BMW Motorrad Rilis Skuter Listrik CE 04 Pada 7 Juli

BMW Motorrad Rilis Skuter Listrik CE 04 Pada 7 Juli

BMW Motorrad siap merilis skuter listrik terbaru. Produk anyar itu diketahui berkode nama CE 04. Menariknya, dari segi desain ia memiliki kemiripan dengan model konsep yang dikenalkan pada November 2020. Namanya pun diambil dari versi konsep yang sama, Definition CE 04. Dari teaser yang tersiar, kuda besi niremisi itu rencananya mendebut pada 7 Juli 2021.

Pada dasarnya motor ini telah dikembangkan sejak 2017. Pertama kali muncul di hadapan publik, produk anyar BMW Motorrad ini disebut Definition CE 04. Walau saat itu masih berstatus konsep, pabrikan asal Jerman melakukan aksi redefinisi sebagai kiblat dalam pasar skuter. Pihaknya banyak menyisipkan elemen canggih. Tampilannya mengusung desain khas yang mendefinisikan estetika perkotaan di masa depan.

Selain sebagai sarana transportasi, CE 04 juga diinterpretasikan sebagai alat komunikasi untuk komuter perkotaan. Penggerak elektriknya diadaptasi secara konsisten buat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan persyaratan pelanggan. Penggunaan sistem serbadigital yang dimiliki juga berfokus pada solusi yang praktis dan ramah lingkungan.

BMW CE 04

CE 04 sengaja menonjolkan teknologi sepeda motor masa depan. Desainnya mengikuti kebutuhan dasar dalam hal fungsionalitas, estetika dan realita digital yang makin digandrungi saat ini. Rancang bangunnya juga turut menyumbangkan titik pusat gravitasi yang sempurna, membuat berkendara semakin menyenangkan.

Baca juga: BMW Motorrad Hadirkan R 18 Classic, Cruiser Rp 1 Miliar Lebih Bergaya Retro

Ia mengusung paket baterai model datar. Diletakkan cukup rendah untuk membantu menurunkan pusat gravitasinya. Hal itu juga yang mampu menciptakan kompartemen 'ramah' untuk helm di bagian samping bodi. Seperti lemari geser rahasia di bawah tempat duduk penumpang. Memiliki pijakan kaki rata, seperti kebanyakan maxi scooter.

Lampu utama LED berbentuk U, mencirikan desain minimalis. Lampu belakang telah diintegrasikan ke panel samping belakang, berupa dua elemen lampu berbentuk C. Dua warna menarik membalut CE 04, yaitu Mineral White metallic dipadu kelir matt black pada area jantung mekanisnya.

BMW CE 04

Bagian depannya mengembung padat. Tapi bagian belakang tidak sepenuhnya menutupi panel samping. Itu memungkinkan pengguna jalan lain bisa melihat unit penggeraknya, single-sided swing arm, spring strut, serta belt. Buntutnya tidak dibekali dengan spakbor dan penempatan suspensi yang dibuat miring. Lalu bagian roda dicat serbahitam.

CE 04 memiliki perlengkapan pengendara dalam hal keamanan, kenyamanan dan pengalaman emosional. Seperti banyak skuter listrik lainnya, ia pun dibekali fitur canggih. Seperti navigasi, konektivitas smartphone, sistem keyless, dan panel instrumen digital pakai layar besar ukuran 10,25 inci. Boleh dibilang terbesar di segmen skuter.

BMW CE 04

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai spesifikasi baterai yang digunakan dan harga jualnya. Namun satu hal yang pasti, CE 04 telah memenuhi tujuan BMW untuk membuat maxi-scooter paling beda dari produk lain, termasuk miliknya sendiri. (Bgx/Tom)

Sumber: Bikes Republic, BMW Motorrad

Baca juga: Rider 5000, Skuter Listrik Bergaya Klasik Mirip Vespa

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor