usia peserta. Agenda lain berupa Community Meet Up. Kegiatan ini merupakan GoBar (gowes bareng) dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran. Komunitas sepeda dan masyarakat umum se-Jabodetabek siap meramaikan.


Tak kalah dengan sepeda motor. Terdapat juga Bicycle Parade & Catwalk sebagai ajang penampilan sepeda. Lengkap dengan style outfit yang dapat diikuti oleh pabrikan, pelaku industri pendukung, komunitas serta masyarakat umum. Acara bakal dipandu juri yang diwakili oleh media, KOL (key opinion leader) dan pegiat dunia sepeda.


Baca juga: Italjet Dragster Edisi Khusus Ludes Terjual Sebelum Peluncuran


Motor Listrik


Lalu siap diadakan pula Indonesian Custom E–Moto Expo & Championship. Merupakan kompetisi custom motor listrik pertama di Tanah Air, yang melibatkan builder ternama di sini. Konon bertujuan untuk memacu, menunjukkan kreativitas builder. Sekaligus mendukung program pemerintah tentang berkendara ramah lingkungan.


motor listrik BF Goodrich


Mereka menyediakan sebelas motor listrik bagi para builder. Beberapa peserta berasal dari para antusias kendaraan roda dua berpenggerak listrik. Dalam kompetisi perdana, ICEC membuka dua kelas yaitu Freestyle dan Enthusiast. Selanjutnya deret motor kustom listrik yang memenangkan kompetisi dapat mengikuti pameran. Lalu dipajang khusus selama tiga hari acara berlangsung.


"ICEC menjadi salah satu sisi inovatif pada IIMS Motobike Show 2020, sekaligus menjadi pionir dalam kompetisi motor custom listrik di Indonesia. Semakin populernya kendaraan ramah lingkungan membuat pasar motor listrik turut meningkat. Tentu para builder ingin menuangkan sisi kreativitas mereka dengan melakukan kustom motor listrik menjadi lebih personal. Tetapi tetap ramah lingkungan," imbuh Kohen, sapaan karib Hendra Noor Saleh.


Black Market Week


Black Market Week jadi tambahan kegiatan. Sebelumnya program berjalan dari 2019. Ini ditujukan bagi para penggemar kopi, teh, coklat, buku, kemudian pecinta musik di Indonesia. Beberapa agenda disiapkan berupa Community Exhibition. Acara bertujuan memamerkan sepeda motor dan kedai kopi. Tak ayal, dua benda itu kini tengah menjadi salah satu bagian gaya hidup yang saling berkaitan.


"Fenomena sepeda dan gaya hidup dari para pecinta kopi kami yakini menjadi salah satu sisi menarik dari DNA. Sudah tentu kami selaku penyelenggara berusaha menyajikan hal inspiratif bagi pengunjung. Namun tetap tegas berlakukan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah dan anjuran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Nanti pameran bakal tambah ramai, juga kian berwarna," tutup dia. (Alx/Tom)


Baca juga: Tarform Luna: Naked Sport Elektrik yang Mengadopsi Fitur Mobil

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store