• Wishlist

Sedan BMW Seri-3 ke-sepuluh juta menjadi tonggak sejarah baru

JAKARTA: Otomotif BMW yang tersukses baru saja memulai lini produksi barunya. Sedan BMW Seri-3 ke-sepuluh juta ini dikerjakan di pabrik Munich, Jerman. Adalah BMW 320d yang berwarna Biru Kerajaan, yang sejak tahun 1976 dikenal dengan fleksibilitasnya, dan kendaraan inilah yang akan menambahkan tonggak sejarah baru pada kisah sukses armada BMW Seri-3.

bmw_3_series

 

Hingga kini, BMW telah berhasil menjual lebih dari 14 juta varian Seri-3 yang dikerjakan di pabrik Munich, yang berkapasitas sekitar 1000 mobil setiap harinya, dan hampir setengahnya adalah untuk produksi Seri-3. “Kisah sukses BMW Seri-3 berawal dari Pabrik Munich dan kini telah mencapai titik paling istimewa bagi kami, dan kami sangat bangga dengan tim yang kami miliki ini,” demikian pernyataan dari Hermann Bohrer, Plant Director Grup fasilitas BMW di Munich. Produksi untuk model seri ini juga dilakukan di pabrik Regensburg (Jerman), Rosslyn (Afrika Selatan) dan Tiexi (China).

Dengan mengusung mesin diesel Turbo 2,0-liter TwinPower, mobil ini mampu menggempur kekuatan hingga sebesar 190 PS bersama torsi sebesar 400 Nm. Model F30 Seri-3 Sportline yang baru saja diperbaharui juga telah dipamerkan pada bulan Mei 2015. Keenam generasi dari model ini diproduksi dalam pabrik BMW di Munich, dan pabrik tersebut terus berpacu untuk memperbaharui generasi kendaraannya dengan kekinian dan pembaharuan dari tahun ke tahun. Pabrik ini diyakini telah memimpin diantara pabrikan yang lain dalam memproduksi model seri tersebut.

bmw_3_Series2

Sedan compact mewah ini tentunya akan terus menjadi pengendali angka penjualan bagi perusahaannya. Angka penjualan di Amerika pun dilaporkan telah meningkat hampir sebanyak empat persen dalam delapan bulan pertama di tahun ini. Dengan desain kontemporer dan pengalaman pengendaraan yang dinamis, BMW Seri-3 ini bakal sukses mengukir kisah sukses yang baru, yang akan dibaca masyarakat di seluruh belahan dunia.