Gresini Racing MotoGP Kenalkan Diri, Siap Bertarung di Musim 2022 dengan Dukungan Federal Oil

Gresini Racing MotoGP Kenalkan Diri, Siap Bertarung di Musim 2022 dengan Dukungan Federal Oil

Gresini Racing MotoGP menjadi tim pertama yang memperkenalkan dirinya jelang musim 2022. Prosesi dilakukan pada Sabtu (15/1) lalu secara virtual. Selain livery baru motor Ducati yang bakal dipacu musim ini, dua pembalap baru, tim ini juga memperkenalkan sponsor baru termasuk brand asal Indonesia Federal Oil. Nada optimistis dilontarkan semua pihak.

Musim ini jadi kelanjutan kerjasama Federal Oil dan Gresini yang musim lalu berlaga di Moto2. Sebagai salah satu sponsor, Federal Oil menyiarkan perkenalan ini secara daring lewat Instagram dan YouTube mereka. Acara dipandu dipandu Matteo Guerinoni yang merupakan mantan pembalap dan presenter, Abdul Sattar (Mbah Sattar) seorang automotif influencer, dan Natascha Germania presenter terkemuka.

Hadir juga Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dan Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Gresini Racing MotoGP

Livery Baru

Motor yang akan digunakan tim menggunakan livery biru pucat dibalut merah. Ducati Desmosedici GP21 akan ditunggangi dua pembalap asal Italia yaitu Enea Bastianini, (24 tahun) dan rookie Fabio Di Giannantonio (23 tahun). Bastianini musim ini menggunakan nomor 23 di motornya dan Giannantonio memilih nomor 49.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan musim balap 2022 akan menjadi momen special bagi Federal Oil. "Kami meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP. Melihat track record yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tau kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti, saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil," katanya.

Sementara Nadia Gresini selaku Gresini Racing team owner & principle mengungkapkan antusiasmenya atas tim balap Gresini di kelas MotoGP kali ini. "Kami akhirnya mempresentasikan proyek yang sangat kami yakini dan yang telah kami kerjakan tanpa henti selama setahun terakhir. Kami sangat termotivasi dan akhirnya kami menjadi tim MotoGP pertama yang tampil; ditambah, saya percaya motor kami bagus – dan saya berharap semua akan menyukainya juga. Saya pikir Fausto melihat kami dari atas dan itu membanggakan keluarganya. Hampir tidak ada perbedaan antara keluarga kandung dan keluarga kerja, kami adalah satu. Saya harus mengatakan bahwa saya melihat Diggia dan Enea dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk memulai: kami bertujuan untuk menjadi salah satu protagonis dan kadang-kadang muncul di parc fermé,” katanya.

Baca juga: Ini Daftar Pembalap MotoGP 2022 dan Jadwal Peluncuran Tim

Gresini Racing MotoGP

Tak Sabar

Nada optimitis juga dilontarkan kedua pembalap. Fabio Di Giannantonio mengatakan musim 2022 akan menjadi musim pertama dirinya di MotoGP. Ia mengaku tak sabar untuk segara turun ke lintasan. "Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh dalam setiap balapan demi balapan, dan siapa tahu kami mungkin dapat mengumpulkan lebih banyak prestasi besar. Sebentar lagi kami akan kembali ke lintasan untuk tes motor, kami akan pergi ke Malaysia dan selanjutnya ke Indonesia," katanya.

"Saya tidak sabar untuk menunggangi lagi ‘binatang’ (motor balap) yang cantik ini. Liburan musim dingin selalu terlalu lama, saya menghitung hari, jam! Dan motor balap ini spektakuler, mungkin yang paling indah yang pernah saya kendarai, paling indah yang pernah saya lihat. Dengan warna utama yang unik itu terlihat seperti sepeda tahun 70-an, gaya retro, di lintasan kita pasti akan dikenali. Khas, asli, indah. Sebuah emosi yang unik,” tambah dia.

Rekannya, Enea Bastianini mengungkapkan warna baru motornya sangat khas. "Ketika saya melihatnya pertama kali tampak agak aneh bagi saya, tetapi sekarang saya melihatnya secara langsung, saya dapat mengatakan itu luar biasa. Motor yang hebat pasti cepat!," katanya.

Baca juga: Dorna Kesampingkan Negara yang Berlakukan Karantina, Bagaimana Nasib MotoGP Mandalika?

Gresini Racing MotoGP

"Dalam waktu sekitar dua puluh hari kami akan berangkat untuk tes, untungnya itu hanya waktu yang singkat karena saya terlalu bersemangat untuk kembali ke Ducati saya. Saya sudah bertemu tim selama tes pertama: kami memiliki kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik dan bekerja sama, dan saya dapat dengan tegas mengatakan bahwa saya memiliki tim yang super. Saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat menarik, saya yakin kami akan mencapai hasil yang bagus. Saya tidak sabar menunggu musim dimulai!” ujar Enea Bastianini.

Sementara Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan pihaknya sangat senang dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pembalap yang berlaga di musim ini. "Berbagai aktivasi telah kami siapkan bagi seluruh konsumen Federal Oil dan penggemar MotoGP di Indonesia. Kami sangat yakin ini akan menjadi tahun yang hebat dan bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Pablo.

MotoGP memang menjadi salah satu balapan yang cukup digemari di Indonesia. Apalagi musim ini, Indonesia akan jadi salah satu tuan rumah di sirkuit Mandalika Lombok, NTB. Dari total 21 seri yang berlangsung musim ini, Indonesia akan menggelar seri kedua pada 20 Maret mendatang. (Raju)

Baca juga: Tidak Pensiun Sepenuhnya, Valentino Rossi Kembali Turun Balap

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor