Serba-Serbi Jakarta Auto Week 2022

Serba-Serbi Jakarta Auto Week 2022

Jakarta Auto Week (JAW) 2022 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 12 - 20 Maret 2022. Bagi sebagian orang, pameran ini bisa mengingatkan kembali kenangan mendatangi pameran otomotif tahun 1990-an yang juga diselenggarakan di tempat yang sama.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa harga tiket JAW?

    Tiket dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga Rp50 ribu (weekdays) dan Rp70 ribu (weekend)
  • Perhelatan JAW di JCC tersebut adalah yang pertama kali diselenggarakan. Awalnya mau diselenggarakan pada akhir 2020, namun dibatalkan karena wabah Covid-19. Tahun 2021 pun dimundurkan jadwalnya karena alasan serupa sehingga baru bisa terlaksana pada pekan ini.

    Hyundai Creta

    Tiket masuk JAW 2022 ini dibanderol Rp 50.000 per orang untuk weekdays dan weekend sebesar Rp 75.000. Lantas dengan biaya tiket segitu, pengunjung mendapatkan apa?

    JAW 2022 adalah pameran otomotif yang memang difokuskan untuk jualan. Berbeda dengan IIMS (Indonesia International Motor Show) yang lebih bersifat festival otomotif maupun Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pameran memang bertujuan untuk meningkatkan penjualan mobil dan industri turunannya di Indonesia.

    Penyelenggara pameran, abungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) atas dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Pelaksananya adalah Seven Event sebagai EO, yang juga menangani pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show).

    Brand mobil yang Berpartisipasi

    Toyota

    Peserta dari kalangan APM terdiri dari 13 brand pabrikan, yakni Daihatsu, Honda, Isuzu, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling.

    Memang tidak banyak peluncuran mobil baru di JAW. Hanya Lexus dan Kia yang merilis mobil baru, namun tidak mengurangi atmosfir pameran otomotif. Karena ada penampilan beberapa mobil yang memang baru ditampilkan di Indonesia untuk pertama kalinya seperti Kia Sportage hingga Toyota GR Yaris yang dipakai tim Toyota Gazoo Racing Indonesia turun balap tahun ini.

    Berbeda dengan GIIAS, JAW 2022 sebagai debutan memang difokuskan sebagai pameran mobil dengan penjualan setinggi-setingginya sebagai target. Karena memang difokuskan untuk berniaga, tak heran jika APM peserta pameran membanjirinya dengan promo dan diskon. Semua pabrikan melakukan program promosi dan diskon gede-gedean yang berlaku selama JAW 2022.

    Bagi masyarakat, JAW 2022 adalah sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan program promo yang menguntungkan. Bisa mencari mobil baru yang hendak dibeli sambil bertanya apa saja kelebihannya. Publik pun bisa merasakan test drive langsung mobil yang hendak diincar. Selain itu juga diikuti oleh industri-industri pendukung otomotif dan juga gelaran Parjo.

    Cara beli tiket dan informasi untuk pengunjung

    GSEV di JAW

    Cara membeli tiket dilakukan secara online karena tidak tersedia booth pembelian tiket offline. Tiket dapat dibeli secara online pada aplikasi Auto360 yang bisa diunduh di PlayStore maupun AppStore. Untuk weekdays (Senin – Jumat), dibanderol dengan harga Rp 50.000 per orang dan untuk weekend (Sabtu – Minggu) seharga Rp 70.000 per orang.

    Jika hendak menggunakan kendaraan umum, untuk mencapai JCC caranya pun gampang. Bisa pakai kereta Commuter Line (KRL), busway maupun MRT. Lokasi pameran megah dan tempat makan pun banyak. Di dalam JCC terdapat SnackBar JCC yang disajikan dengan harga terjangkau.

    Tapi pengunjung yang ingin masuk ruang pamer JCC harus sudah divaksin COVID-19 sebanyak dua kali dosis. Dibuktikan dengan unduhan aplikasi PeduliLindungi di ponsel. Dan tentunya para pengunjung harus mengecek suhu di pintu masuk dan diminta untuk selalu menjaga protokol kesehatan. (RS)

    Baca juga: Ragam Mobil Elektrifikasi di Jakarta Auto Week 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature