Tidak Pensiun Sepenuhnya, Valentino Rossi Kembali Turun Balap

Tidak Pensiun Sepenuhnya, Valentino Rossi Kembali Turun Balap

Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi. Setelah memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021, dirinya dikabarkan kembali turun ke arena balap. Namun bukan ajang balap roda dua melainkan roda empat. Ia menetapkan bakal turun di GT World Challenge Eropa bersama Team WRT.

KEY TAKEAWAYS

  • Vale tidak jadi pensiun?

    Jadi. Pensiun dari MotoGP. Ikut balapan di bidang lain.
  • Apa balapannya?

    GT World Challenge, balapan mobil GT di Eropa.
  • Apa nama timnya?

    WRT. Mobilnya Audi.
  • Team WRT secara resmi mengumumkan bahwa Valentino Rossi bergabung dengan jajaran pembalap mereka lainnya. Mereka siap bertarung di ajang balap mobil yang bertajuk Fanatec GT World Challenge Europe Powered by AWS untuk full musim 2022.

    Ajang balap motorsport seperti sudah mendarah daging dalam dirinya. Ya, ia tidak sepenuhnya pensiun dari dunia balapan. Kali ini Rossi menyalurkan hobi dan bakatnya di balap roda empat Grand Touring bersama dengan Audi. Dia bergabung dengan tim WRT dengan menggunakan mobil Audi R8 LMS serta tetap memakai nomor khas dirinya yaitu #46.

    team WRT Valentino Rossi

    Pembalap berjuluk The Doctor pun telah mencapai kesepakatan kalau dirinya bakal turun dalam 10 putaran GT World Challenge Europe bersama skuad asal Belgia tersebut. WRT sendiri merupakan tim juara dunia kelas LMP2 di FIA World Endurance Championship (WEC).

    Baca juga: Ini Daftar Pembalap MotoGP 2022 dan Jadwal Peluncuran Tim

    Prinsipal tim WRT, Vincent Vosse, yakin hal tersebut dapat memberikan Rossi kesempatan terbaik untuk menang. Apalagi, Rossi diyakini masih ingin terus bersaing meraih kemenangan. “Saya yakin banyak penggemar yang senang, karena Vale memulai karier baru di empat roda. Dia akan balapan di GT bersama tim WRT dan Audi,” kata Vosse di laman resmi WRT.

    “Semua sudah tahu sosok Vale yang merupakan juara motor. Tetapi, paling penting dia adalah pembalap sejati dan sangat profesional serta kompetitif. Dia ingin meraih kesuksesan di tantangan baru ini,” tambahnya.

    Rossi diperkirakan tampil di kelas Pro-Am. Maklum, saat ini dirinya masih memegang lisensi balap berkategori Silver dan dianggap amatir. Sementara pembalap dari Audi lainnya diperkirakan memiliki kategori Gold atau Platinum.

    “Saya senang bisa bergabung dengan Team WRT untuk turun penuh di Fanatec GT World Challenge Europe powered by AWS. Semua tahu, saya penggemar berat dan selalu tertarik untuk turun di balap roda empat, setelah mengakhiri karier MotoGP,” ucap Rossi seperti dikutip dari laman resmi GT World Challenge Europe.

    “Kini, saya bisa berkonsentrasi penuh di program balap mobil dengan level tinggi dengan pendekatan yang profesional. Team WRT pilihan sempurna dan yang saya cari selama ini. Saya sudah tidak sabar untuk segera menjalani petualangan baru di GT World Challenge Europe,” jelasnya.

    Dengan bergabung ke Team WRT, rider Italia itu berarti siap membela skuad tersukses dalam sejarah GT World Challenge Europe. Sejak 2011, skuad pabrikan Audi itu mampu merebut total 28 gelar tim dan pembalap. Team WRT terkenal dominan di Sprint Cup dan selalu menjadi favorit untuk merebut kemenangan di TotalEnergies 24 Hours of Spa. (Bgx/Tom)

    Sumber: Crash, Team WRT

    Baca juga: Harga Tiket Nonton MotoGP Mandalika 2022 Resmi Dirilis, Mulai Rp100 Ribuan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor