Shell Workshop Academy Bantu Kembangkan Keterampilan Mekanik

Shell Workshop Academy Bantu Kembangkan Keterampilan Mekanik

Shell memiliki komitmen untuk memberikan dukungan bagi pertumbuhan dari mitra bengkelnya. Salah satunya dengan membentuk Shell Workshop Academy (SWA) untuk para Branded Independent Workshop (BIWS) alias rekan bengkel mereka. Ini merupakan rangkaian pelatihan berbasis daring guna mendukung pemilik bengkel dalam pengembangan keterampilan mekaniknya.

“Kami memperkenalkan program Shell Workshop Academy (SWA) kepada beberapa mitra bengkel Shell BIWS untuk pertama kalinya di tahun 2019 dan dalam perkembangannya, program ini telah diikuti oleh lebih dari 200 mekanik hingga saat ini. SWA yang hadir sebagai fitur tambahan dalam aplikasi SHARE (Shell Advantage Rewards) memberikan kesempatan bagi para mekanik bengkel BIWS untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan profesional mereka melalui modul-modul pelatihan yang mudah diakses dengan beragam topik seperti Rekomendasi Produk, Layanan Pelanggan, Perawatan Kendaraan, dan pengetahuan teknis lainnya,” kata Edward Satrio, Vice President Marketing Shell Lubricants.

Shell Workshop Academy

Lebih dari itu, pelaksanaan program SWA bukan sebatas pelatihan daring. Termasuk di dalamnya penyelenggaraan kompetisi SWA Master Mechanic. Berskala internasional, ini merupakan ajang bagi para mekanik dari berbagai negara untuk memperebutkan gelar International Master Mechanic. Indonesia pun memiliki perwakilan. Adalah Muslim dari bengkel BIWS Perdana Oli yang terpilih sebagai Indonesia Master Mechanic pertama.

Baca juga: Ganti Aki dan Oli Mobil dengan Home Delivery Shop&Drive, Tersedia di 370 Gerai

“Shell Workshop Academy memperkaya pengetahuan saya di bidang otomotif, meningkatkan kemampuan saya sebagai mekanik dan memberi kesempatan kepada saya untuk berkompetisi di kancah internasional. Melalui SWA, saya berharap lebih banyak mekanik Indonesia yang dapat belajar dan meningkatkan kompetensinya untuk menjadi yang terbaik,” komentar Muslim.

Tidak tanggung, Muslim mewakili Indonesia untuk maju ke babak final di kancah global. Ikut bersaing bersama Mohammed Abbas sebagai Egypt Master Mechanic serta China Master Mechanic, Han Lei. Para perwakilan ini berkesempatan untuk bergabung dalam gelaran Shell Helix Global Trade Award secara virtual yang dihadiri pemilik BIWS terbaik di tiap negara. Disayangkan Muslim belum berhasil menjadi International Master Mechanic. Meski begitu, ia tetap sukses menyabet penghargaan “Pelatih Shell Workshop Academy Terbaik”.

Shell Workshop Academy

Dengan langkah ini Shell berupaya untuk menjadi Mitra Utama dalam Kinerja Bisnis bagi seluruh Shell BIWS di Indonesia. Bukan sekadar menyajikan produk namun tetap memperhatikan pengembangan para mitra bengkel. “Kami tidak hanya ingin menyediakan produk terbaik dan kemitraan kelas dunia untuk para mitra bengkel kami namun juga memberikan ‘Kelas Pelatihan Terbaik’ melalui SWA untuk mendukung profesionalisme para mekanik bengkel Shell,” tambah Edward.

Belum selesai sampai di sini, Program pelatihan SWA dan kompetisi Master Mechanic disebut akan terus dikembangkan. Targetnya nanti dapat terlaksana di seluruh bengkel BIWS pada 2024. Selain itu, kurikulum turut disempurnakan agar dapat mencakup lebih banyak pengetahuan dan keterampilan manajemen bisnis. Hal ini dinilai perlu bagi bengkel di era modern, salah satunya pengetahuan seputar pemasaran digital. (Krm/Tom)

Baca juga: Tips Rutinitas Merawat Kendaraan, Seberapa Sering?

Coronavirus

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil