IIMS Motobike: Benelli Imperiale 400 Siap Hadang Royal Enfield Bullet 350

PT Benelli Motor Indonesia merilis tiga motor di IIMS Motobike Expo 2019. Salah satu yang paling menarik, Imperiale 400. Secara tampilan, dia mengusung desain klasik. Cocok jadi petarung bagi Royal Enfield Bullet 350. Tak hanya menang dalam hal kubikasi mesin, Imperiale juga punya perangkat yang lebih canggih.

Benelli Imperiale 400

Klasik masih menjadi tema yang diangkat oleh Benelli di IIMS Motobike Expo 2019. Buktinya, salah satu produk yang diluncurkannya, juga dari kategori itu. Apalagi kita tahu, motor seperti ini tengah naik daun di Indonesia. Benelli Imperiale 400 pun menyajikan hal serupa. Tampilan serbabulat, ditemui mulai dari lampu hingga bodi. Belum lagi sematan aksen krom seperti di knalpot yang mempertegas nuansa vintage-nya.

Sekilas tongkrongannya sama dengan Royal Enfield Bullet 350. Urusan tampang memang subyektif. Tapi kalau ditelisik, mungkin Anda bakal menjatuhkan pilihan ke Imperiale 400 ini. Sebutlah soal jantung mekanis, dia dibekali mesin 4-tak satu silinder 400 cc dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi. Tenaga yang dikail mencapai 21 Hp di 5.500 RPM. Sementara torsi maksimalnya 29 Nm pada putaran 4.500 RPM.

Struktur kaki-kakinya memang sama dengan kepunyaan Royal Enfield. Mengusung suspensi depan besar, diameter 41 mm dengan travel 121 mm. Sedangkan di bagian belakang, ada suspensi ganda dengan jarak main 55 mm. Ini diklaim membuatnya punya handling yang mantap.

Hal itu juga ditunjang oleh penggunaan rem cakram di kedua roda, berukuran 19 inci di depan dan 18 inci di belakang. Menariknya, meski berpenampilan lawas, Benelli Imperiale 400 mengaplikasi sistem pengereman ABS (depan-belakang). Item inilah yang tak dimiliki pesaingnya itu.

"Motor ini menjawab pecinta roda dua yang senang tampilam klasik. Dan, kita pastikan dengan fitur bahwa Imperiale 400 ini sudah pakai rem ABS. Harga jualnya untuk on the road Jakarta Rp 79 juta," ucap Steven Kentjana Putra, Direktur PT Benelli Motor Indonesia di Istora Senayan, Jakarta (29/11).

Dua Motor Adenture Benelli Dirilis

Benelli Imperiale 400

Selain Imperiale 400, PT Benelli Motor Indonesia juga menghadirkan dua motor adventure, TRK 502 dan TRK 251. Khusus untuk unit bermesin 500 cc, memang sudah dikenalkan di palagan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Nah, di IIMS Motobike Expo ini, dia datang dengan sedikit ubahan. Si motor dijamin lebih bersahabat, lantaran mengaplikasi roda lebih kecil.

"Kami mendapatkan banyak masukan dari konsumen. Makanya pelek TRK 502 sekarang memakai ukuran 17 inci dari sebelumnya 19 inci. Menyesuaikan untuk postur tubuh orang Asia. Harga motor ini Rp 161 juta (OTR Jakarta).

Unit yang tak kalah menarik, Benelli TRK 251. Indonesia menjadi negara ketiga yang disambanginya, setelah India dan Malaysia. Lebih lanjut, Steven mengatakan motor ini cocok untuk penyuka touring dan adventure. Bahkan, mesinnya juga bisa diandalkan. Dapur pacu satu silinder 250 cc-nya mampu menghasilkan tenaga 24,5 Hp di 9.250 RPM dan torsi 21 Nm pada 8.000 RPM.

"Walaupun dia single cylinder, tapi tidak getar," klaim Steven. Sama seperti unit lainnya, Benelli TRX 251 juga disusupi sistem pengereman ABS di roda depan dan belakang. Jika tertarik, Anda sudah bisa memesan unitnya di jaringan penjualan Benelli. Harganya Rp 51 juta. Jika penasaran dengan ketiga sosok motor ini, sila datang ke IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan. Pameran gelaran PT Dyandra Promosindo ini dihelat hingga 1 Desember 2019. (Ano/Van)

Baca Juga: Empat Motor Listrik BF Goodrich Meluncur 

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store