IIMS Motobike 2019: Hari Terakhir, Serbu Ragam Diskon Perlengkapan Berkendara!

IIMS Motobike Expo 2019 masuk ke pengujung acara (01/12). Bagi yang sedang mencari perlengkapan berkendara, ini kesempatan emas berburu barang diskon. Tersedia ragam merek papan atas dari berbagai distributor. Bahkan, beberapa item dapat korting hingga 30 persen.

IIMS Motobike Expo 2019

Pertama dari booth Prime Gears, kami menemukan ragam perlengkapan buatan Komine. Jaket, misalnya, berada di rentang harga Rp 1,9-3,5 juta. Bukan sekadar jaket, di dalamnya dilengkapi protektor bahu, sikut, hingga dada. Para penggila tualang pasti tahu betapa besar fungsi proteksi semacam ini.

Dilanjut jas hujan Rp 2,1 juta, celana Rp 2,5 juta, dan sarung tangan Rp 850 ribu. Semua harga itu belum dikenakan diskon 30 persen. Jika dihitung, selisihnya lumayan besar. Ketentuan ini berlaku pada event IIMS saja.

Masih di booth yang sama, mereka juga menjual produk Taichi. Jenisnya lebih beragam lagi. Seperti tas waterproof berbagai ukuran, dijual Rp 500 ribu – Rp 2,3 jutaan. Sepatu kulit setinggi mata kaki dengan bahan dan grip khusus, Rp 3 jutaan. Sementara jaket, dengan atau tanpa protektor, seharga Rp 900 ribu – Rp 4,2 jutaan. Masing-masing diberi potongan 10 sampai 15 persen.

Tidak cocok dengan dua merek tadi, coba kunjungi Yellowcorn. Letaknya tak jauh dari situ. Secara desain, corak merek asal Jepang ini lebih mencolok. Anda yang suka tampil ala kultur streetwear, boleh jadi suka dengan ini.

Promo menariknya, setiap pembelian jaket dan satu barang lagi, Anda mendapat korting 30 persen. Namun jika hanya membeli satu item, potongan harga 20 persen. Menurut Reyner, bos Yellowcorn, momen ini jarang terjadi. Karena di luar event mereka jarang memberi diskon.

IIMS Motobike Expo 2019

Yang paling banyak dijual sarung tangan. Total ada sepuluh jenis, seharga Rp 900 ribu – Rp 2,55 juta. Setiap tipe memiliki keunggulan masing-masing. Ada yang untuk harian, tanpa protektor sendi. Ada pula yang dibuat khusus dengan bahan dan protektor kualitas tinggi. Sila sesuaikan saja dengan kebutuhan. Nah, di samping itu, tersedia juga jaket, celana, kaos, serta protektor mulai dari Rp 400 sampai Rp 4 jutaan.

Pindah ke lapak DeRide, mereka secara khusus membawa riding gear Alpinestars. Ya, ketimbang semua merek tadi, pasti ia paling familiar. Walau banyak beredar produk kloningnya, sang tenaga penjual menjamin produk yang dijual otentik.

Jaket full protektor dibanderol mulai Rp 2,7 sampai Rp 5 juta. Tak ditemukan satu pun “fashion jacket” di sini. Semua item berfungsi sebagai perlengkapan safety balap atau riding jauh. Jadi Anda yang datang, pastikan dulu apa kebutuhannya.

Potongan harga tak semenggugah di tempat lain. Hanya beberapa model lama dapat potongan 15 persen. Kalau mengincar jaket edisi baru, relakan saja gesekan keras kartu debit di mesin EDC. Selain itu, ada pula sarung tangan yang masih rasional harganya, mulai Rp 800 sampai Rp 1,5 juta.

Terakhir, paling menarik dari Alpinestars, sepatu balap. Seri Supertech cuma dilabeli harga Rp 4,9 – Rp 6,9 juta khusus IIMS. Kalau harga normal, jenis sepatu ini mencapai angka Rp 8 jutaan. (Hlm/Van)

Baca Juga: Ragam Merek Motor Listrik Ramaikan IIMS Motobike Expo