GESITS Sukses Jalani Pengujian Sejauh 1.200 Kilometer

GESITS Sukses Jalani Pengujian Sejauh 1.200 Kilometer

Dilepas tanggal 7 November lalu dari Jakarta, rombongan pengujian motor listrik GESITS akhirnya berhasil 'mengaspal' di pulau Dewata pada 12 November 2016 kemarin. Tercatat sebanyak 5 unit prototipe dari produk kolaborasi antara Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Garansindo ini tiba dengan selamat dan dalam kondisi baik saat mencapai garis finish yang berlokasi di Wantilan DPRD Provinsi Bali.

Dengan demikian, pengujian jalan yang bertajuk 'Tour de Jawa Bali' dengan menempuh jarak hingga 1.200 kilometer ini terbilang sukses dan sesuai rencana pengembangan produk GESITS. Pasalnya, selama perjalanan touring, para rider dan tim Garansindo pun sempat dihadang dengan kondisi jalan yang kurang baik dan cuaca yang kurang mendukung. Namun, motor listrik ini sanggup mengatasinya. Sehingga jadi catatan yang berarti dan positif dari beragam poin pengujian.

GESITS Melewati Cuaca Hujan

“Tour ini adalah bagian krusial dari proses pengembangan dan uji motor listrik. Kami telah mendapatkan banyak informasi dan data penting selama perjalanan yang berguna untuk penyempurnaan kinerja GESITS,” papar Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.

Perihal rute yang digunakan, motor listrik purwarupa ini melintasi Cirebon, Tegal, Pati, Gresik, Rembang, Surabaya, Banyuwangi, Ketapang dan menyeberang ke Gilimanuk, lalu dilanjutkan ke Denpasar. Adapun saat berada di kota-kota tersebut, tim dan rombongan sempat melakukan pengisian ulang baterai.

GESITS Di Kota Kudus

“Harapan kita semua hal-hal yang sudah didapatkan ini akan kita terapkan secara aktual menjadi penyempurnaan di berbagai aspek teknikal motor listrik GESITS. Agar menjadi produk yang sudah teruji dan berkualitas saat diterima konsumen. Harapan besar kami untuk bisa memberikan kebanggaan semua pihak-pihak yang terlibat dalam projek ini, terutama kebanggaan seluruh bangsa Indonesia,” terang Harun.

Di sela-sela pengujian yang berlangsung beberapa hari tersebut, para rider GESITS yang terdiri dari Yoga Uta Nugraha, Grangsang, Filipi, Handi, Ahmad Nasrudin, Ibnu Solikin dan tim Garansindo sempat berkunjung ke ITS di Surabaya, dalam rangka Dies Natalis ITS ke 65.

???????

“Ini merupakan kebanggaan untuk keluarga ITS dan Garansindo serta sebagai salah satu bukti nyata bahwa anything is possible dengan passion, kreatifitas, kecerdasan dan bakat,” imbuh Rahmat Septriwan, Direktur Operasi PT Garansindo Technologies.

Sedikit mengulas mengenai Garasindo Electric Scooter ITS atau disingkat GESITS, merupakan motor berdaya listrik dengan transmisi otomatis. Digerakkan oleh sistem elektrik dengan temaga maksimum 6,79 PS dan diyakini kecepatan GESITS bisa menyentuh 100 kpj. Bertugas sebagai 'bahan bakar' tertanam baterai yang sanggup mengakomodasi pengemudi untuk mengendarai sejauh 80 sampai 100 kilometer dalam satu kali pengisian penuh.

GESITS Di Rute Lintas Kota

Selain ditujukan untuk memenuhi kebutuhan domestik, rencananya, motor produksi dalam negeri ini juga dipasarkan di pasar luar negeri. Indikasi tersebut muncul setelah adanya kunjungan perwakilan negara Paman Sam dan investor asal Australia.

Baca Juga : Suzuki Buka 'Gerbang' Inden GSX-R 150 dan GSX-S 150

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor