Toyota Gelar Virtual Expo Lagi, Berharap Ungkit Penjualan di Masa Pandemi

Toyota Gelar Virtual Expo Lagi, Berharap Ungkit Penjualan di Masa Pandemi

Usai merilis Kijang Innova dan Fortuner facelift. Toyota Astra Motor gelar virtual expo guna mengerek penjualan. Saat pandemi, strategi pemasaran off-line kurang jitu untuk dilakukan. Setidaknya lewat pameran daring, TAM bisa mempertahankan posisi sebagai market leader di segmen masing-masing. Apalagi kendaraan anyar dirilis guna merangsang daya beli masyarakat.

Nah, sekadar gambaran penguasaan pasar. Pada periode Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menggenggam market share 94 persen. Itu di ranah wholesales medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit. Sementara itu, Fortuner berhasil mencatat pangsa pasar 41,1 persen di lahan high SUV dengan torehan 6.807 unit. Jadi rasanya wajar, Toyota ingin menutup akhir tahun dengan kinerja perniagaan lebih baik.

Sebelumnya, perusahaan sudah menyelenggarakan dua kali Toyota Virtual Expo. Yaitu pada Juli dan September. Serta berpartisipasi di ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) Agustus 2020. Animo diklaim baik. Itu tercermin dari jumlah visitor, juga catatan angka SPK yang dibukukan selama gelaran berlangsung. Dari ketiga expo ini terdapat total hampir 230 ribu pengunjung. TAM mencatat hampir 1.300 SPK.

New Venturer

Toyota Virtual Expo kali ini bisa Anda akses selama tiga hari dari 16—18 Oktober 2020. Selama acara, perusahaan melibatkan semua jaringan diler remsi. Sehingga semua orang bisa mengikutinya secara serentak dengan mengakses website resmi expo.toyota.astra.co.id maupun aplikasi mTOYOTA. "Jadi Toyota sudah tiga kali melakukan pameran secara virtual. Dan kami bersyukur hasil yang didapatkan positif. Ke depan, tentu kami akan terus melakukan inovasi untuk menghadirkan total solution in mobility kepada pelanggan. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga konsumen tetep bisa merasakan pengalaman produk, teknologi dan layanan Toyota. Itu secara mudah, aman dan nyaman," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (16/10).

Konsep Pameran

Virtual Expo mempunyai konsep yang mirip dengan pameran secara off-line. Berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan tersaji. Namun yang membedakan, acara dilakukan secara daring tanpa batas. Serta dapat diakses oleh semua orang secara serentak atau nasional. Untuk dapat mengakses seluruh program. Anda terlebih dahulu harus melakukan registrasi di website tertera. Atau dapat langsung menghubungi cabang terdekat untuk prosesnya. Lalu pelanggan bisa merasakan pengalaman secara virtual. Seperti eksplorasi produk, live chat dengan salesman. Masyarakat dapat bertanya tentang produk, teknologi, servis. Termasuk melakukan pemesanan kendaraan (SPK) secara online.

Bakal ada special live streaming di channel Youtube, Instragram Live, dan Facebook Live di akun sosial media Toyota. Itu diadakan sebanyak tiga kali setiap hari. Yaitu pukul 12.00-13.00 WIB, 15.00-16.00 WIB, 18.00-19.00 WIB. Isinya berupa program talkshow, musik, flash sale, eksplorasi produk dan lainnya.

Toyota Fortuner 2020

Program Penjualan

Dalam sales program, Toyota memberi diskon di layanan Spektakuler, Deal Cermat, Kinto, serta program tukar tambah (trade-in) melalui Toyota TRUST. Selama pameran ini, Anda juga bisa menikmati rate murah mulai dari 1,99 persen untuk Agya, Calya, Avanza dan Fortuner. Cicilan Agya serta Calya mulai dari Rp 2 jutaan saja. Selain itu, juga ada angsuran murah untuk kredit Kijang Innova baru. Mulai dari Rp 5 jutaan saja.

Hadir pula special aftersales program selama Toyota Virtual Expo. Pelanggan di Tanah Air dapat menikmati voucher diskon 15 persen untuk produk air care – cabin disinfectant. Bagi konsumen yang bedomisili di daerah Jabodetabek. Ada lagi tambahan berupa kupon potongan 15 persen untuk layanan car care – engine room treatment. Serta voucher rabat Rp 250 ribu bagi tiap penggantian ban. Untuk mendapatkan potongan harga itu, Anda cukup mengakses melalui situs tadi, selama pameran berlangsung.

Yang terakhir, bagi Anda yang melakukan pembelian New Yaris di Toyota Virtual Expo bisa langsung mendapatkan Apple Airpods. Di sisi lain, ada juga puluhan hadiah grand prize. Misal kalung Swarovski, emas, voucher belanja, hingga sepeda lipat. Itulah strategi marketing yang dilakukan TAM sebagai distributor, untuk memaksimalkan ceruk pasar plus kans baru. (Alx/Tom)

Baca juga: Servis Toyota Sepanjang Oktober, Ada Diskon TGP dan TMO

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store