Suzuki Kenalkan Produk Baru pada 21 Januari 2021, Carry Pikap Facelift?

Suzuki Kenalkan Produk Baru pada 21 Januari 2021, Carry Pikap Facelift?
Gambar
Review Pengguna

Dalam undangan resmi, Suzuki berkabar siap merilis produk anyar. Tidak disebut lebih spesifik kendaraan apa. Namun, belakangan santer dibincang khalayak, jenis model penyegaran Carry pikap facelift 2021. Mereka membuka selubung mobil baru pada 21 Januari 2021 di Channel Youtube resmi perusahaan. Para pengusaha atau calon konsumen bisa menyaksikan langsung seremoni tepat pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Hideaki Tokuda, 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales juga sempat menyebut. Carry pikap bakal alami minor change dan siap dijual pada awal 2021. Sehingga besar kemungkinan model inilah yang siap dikenalkan SIS sebentar lagi. Namun apa saja kira-kira ubahan terjadi? Diprediksi ia alami rombakan pada kisi-kisi depan. Bentuknya ditata lebih baik lagi. Kemudian bumper depan jua diramal ikut berubah mengikuti grille.

Suzuki Carry Pick-Up

Lantaran jenis mobil niaga, sorot mata utama diyakini tetap. Pakai jenis bohlam halogen yang lebih murah untuk menunjang kepentingan bisnis. Oh ya, tak ketinggalan pelengkap yakni APAR (alat pemadam api ringan) tersedia pada Carry facelift. Mengikuti regulasi Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang mewajibkan mobil baru dibekali dengan APAR.

Baca juga: Program Cashback di Auto Value Diperpanjang, Kini Ada Pilihan Suzuki Baleno

Nah, karena hanya terjadi ubahan ringan. Jantung penggerak di semua varian dibekali mesin bensin K15B berkubikasi 1,5 liter. Untuk diketahui, mesin tertanam identik dengan miliki Ertiga. Gerak pembakaran empat piston memberi tenaga 97 PS pada 5.600 rpm. Dorongan torsi puncak tersedia 135 Nm pada 4.400 rpm.

Jika dilihat dari data angka, Carry anyar lebih perkasa dari mesin G15A lama. Model lawas hanya memproduksi tenaga 78,8 PS pada 5.500 rpm dan torsi 120 Nm pada 3.000 rpm. Jadi kalau tulat unit penyegaran meluncur. Maka niscaya enjin penenggak bensin tetap sama. Toh besaran tenaga masih terbilang mencukupi sebegai penggerak mobil niaga ringan. Lantas bagian lain yang diprediksi tak berubah ialah dimensi. Carry terbaru senantiasa punya panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm.

Carry Luxury

Hal yang mungkin sama seperti model eksis. Carry 2020 dilengkapi fitur Immobilizer, AC, electric power steering (EPS) dan sliding seat untuk varian tertinggi. Terpasang head unit 1DIN, split seat dengan jok tebal serta enam tempat penyimpanan barang untuk varian AC. Dan 10 tempat penyimpanan di varian non-AC. Untuk detail dan apa saja kelengkapan terkandung. Tunggu sampai ia resmi dipublikasikan.

Versi Minibus

Tepat pada 13 November 2020. SIS juga mengenalkan Carry versi Minibus. Sangat mungkin model penyegaran punya varian macam ini pula. Yang pasti, dimensi bodi cukup besar dan ruang kabin lega. Ia memiliki panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm. Dengan radius putar sebesar 4,4 m, kendaraan lebih mudah saat memutar balik atau bermanuver. Urusan jantung pacu, kedua model dibekali mesin bensin 1,5 liter. Tenaga maksimum tercatat 97 PS pada 5.600 rpm. Kemuduan torsi tertinggi 135 Nm di 4.400 rpm. Semua varian terbaru Carry juga dilengkapi immobilizer. Jadi mobil lebih aman, plus sensor parkir agar memudahkan pengemudi.

Suzuki Carry Minibus

Perbedaan varian minibus dan blind van terletak pada pintu di baris kedua. Sebagai pengangkut penumpang, mobil memiliki pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door. Sedangkan blind van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama. Lalu dinding samping ditutup dengan panel. Unit didesain dengan bukaan pintu belakang swing ke atas lebih maksimal. Sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang. Ini dibikn supaya memberikan perlindungan dari hujan saat akses masuk barang.

New Carry tipe penumpang memiliki ruang kabin lega. Bisa muat hingga 10 orang dalam empat baris. Banyak pilihan konfigurasi kursi. Untuk meningkatkan kenyamanan, jok pun didesain modern, dilapisi kulit sintetis. Termasuk ketersediaan charger conector di setiap baris tempat duduk. Lantai mobil dirancang dengan model rata. Kendaraan dilengkapi plafon tertutup serta lampu interior di tengah, AC double blower. Suzuki menawarkan varian AC P/S dan non-AC P/S. Konsumen dapat memilih tiga warna: Superior White, Silky Silver dan Real Black.

Suzuki Carry Minibus

Lalu blind van juga memiliki ruang kabin lega. Desain lantai rata, guna memudahkan dalam menyusun dan memaksimalkan muatan barang. Bukaan pintu pun dibikin lebih besar untuk fleksibilias akses keluar dan masuk muatan. Di dalam, terpasang partisi antara ruang kabin dengan bagian belakang. Dinding samping ditutup dengan panel. Diharapkan dapat menjaga keamanan barang muatan. Kelir tersedia hanya Superior White. Perusahaan menawarkan dua varian yaitu AC P/S dan non-AC P/S.

Berpijak dari kebutuhan pelanggan, serta hubungan kerja sama antara Suzuki dan mitra karoseri. Mereka mengklaim varian anyar punya kualitas apik. Terutama dalam membuat angkutan umum pada model ini. Konsep yang diusung sama dengan varian New Carry lain. Yaitu I.L.M.U: irit bensin dan perawatan, lama umur pakai, muat banyak dan untung di ujung.

"Saat ini, Carry Pick Up berhasil menguasai 58,8 persen pangsa pasar di segmennya. Torehan ini membuat kami menerima banyak sekali permintaan. Tepatnya dari berbagai bidang usaha dengan keperluan kendaraan niaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Untuk itu, sebagai produsen otomotif dengan reputasi baik. Kami berupaya mengakomodasi kebutuhan ragam dunia usaha. Kami menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan New Carry Blind Van," papar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS beberapa waktu lalu. (Alx/Tom)

Baca juga: Produksi Lokal Jadi Penyelamat, Sumbang 90 Persen Penjualan Suzuki di 2020

Jelajahi Suzuki Carry

Suzuki Carry Rp 152,5 - Rp 162,1 Juta Cicilan : Rp 3,48 Juta

Bandingkan & Rekomendasi