Top 3 Berita Mobil Minggu Ini: Jadwal Alternatif IIMS 2022, Distribusi Hyundai Creta dan Toyota Voxy

Top 3 Berita Mobil Minggu Ini: Jadwal Alternatif IIMS 2022, Distribusi Hyundai Creta dan Toyota Voxy

Industri otomotif Tanah Air belum bisa benar-benar bernafas lega. Sempat tersenyum karena diskon PPnBM dan angka penjualan yang meningkat di akhir tahun, namun beberapa pekan terakhir kembali dihantui masalah pandemi Covid-19. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mulai menyiapkan jadwal alternatif bila kasus Covid-19 varian Omicron melonjak di Indonesia. Hal itu merupakan langkah antisipasi yang harus ditempuh oleh Dyandra agar perekonomian di sektor industri otomotif terus meningkat.

KEY TAKEAWAYS

  • Jadwal IIMS 2022

    17-27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta
  • Jadwal alternatif IIMS 2022

    31 Maret hingga 10 April 2022
  • Harga Hyundai Creta

    Mulai Rp 279 juta sampai 399 juta
  • Perkiraan harga Toyota Voxy 2022

    Sekitar Rp 550 jutaan OTR Jakarta
  • Hyundai menjadi merek paling sibuk pekan ini. Mereka mulai melakukan pendistributan Hyundai Creta ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Salah satu pelanggan pertama ini cukup spesial karena ia merupakan atlet bulu tangkis berprestasi internasional Anthony Sinisuka Ginting. Penyerahan unit ini dilakukan di Hyundai Driving Experience, SCBD, Lot 19 yang menjadi salah satu showroom Hyundai di tengah kota.

    Selain itu juga mereka juga menggelar Experience Hyundai Creta. Acara yang memberikan kesempatan konsumen melakukan test drive Creta ini hadir di 140 titik lokasi di seluruh Indonesia.

    Kabar lain datang dari Toyota. Tak lama usai perilisan di Jepang, generasi terbaru Toyota Voxy pun segera masuk ke pasar Indonesia. Sudah banyak indikasi yang memperlihatkan hal tersebut. Bahkan diperkirakan ia akan hadir resmi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mendatang.

    IIMS 2022

    Jadwal Alternatif IIMS 2022

    Dyandra Promosindo selaku penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mulai menyiapkan jadwal alternatif bila kasus Covid-19 varian Omicron melonjak di Indonesia. Hal itu merupakan langkah antisipasi yang harus ditempuh oleh Dyandra agar perekonomian di sektor industri otomotif terus meningkat.

    Seperti kita ketahui, sejatinya IIMS 2022 digelar pada 17-27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Namun karena situasi kasus Covid-19 varian Omicron terus meningkat, pemerintah pun mulai melaksanakan langkah pencegahan seoptimal mungkin. Maka tidak menutup kemungkinan Dyandra melakukan perubahan jadwal penyelenggaraan IIMS 2022 apabila keadaan memburuk. Sebab, biar bagaimanapun Dyandra tetap mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

    Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, perhelatan IIMS rencananya masih tetap digelar sesuai jadwal semula. “Tapi kami juga sudah menyiapkan plan B apabila kasus Covid-19 semakin tinggi, yaitu kita mundurkan jadwalnya ke 31 Maret hingga 10 April 2022. Lokasinya tetap di JIExpo,” katanya di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (3/2).

    Skenario pergeseran waktu tersebut juga harus dilakukan sebagai salah satu cara memutus penyebaran varian Omicron Covid-19 yang semakin hari semakin tinggi. Namun pemindahan jadwal tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan harus melalui koordinasi dengan seluruh pihak, baik dari peserta pameran, pemerintah, hingga penyedia venue. Baca selengkapnya di sini.

    Hyundai Creta

    Distribusi Hyundai Creta

    Hyundai Creta menjadi produk terbaru yang dinantikan kehadirannya di tahun ini. Setelah perkenalannya di akhir 2021 lalu, Creta baru diproduksi di awal 2022 di fasilitas produksi Hyundai terbaru di Cikarang.

    Pada Rabu (2/2/2022), PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara simbolis menyerahkan unit Creta kepada salah satu pelanggan pertamanya. Pelanggan pertama ini cukup spesial karena ia merupakan atlet bulu tangkis berprestasi internasional Anthony Sinisuka Ginting. Penyerahan unit ini dilakukan di Hyundai Driving Experience, SCBD, Lot 19 yang menjadi salah satu showroom Hyundai di tengah kota.

    Creta menjadi SUV yang hadir dengan fitur-fitur keselamatan canggih juga Hyundai Bluelink yang sesuai dengan gaya hidup modern yang membawa mobilitas masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi. Creta menjadi produk yang hadir dengan Hyundai SmartSense yang merupakan pendekatan teknologi terdepan untuk menjadi game changer di masa yang akan datang.

    Anthony sendiri merasa sangat terhormat menjadi salah satu pelanggan pertama yang menerima produk Creta. Atlet yang ikut berkontribusi pada keberhasilan Indonesia meraih Piala Thomas pada 2020 itu dikenal sebagai pengguna setia Hyundai.

    Di saat yang bersamaan Hyundai juga terus meluaskan jaringan. Pekan ini Hyundai meresmikan beberapa dealer dan showroom di Jabodetabek. Dealer resmi seperti Hyundai Gowa juga membuka dua outlet baru.

    Selain itu, untuk memudahkan calon konsumennya melihat model andalannya Hyundai Creta lebih dekat, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bergerak aktif mendekati calon konsumen di beberapa tempat. PT HMID menghadirkan rangkaiam pameran dan pengalaman berkendara dalam acara Experience Hyundai Creta yang hadir di 140 titik lokasi di seluruh Indonesia. Baca lengkapnya di sini.

    Baca juga: Test Drive Hyundai Creta, Fitur Lengkap Tapi Performanya Paling Jempolan

    Toyota Voxy 2022

    Toyota Voxy MY 2022

    Tak lama usai perilisan di Jepang, generasi terbaru Toyota Voxy pun segera masuk ke pasar Indonesia. Sudah banyak indikasi yang memperlihatkan hal tersebut. Bahkan diperkirakan ia akan hadir resmi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mendatang.

    Kabar kedatangan Voxy baru ini dibenarkan salah satu sumber OTO.com. Sang MPV premium ini diimpor secara utuh dari Jepang. Juga beredar di media sosial, foto mobil ini tengah digendong truk (towing) dalam pengiriman unit. Kita coba cek apa saja yang baru.

    Bila Anda memandang tubuh luar Voxy 2022, malah terjadi penyusutan sedikit. Terutama panjang bodi, menjadi 4.695 mm dari sebelumnya 4.710 mm. Lantas lebar sekarang 1.730 mm dari 1.735 mm. Jarak sumbu roda tetap di angka 2.850 mm. Terus ia hanya meninggi sedikit dari 1.895 mm menjadi 1.925 mm. Roda menggunakan pelek 17 inci dual tone berikut profil ban 205/55. Dari sisi peredam guncangan, Toyota tetap memakai tipe McPherson Strut di depan plus Torsion Beam menyangga bagian belakang.

    Mesin yang bakal dijual untuk pasar Indonesia berjenis konvensional. Bukan versi hybrid. Voxy membopong pemacu daya naturally aspirated Dynamic Force M20A-FKS 2,0-liter. Dengan konfigurasi empat silinder DOHC, daya tersalur mencapai 170 PS di 6.600 rpm dan torsi puncak 202 Nm 4.900 rpm. Distribusi daya ke roda depan mengandalkan transmisi jenis CVT Direct-Shift. Bakal kemahalan kalau TAM kasih varian all wheel drive (AWD). Penyaluran via FWD sudah cukup, agar harga senantiasa masuk akal. Baca soal fitur lengkapnya di sini. (Raju)

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature