Cicilan Murah Motor Listrik Gesits dan Volta di IIMS Hybrid 2022, per Bulan Mulai Rp 400 Ribuan Saja

Cicilan Murah Motor Listrik Gesits dan Volta di IIMS Hybrid 2022, per Bulan Mulai Rp 400 Ribuan Saja

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dijadikan beberapa produsen motor listrik untuk tebar promo menarik bagi pengunjung. Seperti contohnya Gesits dan Volta yang memberikan penawaran khusus cicilan untuk produk-produk andalannya.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga

    Gesits G1 Rp28,7 juta, Volta 401 Rp14,9 juta
  • Bagi yang penasaran melihat wujud motor listrik Gesits dan Volta Anda bisa langsung menyambangi Hall C gedung JIExpo. Bahkan sebelum memutuskan untuk membelinya, Anda bisa lebih dulu menjajal kedua motor ini di area khusus test ride.

    Oke, pada artikel ini kita akan membahas secara lengkap skema cicilan khusus di pameran IIMS Hybrid 2022 untuk pembelian kedua motor tersebut. Ada beberapa tenor yang bisa Anda pilih menyesuaikan dengan kemampuan finansial.

    Volta 401

    Volta 401

    Pertama kita bahas dulu skutik listrik Volta 401. Motor yang dibuat di Semarang, Jawa Tengah ini dijual dengan banderol Rp14,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Untuk menebusnya, tenaga penjual Volta mengatakan cicilan termurah dari produk ini bisa dicicil Rp428 ribu per bulan.

    "Kami menyediakan beberapa pilihan tenor dan uang muka kepada pengunjung IIMS 2022. Cicilan khusus ini menggunakan leasing Adira Finance," kata wiraniaga Volta kepada OTO.com, Kamis (7/4).

    Berdasarkan skema kredit yang kami terima, Volta 401 dengan cicilan Rp428 ribu, konsumen diwajibkan menyetor uang muka atau DP (down payment) sebesar Rp7 juta. Adapun untuk tenornya adalah 33 bulan.

    Bila merasa durasi cicilan terlalu panjang, Anda bisa memilih tenor selama 11 bulan dengan angsuran Rp972 ribu per bulan atau memilih 22 bulan dengan cicilan Rp555 ribu per bulan.

    Sedangkan untuk DP paling minim Anda akan diminta uang muka sebesar Rp2,3 juta. Untuk tenor selama 11 bulan cicilannya  Rp1,466 juta untuk tenor 22 bulan Rp829 ribu dan untuk tenor 33 bulan Rp634 ribu.

    Sebagai informasi, Volta 401 dibekali dinamo sebesar 1.500 watt yang menurut pabrikan bisa menempuh jarak 55 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh. Sementara untuk baterainya menggunakan spesifikasi 60V 20Ah dari Lithium-ion. Menariknya di bawah bagasi punya 2 slot penyimpanan baterai.

    Terkait fiturnya, motor bebas polusi ini memiliki peranti gigi mundur, parking lock, hazard, alarm, dan sistem pengereman depan yang sudah cakram. Oh iya metode penggunaan baterainya juga menerapkan sistem tukar (swap) atau yang dinamakan Volta sebagai SGB (Sistem Tukar Baterai) di 128 titik wilayah Indonesia.

    Gesits G1

    Gesits

    Nah produk kedua yang bisa Anda miliki lewat skema pembelian kredit adalah Gesits G1. Di IIMS Hybrid 2022 motor listrik ini ditawarkan dengan banderol Rp28,7 juta OTR Jakarta. Adapun untuk cicilan paling murahnya Rp760 ribu per bulan.

    Agar bisa memiliki Gesits G1 dengan cicilan Rp700 ribuan Anda harus menyetor DP sebesar Rp14 juta dengan tenor selama 33 bulan. Nah untuk opsi tenor 11 bulan cicilan per bulannya Rp1.712 juta dan untuk 22 bulan Rp985 ribu.

    Anda juga bisa memilih besaran uang muka paling terjangkau, Rp4,5 juta. Maka, berdasarkan informasi dari tenaga penjual cicilannya selama 11 bulan Rp2.705 juta, 22 bulan Rp1.538 juta, dan 33 bulan Rp1.174 juta.

    Bicara spesifikasi, Gesits G1 dibekali baterai bertipe Lithium NCM berkapasitas 1,44 kWH untuk 1 baterai dan dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga bisa menjelajah sampai 100 kilometer dalam satu pengisian daya penuh. Sementara untuk motor listriknya, dinamo listrik berkapasitas 5 kW yang  waktu pengisian bisa dicapai antara 3 jam sampai 4 jam saja.

    Motor listrik ini turut dilengkapi dengan penerangan full LED, DRL, digital panel meter, gigi mundur, pengereman cakram, suspensi teleskopik di depan, dan monoshock di belakang.

    Bagaimana, dari kedua pilihan skutik listrik ini mana yang paling cocok untuk Anda bawa pulang? Tapi perlu dicatat, ya, pemilihan skema kredit wajib disesuaikan dengan kesanggupan finansial Anda agar tidak memberatkan di kemudian hari. (KIT/RS)

    Baca juga: Motor Listrik Yamaha E01 Hadir di IIMS Hybrid 2022, Berapa Harganya?

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature