Supercar 7 Milliar Ini Hancur Lebur, Bagaimana Pengendaranya?

Supercar 7 Milliar Ini Hancur Lebur, Bagaimana Pengendaranya?
Gambar
Review Pengguna

Tak sedikitpun bagian tubuh indah supercar McLaren 570S ini tersisa. Semua luluh lantak, terbakar habis setelah menghantam tembok dengan kecepatan tinggi. Tak satupun bentuk dari kepingan mobil yang berhasil diidentifikasi sebagai mobil, kecuali keterangan dari sang pemilik yang selamat.


Ya, sang pengendara supercar seharga Rp 7,2 milliar (off the road) ternyata berhasil selamat keluar dari mobilnya yang celaka di Trowbridge, Wiltshire Inggris, tanpa luka serius. Aparat setempat, masih kesulitan menemukan penyebab kecelakaan karena bangkai mobil sulit diidentifikasi.


“Setelah menghantam rumah, mobil ini terpental kemudian membelah tiang listrik. Bagian mobil dan tiang listrik, menerobos ke dalam rumah,” jelas tim pemadam kebakaran setempat, Damien Bence, seperti dikutip BBC UK, kemarin.


Mclaren 570S hancur lebur


Entah apa yang menyebabkan kecelakaan terjadi, namun secara fisika sangat memungkinkan mobil bertenaga 570 PS itu mampu menyebabkan efek demikian pada objek yang dihantamnya. Maklum saja, dengan tenaga seperti itu, ia mampu melesat dari kondisi diam ke 100 km/jam dalam tempo 3,2 detik saja.


Untuk diketahui, mobil yang juga dijual di tanah air ini, memiliki mesin kompak paling bertenaga di kelasnya. Dengan modal unit 3,8 liter berkonfigurasi V8 dengan imbuhan dua buah turbo, McLaren 570S bisa melesat hingga kecepatan 330 km/jam.


Meski ia dikenal sebagai entry level supercar McLaren, namun rancang bangun mobil ini memang ditujukan untuk mengakomodir kecepatan tinggi. Jantung tenaga yang cukup buas itu, disematkan pada tubuh indah khas supercar dengan segala prinsip aerodinamika terbaik dari pabrikan Inggris itu. Walhasil, siapapun yang mengendarainya, pasti terbius untuk memijak pedal dalam-dalam.


McLaren 570S


Beruntungnya, sang pengemudi disebut selamat. Ia berhasil keluar sendiri sebelum mobilnya terbakar habis. Nampaknya, para insinyur di Surrey Inggris, sukses merancang kokpit yang aman bagi pengemudinya. Akibat kecelakaan ini, kebakaran terjadi dan membuat warga sekitar kocar-kacir. Sementara tim penyelamat dari dinas kebakaran, sempat kesulitan menjangkau lokasi lantaran kabel listrik yang menjuntai mengadang mereka di jalan menuju lokasi kejadian.


Hingga saat ini, kepolisian beserta tim pemadam masih mencari keterangan dari warga sekitar dan menunggu sang pengemudi pulih dari traumanya. Hmm, jika Anda memiliki mobil seperti ini, sebaiknya pacu dengan aman di trek tertutup ya.


Baca Juga: McLaren Akan Pamer Supercar Baru di Geneva


Sumber: BBC UK

Jelajahi Mclaren 570S

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store