Cara Unik Piaggio Indonesia Tawarkan Aprilia dan Moto Guzzi Baru di Diler Premium Motoplex

Cara Unik Piaggio Indonesia Tawarkan Aprilia dan Moto Guzzi Baru di Diler Premium Motoplex

Belum lama ini Piaggio Indonesia (PID) luncurkan 4 motor baru untuk merek Aprilia dan Moto Guzzi. Semua produk anyar tersebut menyasar segmen roda dua kubikasi mesin besar yang punya fitur dan spesifikasi canggih di kelasnya. Jika tertarik bisa langsung mengunjungi diler premium Motoplex yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya.

Bagi yang belum tahu, Motoplex merupakan terobosan baru dari PID yang mereka sebut sebagai one stop service outlet. Sederhananya adalah pelayanan dalam satu atap 3S (sales, service, showroom) dan menaungi rangkaian produk dari Piaggio, Aprilia, Moto Guzzi, dan Vespa sekaligus. Jadi dalam satu diler itu, Anda bisa melihat 4 merek motor sekaligus.

Masih dalam suasana hangat peluncuran motor baru Aprilia dan Moto Guzzi, PID coba menstimulus konsumen dengan membuat terobosan unik. Diler premium Motoplex 4 Brand di Jakarta dan Surabaya memperbarui tampilan area khusus untuk Aprilia dan Moto Guzzi. Anda seperti di ajak ke ruang yang berbeda menyesuaikan dengan DNA masing-masing motor.

Motoplex

Jika punya jiwa muda dan suka kecepatan, maka tak ada salahnya Aprilia dijadikan pertimbangan. Mereka menghadirkan RS660 yang mengisi segmen motor sport full fairing, sementara jika lebih tertarik dengan tampilan motor naked sport touring, Tuono 660 adalah jawabannya.

Bagi penggemar adventure dan lifestyle, PID juga membawa 2 motor baru dari Moto Guzzi. Pertama adalah V85TT Travel yang kini punya tongkrongan lebih gagah untuk dipakai petualang. Dan apabila ingin tampil elegan dan misterius, new V7 Stone punya modal itu.

"Premium Motoplex Dealership 4-brand baik di Jakarta maupun Surabaya memberikan solusi holistis untuk gaya hidup paling kekinian tepat di pusat kota. Premium Motoplex Dealership 4-brand Surabaya yang baru saja dibuka menjadi momentum penting bagi PT Piaggio Indonesia untuk menghadirkan jaminan pengalaman premium di lebih banyak wilayah di Indonesia yang belum pernah ditemui sebelumnya khususnya di Jawa Timur," tulis PID dalam keterangan resminya.

Baca juga: New Vespa Sprint S 150 TFT Segera Mendarat ke Indonesia, NJKB-nya Sudah Terdaftar

Aprilia RS 660 Aprilia RS 660

Aprilia

Oke, rasanya tak perlu panjang lebar lagi. Kami sudah membahas secara lengkap dan detail 2 motor baru ini. Singkatnya Aprilia RS660 dibekali mesin 659 cc, DOHC Euro 5, 4-tak, 2-silinder (parallel twin), pendingin cairan, pendingin oli, dan berpengabut injeksi. Tenaganya maksimalnya adalah 100 daya kuda pada 10.000 rpm dan torsi puncak 67 Nm di 8.500 rpm. Output itu menjadikan RS660 salah satu moge kelas menengah dengan performa yang gahar.

Adapun untuk fitur, motor ini disuntik peranti IMU atau yang pabrikan sebut sebagai APRC (Aprilia Performance Ride Control) yang meliputi:

  • ATC (Aprilia Traction Control)
  • AWC (Aprilia Wheelie Control)
  • ACC (Aprilia Cruise Control)
  • AEB (Aprilia Engine Brake)
  • AEM (Aprilia Engine Map)
  • ABS 2-Channel with Cornering Function
  • 5 Riding Modes

Selebihnya motor ini juga dibekali dengan layar TFT full color, lampu full LED, Quick Shifter, Assist & Slipper Clutch, sampai fitur konektivitas MIA Aprilia. Jika tertarik, motor ini dijual dengan harga Rp 650 juta OTR serta memiliki 2 opsi warna Lava Red dan Acid Gold.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Aprilia Tuono dan RS 660 yang Resmi Mengaspal di Indonesia, Cocok Buat Pemula

Aprilia Tuono 660 2021 Aprilia Tuono 660 2021

Sementara Aprilia Tuono ditunjang mesin yang identik dengan saudaranya yakni berkubikasi 659 cc, DOHC Euro 5, 4-tak, 2-silinder (parallel twin), pendingin cairan, pendingin oli, dan berpengabut injeksi. Di mana dengan racikan jantung pacu itu, motor mampu memuntahkan tenaga maksimal 95 daya kuda pada 10.000 rpm dan torsi puncak 67 Nm di putaran mesin 8.500 rpm.

Bicara fitur dan teknologi, motor ini tak kalah canggih rasanya. Sudah hadir panel meter TFT, lampu full LED, fitur konektivitas, dan APRC. Nah di bawah ini adalah detailnya:

  • ATC (Aprilia Traction Control)
  • AWC (Aprilia Wheelie Control)
  • ACC (Aprilia Cruise Control)
  • AEB (Aprilia Engine Brake)
  • AEM (Aprilia Engine Map)
  • ABS 2-Channel
  • 5 Riding Modes.

Apabila punya rencana meminangnya, Aprilia Tuono 660 versi pasar Indonesia diniagakan dengan banderol Rp 630 juta OTR dan hadir dengan 2 warna, Concept Black dan Iridium Grey.

Moto Guzzi V85 TT Travel Moto Guzzi V85 TT Travel

Moto Guzzi

Mari kita bahas secara cepat dan ringkas, pertama adalah Moto Guzzi V85 TT Travel yang kini tampil lebih menarik dengan kosmetika paten sebuah motor adventure enduro. Bedanya dengan model V85TT reguler ada dipenyematan aksesori petualang, misalnya handguard, side box, windscreen adjustable, lampu kabut, engine guard, sampai penggunaan ban baru dari Michelin tipe Anakee Adventure.

Dapur pacunya sekarang sudah mengantongi standar Euro 5 dan berisi silinder 853 cc V-Twin 90 derajat, 2 katup per silinder yang mampu menghempaskan tenaga maksimal 76 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi puncak menyentuh 82 Nm di 5.000 rpm. Output ini disalurkan lewat transmisi manual kopling 6-percepatan.

Pemaksimalan keasyikan berkendara juga menjadi fokus pabrikan, mulai dari penyematan 5 riding modes (Sport, Custom, Road, Rain, dan Off-Road), panel meter TFT full color, cruise control, penghangat grip gas, MIA Moto Guzzi, ABS, Traction Control, ride-by-wire throttle, suspensi upside down dengan setelan rebound dan preload, suspensi belakang dengan opsi pengaturan rebound dan preload, sampai sistem pencahayaan full LED.

Terkait harganya, Moto Guzzi V85 TT Travel dipasarkan dengan banderol Rp 700 juta OTR dan hadir dalam pilihan warna anti-mainstream yang dinamai Sabbia Namib.

Baca juga: Simak Spesifikasi Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel Model 2021

V7 Stone Moto Guzzi V7 Stone

Dan produk terakhir dari merek Moto Guzzi adalah new V7 Stone, boleh dibilang ubahan yang dilakukan sangat signifikan dan sukses membuat derajatnya makin berkelas. Seluruh lampunya kini sudah berteknologi LED, menggunakan panel meter full digital, ubahan lebar tapak velg, revisi sudut suspensi depan dan belakang, hingga pengereman dual ABS.

Jantung mekanisnya juga membengkak jadi 853 cc dari yang sebelumnya 744 cc. Alhasil, tenaga maksimal dari motor ini melonjak 65 daya kuda (naik 13 dk) di putaran mesin 6.800 rpm dan torsi menjadi 73 Nm (naik 13 Nm) di 5.000 rpm.

Untuk konstruksi mesinnya masih sama yakni berjenis V-Twin 90 derajat longitudinally mounted, 4-tak, OHV, 2 katup per silinder, pendingin udara, dan berpengabut bahan bakar injeksi. Khusus pasar Indonesia, PID hanya menawarkan dalam 2 opsi kelir saja. Pertama Nero Ruvido yang diselimuti warna serba hitam doff dan Arancione Rame yang tampil lebih atraktif dengan warna orange. Kedua kelir tadi ditawarkan dengan banderol Rp 535 juta OTR.

Daripada penasaran, ada baiknya Anda langsung melihat dan mencoba sendir motor baru dari Aprilia dan Moto Guzzi di diler premium Motoplex Jakarta dan Surabaya. (Kit/Raju)

Baca juga: Genova Design Hadirkan 2 Model Pelek Premium Khusus Vespa, Satu Set Rp 17 Juta

Jelajahi Aprilia Tuono 660

Model Motor Aprilia

  • Aprilia Tuono 660
    Aprilia Tuono 660
  • Aprilia RS 660
    Aprilia RS 660
  • Aprilia Shiver 900
    Aprilia Shiver 900
Motor Aprilia

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Aprilia Tuono 660 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Aprilia Tuono 660

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sport

  • Yang Akan Datang