• Wishlist

IIMS Motobike Expo, Suguhan Baru Dari Dyandra Promosindo

IIMS Motobike Expo, Suguhan Baru Dari Dyandra Promosindo

Setelah mendulang sukses di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Dyandra Promosindo suguhkan pameran otomotif khusus roda dua. Sebagai exhibition organizer, Dyandra percaya diri menggelar IIMS Motobike Expo 2019 pada 29 November - 1 Desember 2019 di Istora Senayan, Jakarta.



Pameran otomotif khusus motor, diselenggarakan untuk masyarakat dan pelaku industri roda dua Tanah Air. “Perkembangan industri otomotif khususnya sepeda motor berkembang cepat. Data dari penjualan kendaraan roda dua tahun lalu sebesar 7 juta. Bandingkan dengan mobil yang hanya 1 juta per tahunnya. Ini yang membuat kami antusias dan percaya diri menggelar IIMS Motobike Expo," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo di Jakarta (5/7).


Menurut Kohen, sapaan karibnya, penjualan yang terus meningkat setiap tahun, membuka peluang Dyandra bisa masuk segmen sepeda motor. “Selain kendaraan harian dari APM (Agen Pemegang Merek), segmen motor kostum dan hobbies juga masuk dalam ketegori kami, apalagi segmen itu sedang tren saat ini.”


“Namun ada hal menarik yang menjadi salah satu pertimbangan kami akhirnya berani menggelar IIMS Motobike Expo, yakni konsep masa depan industri dan pemasaran produk otomotif. Saya rasa-rasanya lebih optimis ini, dibandingkan berjualan IIMS roda empat," lanjutnya.


Dalam pameran yang diselenggarakan selama tiga hari itu, Dyandra Promosindo menargetkan dapat mendatangkan 50.000 pengunjung. "Untuk target transaksi tahun pertama kami ada di angka 25 miliar dan target 50.000 pengunjung serta 75 brand," ungkap pria yang akrab dengan wartawan itu.


Sementara Project Officer IIMS Motobike Expo 2019, Rudi MF mengatakan, pameran otomotif roda dua, mengusung konsep berbeda dari IIMS utama. “Tidak hanya sekadar pameran motor untuk jualan, pastinya membawa nuansa baru di ajang event sepeda motor. Apalagi kami dibantu dari rekan-rekan komunitas dan industri otomotif lainnya.”


Rencananya, acara ini menggunakan lahan seluas lebih 4.000 m2 . Diisi dengan berbagai merek-merek sepeda motor ternama serta industri pendukung roda dua, seperti suku cadang dan aksesori. Event ini siap menghadirkan berbagai kegiatan menarik, semacam: bike catwalk, Devil’s barrel, dyno test, fun racing competition, fun sand drag, live builder show dan masih banyak lagi.


Ditanya berapa brand sepeda motor yang siap ikut, Rudi menerangkan, hingga saat ini memang belum ada yang mendaftar. “Tapi kami optimis, pameran ini lebih seru, menarik dan ramai pastinya. Dan kami terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar serta ikut berpartisipasi dalam event ini.”


Harapan Dyandra, IIMS Motobike Expo digelar sebagai agenda tahunan. Untuk harga tiket lebih murah dari IIMS, dibanderol Rp 25 ribu. (Bgx/Odi)


Baca Juga: Suryanation Motorland Kembali Digelar, 6 Kota Siap Disambangi