jakarta-selatan
kali dibagikan

IIMS 2018: Spesifikasi Lengkap Husqvarna Vitpilen 701, Sederhana Tapi Memikat

  • 25 Apr, 2018
  • 6021 Kali Dilihat

Husqvarna Vitpilen 701 sudah bisa dipesan konsumen Indonesia. Motor bergaya cafe racer ini, dijual dalam harga kisaran Rp 220-250 juta (OTR Jakarta). Ini detail spesifikasinya.


1. Desain



Tampilannya sangat sederhana dengan tubuh ramping yang telanjang. Lekukannya minim, cenderung kaku. Ditambah kombinasi silver hitam, menjadikan kesan futuristik lebih terasa di Vitpilen 701. Meski demikian, motor ini tetap menawan. Terutama lewat kemunculan detail seperti warna kuning sebagai aksen yang membelah motor dari tengah ke belakang. Mesinnya juga disepuh warna tembaga.


Sosok cafe racer muncul lewat penggunaan stang jepit, ekor pendek dan pijakan kaki yang berada di belakang mesin. Mau tidak mau, penunggangnya pasti menunduk layaknya pembalap. Lampu depan berbentuk bulat, sepatbor terintegrasi dengan ban belakang dan pelek berbentuk bintang semakin menyempurnakan tampilan istimewanya.


Bobot motor ini bisa dikatakan ringan, cuma 157 Kg. Ground clearance mencapai 140 mm. Tangki bensin 12 liter. Joknya punya tinggi 830 mm, cukup membuat kaki jinjit bagi pemilik tinggi 168 cm ketika menungganginya.


2. Fitur



Vitpilen 701 banyak memperoleh fitur modern. Sistem pencahayaan sudah full LED hemat daya. Pengereman pakai cakram Brembo di kedua roda. Cakram depan berukuran 320 mm dan belakang 240 mm. Anti-lock braking system (ABS) dua channel sebagai fitur keselamatan tersedia, gunanya untuk mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Sehingga Anda masih punya ruang dan waktu untuk mengendalikan motor serta menghindari potensi kecelakaan.


Suspensi upside down di depan, berdiameter 43 mm dan belakang monoshock dari WP. Peredam ini dapat diatur sepenuhnya sesuai preferensi Anda dalam berkendara. Untuk memudahkan perpindahan gigi transmisi, sudah ada up & down easy shift. Tidak ketinggalan fitur kendali traksi untuk membuat cengkeraman roda lebih baik di jalan licin sekalipun.


3. Mesin



Jantung mekanisnya dilengkapi kapasitas 692,7 cc satu silinder berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan torsi besar mencapai 72 Nm pada 6.750 rpm. Tenaga maksimalnya di kisaran 75 PS. Sistem peyemprotan bahan bakar injeksi dipadukan ride by wire, diklaim sanggup menghasilkan kepresisian tinggi. Paduannya, sistem transmisi 6-percepatan manual.


Husqi juga menjamin mesin Vitpilen 701 punya daya tahan tinggi. Jarak servis berkalanya mencapai 10.000 km. Penggunaan material berkualitas jadi alasannya. (Lod/Odi)


Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Honda X-ADV, Skutik Adventure 750 cc

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Husqvarna Pilihan

  • Populer
  • Komparasi