• Wishlist

Porsche Macan Paling Sangar dengan Performance Package

Porsche Macan Paling Sangar dengan Performance Package

Porsche selalu menekankan bahwa SUV compact mereka, Porsche Macan, memiliki standar lebih tinggi dibanding para rival di segmennya. Porsche ingin meningkatkan kembali level tersebut dengan menyematkan Peformance Package kepada Macan Turbo, yang menjadikannya varian tertinggi dari seluruh line-up Macan. Peningkatan tidak terjadi hanya di sektor tenaga penggerak saja, tapi juga meningkatkan pengendalian di atas permukaan jalan dan mendongkrak penampilan agar semakin sporty.


Performa mesin V6 3,6-liter twin-turbocharged ditingkatkan hingga menghasilkan tenaga 440 hp. Perolehan ini lebih besar 40 hp dibandingkan Macan Turbo standar dan membuatnya menjadi Macan paling bertenaga. Dampaknya juga terasa pada akselerasi 0-100 km/jam yang menajam 0,4 detik menjadi 4,4 detik saja. Akselerasi di setiap percepatan pun meningkat hingga mencapai kecepatan 272 km/jam atau naik 6 km/jam.


Macan Turbo dengan tampilan lebih sporty


Torsi maksimum turut terdongkrak menjadi 600 Nm atau bertambah 50 Nm dengan kurva torsi sudah memuncak di rentang 1.500 hingga 4.500 rpm. Peningkatan torsi tentu sangat berdampak pada akselerasi juga. Di mode Sport Plus, akselerasi mengambang 80 km/jam hingga 120 km/jam terpangkas 0,2 detik menjadi hanya 2,9 detik. Sementara untuk konsumsi bahan bakar tidak mengalami dampak cukup berarti. Hasil pengujian dari NEDC, Macan Turbo Performance Package memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi 9,7 km/liter.


Peningkatan dari sisi performa mesin akan percuma tanpa diiringi peningkatan impresi berkendara. Performance Package termasuk pengembangan sistem pengereman baru, lebih ceper, settingan sasis sport, sistem exhaust sport dan termasuk Sport Chrono Package yang sudah menjadi fitur standar. Dengan Sport Chrono Package, memasukkan Macan untuk pemakaian di dalam sirkuit balap. Gunakan mode Sport Plus, paket ini akan mengatur ulang karakter sasis, mesin dan transmisi untuk menghasilkan rasa sporty lebih kental. Raungannya yang keluar dari ujung knalpot pun berbeda dan jauh lebih sangar. Penunjang lainnya tentu saja transmisi kopling ganda PDK 7-kecepatan yang memiliki respon secepat kilat memaksimalkan seluruh kemampuan tenaga dan torsi.


tenaga dan torsi Macan Turbo ditingkatkan


Pengereman ditingkatkan melalui cakram rem sebesar 390 mm, 30 mm lebih besar dari Macan Turbo tanpa Performance Package. Cakram sebesar itu diberhentikan oleh kaliper 6-piston dengan cat berwarna merah yang mencolok. Tersedia pula Porsche Active Suspension Management (PASM) yang mengatur karakter berkendara menjadi lebih sporty yang diaktifkan melalui satu tombol saja. Ketinggian suspensi dapat direndahkan 15 mm agar meningkatkan ketajaman respon menikung karena titik gravitasi semakin rebah ke aspal.


Berbagai opsi penunjang tampilan pun banyak tersedia untuk Macan Turbo dengan Performance Package. Salah satunya Turbo Exterior Package yang termasuk pelek 21-inci dengan desain seperti milik Porsche 911 Turbo, headlamp LED dengan PDLS Plus dan aksen hitam di beberapa panel. Untuk interior juga ada Turbo Interior Package dengan balutan kulit nuansa hitam dengan banyak elemen Alcantara, dan aksen serat karbon di panel pintu.


Baca Juga: Porsche Indonesia Siap Bawa Model Baru

Jelajahi Porsche 911

Porsche 911 Rp 3,3 - Rp 5,9 Milyar Cicilan : Rp 75,29 Juta

Bandingkan & Rekomendasi