• Wishlist

Tertangkap! Suzuki Wagon R Versi Premium Sedang Diuji Coba di India.

Tertangkap! Suzuki Wagon R Versi Premium Sedang Diuji Coba di India.

Maruti Suzuki India Limited (MSIL) tengah menyiapkan versi premium Wagon R. Kabarnya, versi teranyar itu dirilis akhir Oktober di India. Dari spyshot yang kami dapat dari GaadiWaadi, city car Suzuki ini memiliki paras baru.

karimun wagon r stingray

Suzuki memang sedang gencar melengkapi line up mereka. Mulai dari Ertiga versi crossover (XL6), S-Presso, hingga Wagon R. Bukan facelift, mobil yang ditutupi kamuflase, dimaksud menjadi pelengkap. Posisinya, sebagai varian yang lebih mewah dari Wagon R 2019.

Mencoba menebak desain yang masih ditutupi, sepertinya Suzuki memanfaatkan gaya yang sedang diminati produsen lain. Headlamp terintegrasi di bagian bumper, sementara DRL dan lampu sein terpisah, mengilustrasikan alis mata di atasnya.

Radiator grille kemungkinan mengadopsi bentuk heksagon. Setidaknya mirip garis Ertiga atau Swift dengan bukaan lebar. Lengkap diisi elemen horizontal bernuansa krom. Lampu kabut mengapit kanal udara yang besar.

Tak banyak perbedaan di bagian buritan. Paling banter disematkan stop lamp LED baru. Sama halnya ketika melihat profil samping. Pelek test mule ini berukuran 15 inci, berkelir hitam seperti yang tersemat di Ignis.

Diharapkan ada perubahan nuansa interior, menjadi serbahitam seperti XL6. Mengingat posisinya sebagai versi lebih premium, tak ada salahnya mengharapkan fitur tambahan. Bisa saja dilengkapi fitur automatic climate control, cruise control, push start/stop button dan lain-lain.

Mengandalkan mesin 1.200 cc 4-silinder, sanggup mengail tenaga 83 hp berikut torsi 113 Nm ke roda depan. Pilihan transmisinya sama dengan varian reguler, manual 5-percepatan atau AMT. Kemungkinan tidak terdapat versi bermesin 1.000 cc.

Peranti keselamatan ABS+EBD dan airbag sewajarnya menjadi perangkat standar. Fitur lainnya mengikuti Wagon R reguler yang dilengkapi sensor parkir, central lock dan high-speed alert system. Kelengkapan kabin seperti power window, tilt steering, audio steering switch juga ada. Monitor layar sentuh 7 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto menyajikan hiburan dalam kabin.

Versi premium generasi sebelumnya disebut Stingray. Model terbaru bisa saja masih membawa nama yang sama. Atau mungkin diberikan badge baru, XL5, seperti penamaan Ertiga versi Crossover. Harganya tentu lebih mahal dari Wagon R 2019 yang dibanderol Rs 4,34 – Rs 5,91 lakh, setara dengan Rp 86,4 – 117,6 jutaan.

Menimbang fitur lengkap dan banderol harganya, Wagon R punya potensi untuk bersaing di pasar LCGC. Dari segi desain, juga terbilang menarik dengan gayanya yang sederhana. Namun hingga kini, masih belum ada kepastian Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan city car ini di Indonesia. (Krm/Odi)

Sumber: GaadiWaadi

Baca Juga: Wujud Suzuki S-Presso Mulai Terkuak, Diluncurkan 30 September

Jelajahi Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R Rp 118,5 - Rp 140,5 Juta Cicilan : Rp 2,7 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store