Hayaidesu Rilis Pelindung Bodi Buat Yamaha MT-15, Harga Mulai Rp 100 ribu

Hayaidesu Rilis Pelindung Bodi Buat Yamaha MT-15, Harga Mulai Rp 100 ribu

Tak hanya skutik, Hayaidesu juga membuat aksesori pelindung untuk bodi motor sport. Di awal 2021, mereka merilis body protector buat Yamaha MT-15. Selain bisa melindungi bagian eksterior, komponen tambahan itu juga berfungsi untuk meningkatkan nilai estetika kendaraan. Harga per bagian mulai dari Rp 100 ribu. Sedang untuk satu paket perlindungan, dibanderol Rp 1,082 juta.

Produsen aksesori body protektor Hayaidesu akhirnya meluncurkan produk baru untuk naked bike 150 cc. Sebelumnya mereka hanya menjual pelindung bodi untuk skutik berbodi bongsor saja. Namun, setelah melihat besarnya permintaan konsumen, pihaknya juga menyediakan untuk motor sport.

"Mengawali 2021, ini dia produk Hayaidesu pertama buat motor sport, yakni body protector Yamaha MT-15. Inovasi dan apresiasi merupakan alasan utama Hayaidesu mengeluarkan produk buat motor sport atau motor batangan (naked)," jelas Wariga Mayekta, Founder Hayaidesu dalam siaran resminya, Rabu (21/01).

Body protector Hayaidesu Yamaha MT-15

Perlindungan merupakan fungsi pokok produk Hayaidesu. Aksesori yang disodorkan memiliki desain dinamis, sehingga diyakini membuat tampilan motor jadi lebih menarik. “Tak hanya membuat aman tapi tetap keren,” yakin Wari.

Baca juga: Yamaha All New Aerox Kini Ada Pilihan Livery MotoGP

Body protector untuk Yamaha MT-15 diperdagangkan secara eksklusif di Tokopedia selama tiga minggu ke depan atau hingga 8 Febuari 2021. Harga jual untuk satu paket sebesar Rp 1,082 juta. Banderol tersebut terdiri dari front fender cover, front shield cover, middle front cover, fuel tank cover, middle side cover, dan rear side cover. Sementara harga masing-masing bagian berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 207 ribu.

Protektor ini terbuat dari karet dengan formula dari Jepang. Komponen itu ditempelkan ke bodi via double tape 3M. Diklaim kuat dan tidak mudah lepas, karena sudah melalui sederet proses pengetesan. Melindungi bodi dari risiko lecet. Desainnya stylish dan sporty serta finishing presisi karena dikerjakan dengan mesin. Dijajakan dengan 5 pilihan warna: kuning, biru, merah, abu-abu dan hitam. Hayaidesu juga membebaskan konsumen untuk mengkombinasi warna sesuai selera.

Body protector Hayaidesu Yamaha MT-15

Buat konsumen yang mau pasang sendiri, Hayaidesu menyediakan panduan pemasangan di laman YouTube. Proses instalasi sendiri memakan waktu satu jam setengah. Material karetnya tahan lama dan cukup dibersihkan hanya dengan sabun biasa dan ditambah baby oil. Soal ketahanan, Wari mengaku kalau konsumennya yang sudah pasang di motor bisa bertahan sampai 2 tahun dan tidak ada masalah. Pun tidak merusak lapisan bodi motor bila ingin dilepas.

Sebenarnya pihak Hayaidesu sudah mendesain untuk beberapa motor sport, seperti Honda CBR, Yamaha XSR dan Kawasaki Ninja ZX-25R. Tapi sesuai kebutuhan konsumen saat ini, model Yamaha MT-15 menjadi prioritas. Hal ini juga terbentur dengan kapasitas pembuatan yang terbatas, karena baru memiliki dua mesin produksi.

Di lain sisi, Wari juga memiliki target untuk menghadirkan beberapa produk yang lebih beragam. Bersama timnya, ia sudah merencanakan untuk menghadirkan line up yang lebih luas untuk semua segmen motor. "Target Hayaidesu ke depannya bakal memiliki banyak produk mulai dari motor berkapasitas mesin 150 cc sampai motor 1.000 cc, baik naked maupun fairing," tambah Wari.

Body protector Hayaidesu Yamaha MT-15

Dalam waktu dekat, Hayaidesu juga bakal meluncurkan body protector untuk merek dan tipe motor sport lainnya. Mud flap atau penahan lumpur yang langganan disebut kepet motor jua masuk dalam rencana mereka.

Selain menawarkan produk yang berkualitas kepada konsumennya, Wari juga memberikan layanan aftersales yang prima kepada setiap konsumennya. Untuk user yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya, bisa dibantu oleh tim Hayaidesu. Langsung datang saja ke markasnya di kawasan Jakarta Selatan.

"Aftersales juga kita berikan, jika mereka domisili di Jakarta dan sekitarnya, kita akan berikan pemasangan free dan kalau lepas bisa kita pasang kembali. Tanpa ada biaya tambahan alias gratis. Kalau di luar kota, kita bisa via telepon," tandasnya.

Selain menyediakan body protector, Hayaidesu, juga sudah memiliki aksesori pendukung lain seperti, mud flap, universal tank pad, shift pad, parking pad & garage pad hasil kolaborasi dengan katros Garage.

Tentang Hayaidesu

Hayaidesu merupakan brand asli Indonesia yang bergerak di industri otomotif sebagai produsen spesialis aksesori motor. Karet menjadi bahan material utama, dengan desain sporty, dinamis dan modern. Semua barang diproduksi di Indonesia dengan menggunakan mesin teknologi tinggi.

Brand lokal itu juga sudah ekspansi ke pasar International dan sudah memiliki official distributor di Filipina, Hongkong, Taiwan, Cina dan Italia. (Bgx/Tom)

Baca juga: Yamaha Tawarkan Warna Baru R15, Siap Tantang Honda All New CBR150R