Honda CBR150R 2016 Terungkap! Dispekulasikan Akan Dipamerkan Tanggal 14 Pebruari

Honda CBR150R 2016 Terungkap! Dispekulasikan Akan Dipamerkan Tanggal 14 Pebruari

JAKARTA: Sebelum peluncuran resminya, Honda CBR150R facelift baru memang telah diintai masyarakat Kobayogas. Perincian yang bocor tersebut telah ditampilkan dalam foto-foto intaian yang mengungkapkan penampakan eksterior yang terbaharui, yang jelas berbeda dibandingkan motor pendahulunya. Menurut lansiran beberapa sumber, menyebutkan bahwa PT Astra Motor Indonesia akan meluncurkan motor mereka yang telah lama dinantikan - CBR150R baru pada tanggal 14 Pebruari, bertepatan dengan Hari Valentine di sirkuit Sentul Jawa Barat. Tak hanya itu, dalam peluncuran tersebut juga akan ditampilkan tim pengendara Repsol Honda MotoGP - Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Bila menerka dari foto-foto intaian, Honda CBR150R 2016 yang akan datang tersebut memang jelas berbeda daripada CBR150 2015 yang telah beredar. Perubahan menonjolnya terlihat dari tambahan lampu utama LED ganda, tambahan elemen depan yang telah diperbaharui serta konsol instrumen full digital baru. Secara keseluruhan, dari depan hingga belakang, motor ini membesut 12 pembaharuan kosmetik, meliputi – tangki bahan bakar yang diperbaharui sehingga semakin agresif, swing arm terbaharui, jok pembonceng terpisah dan lebih keren, serta tampilan belakang memikat. Motor ini juga mengusung knalpot yang menyiratkan kemaskulinan yang kental. Lebih jauh, foto-foto tersebut juga mengesankan bahwa CBR150R facelift bakal menyodorkan skema warna dua-nada dan grafis bodi mempesona.

Gambar CBR150R Facelift

Peningkatan eksterior yang lumayan berarti ini sayangnya tidak diimbangi dengan peningkatan mesinnya. CBR150R baru ini mungkin akan tetap mengusung mesin lamanya, yaitu dengan mesin injeksi bahan bakar berkapasitas 149,4cc silinder-tunggal berpendingin cair. Ketika berpadu dengan transmisi 6-percepatan, motor ini diakui mampu menyemburkan kekuatan sebesar 17,1 Ps pada 10.500 rpm dan torsi puncak 13Nm pada 7.500 rpm. Selain mesin tersebut, atribut lainnya seperti pelindung lumpur, velg alloy dan radiator depan juga masih diadopsi dari CBR150R 2015.

Honda memang belum mengungkapkan informasi lain mengenai harga CBR150R, namun diperkirakan akan dibandrol sekitar 1 juta lebih mahal dibandingkan CBR150R 2015. Pengenalan CBR150R facelift baru ini ditengarai akan membuktikan kedahsyatan untuk Honda, bersama dengan kemunculan Yamaha R15 Versi 3.0 besutan mereka sebentar lagi. Baru-baru ini Yamaha Indonesia pun telah mengadakan survei besar-besaran pada calon pembelinya, seputar ekspektasi mereka pada R15 3.0 yang akan datang. Tampaknya kedua produsen yang bersaing ketat ini memang sedang berupaya habis-habisan untuk memastikan model-model besutan mereka dapat menjadi pemimpin pasar bagi segmen motor 150cc. Perlu diakui bahwa untuk tahun 2015, Honda memang telah merencanakan banyak peluncuran motor. Merek Jepang ini juga dispekulasikan akan memulai produksi Honda CBR250RR 2016 di Indonesia pada kwartal ketiga tahun ini.

Baca Juga: Honda Akan Meluncurkan Beat Versi Baru untuk 2016

Image Courtesy: Kobayogas.com

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store