Aspira Ikut Naik Kelas ke MotoGP Bersama Tim Gresini Racing

Aspira Ikut Naik Kelas ke MotoGP Bersama Tim Gresini Racing

Musim balap MotoGP sudah dimulai dengan presentasi tim-tim balap yang akan bertanding di kejuaraan dunia tersebut tahun ini. Salah satunya yang menarik minat publik Indonesia adalah tim Gresini Racing MotoGP.

Pengumuman livery tim balap Gresini Racing yang dilakukan via streaming ini hadir dengan warna menarik untuk menyambut kembalinya tim yang dibesarkan Fausto Gresini setelah absen selama tujuh tahun. Namun yang lebih menarik minat masyarakat Indonesia adalah badan sepeda motor yang berlaga di kelas tertinggi MotoGP ini hadir nama-nama yang tidak asing ditelinga.

Salh satunya adalah PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) melalui salah satu merek suku cadang roda dua dan dora empat miliknya, Aspira, ikut tampil di livery baru Gresini Racing MotoGP itu. Logo Aspira ada di fairing sepeda motor dan di racing suit kedua pembalapnya.

Dalam launching tersebut, hadir Nadia Padovani Gresini pemilik dan penanggung jawab Gresini Racing saat ini, juga dua pembalap Gresini Racing yaitu Enea Bastianini, yang sudah naik podium di tahun lalu bersama Ducati, dan Fabio Di Giannantonio, atau akrab disapa Diggia, yang melakukan debutnya di ajang MotoGP pada musim 2022. Kedua pembalap asal Italia tersebut akan menggunakan Ducati Desmosedici GP21.

Graseini Racing MotoGP

Motor Ducati ini sudah menunjukkan kebolehannya pada tes di Jerez November lalu. Baik Bastianini dan Di Giannantonia telah membuktikan mereka dapat tampil kompetitif dan bersemangan menjalani musim debut Gresini Racing di kelas MotoGP.

Sejarah kemitraan Aspira dan Gresini Racing dimulai sejak 2012 dengan pebalap Indonesia pada kelas Moto2. Kerja sama berlanjut pada musim 2022 ini dan Aspira kemudian ikut naik kelas bersama tim Gresini Racing ke ajang balap motor paling bergengsi yakni MotoGP.

"Suatu kebanggan bagi Astra Otopart untuk dapat terus bermitra dengan Gresini Racing, terlebih musim ini Aspira bisa hadir di kelas yang lebih bergengsi yaitu MotoGP," ucap Yusak Kristian selaku Direktur Astra Otopart dalam keterangannya.

Gresini Racing menggunakan warna yang cukup unik yaitu warna biru langit perlambang kesegaran dan energi muda, yang kemudian dipadukan dengan warna merah yang menjadi lambang keberanian dan semangat.

“Saya percaya sepeda motor kami bagus. Saya pikir Fausto melihat kami dari atas dan bangga akan keluarganya. Hampir tidak ada perbedaan antara keluarga biologis dan keluarga dalam bekerja, kami adalah satu. Saya melihat baik Diggia dan Enea dalam kondisi sangat baik dan bersemangat untuk memulai,” ujar Nadia Padovani Gresini.

Graseini Racing MotoGP

“Sejalan dengan livery baru yang dipadukan dengan kesiapan, semangat, serta segudang prestasi Gresini Racing pada musim-musim sebelumnya, besar harapan kami tim Gresini Racing MotoGP mampu bersaing dan memperoleh prestasi gemilang di musim 2022 ini,” ujar Yusak.

Gresini Racing merupakan tim balap profesional yang sudah dikenal di ajang MotoGP. Selama hadir di ajang balap motor tersebut, Gresini Racing sudah mengikuiti sebanyak 851 balapan, 186 finis podium, 61 juara balap, 5 kali juara dunia dan 5 kali menjadi runner up.

Bastianini berkomentar mengenai warna baru Gresini Racing di ajang MotoGP awalnya terlihat unik. Namun semakin dilihat merupakan perpaduan warna yang ikonik. Pebalap Italia yang musim lalu bersama Ducati ini tidak sabar untuk memulai musim balap karena merasa motor yang hadir memiliki potensi untuk kompetitif.

Giannantonio yang memulai debut di MotoGP juga tidak sabar untuk ikut berlaga. Bersama tim, pebalap Italia dengan nomor 49 ini tidak sabar untuk melakukan tes di Malaysia dan Indonesia dalam waktu dekat. Soal motor, Giannantonio mengungkapkan desain motornya terlihat berbeda, mudah dikenali di lintasan dan menggabungkan desain retro yang khas. (Sta/Raju)

Baca juga:  Gresini Racing MotoGP Kenalkan Diri, Siap Bertarung di Musim 2022 dengan Dukungan Federal Oil

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor