Porsche Luncurkan 911 Carrera dan 718 Boxster Di Indonesia

Porsche Luncurkan 911 Carrera dan 718 Boxster Di Indonesia
Gambar
Review Pengguna

Jakarta: PT Eurokars Artha Utama selaku Agen Pemegang Merek Posche di Indonesia hari ini (28/7) menyegarkan lini sportscar mereka dengan meluncurkan dua model baru sekaligus yakni 911 Carrera dan 718 Boxster. Peluncuran ini dilakukan di Plaza Senayan dan dihadiri langsung oleh Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi dan Network Development Director Porsche Asia Pasific, Ivan Dobnikar.

“Kami sangat senang memperkenalkan mobil sport paling ikonik di antara model range Porsche, 911 Carrera dan 718 Boxster. Kedua model ini telah terkuak kepada pelanggan di kalangan pengusaha muda dan saya sangat menantikan untuk memperkenalkan generasi terbaru dari roadster mid-engine ini kepada pelanggan yang sudah menggunakan mesin terbaru dengan kapasitas mesin lebih kecil, pajak yang lebih rendah dan memiliki tenaga lebih besar dibanding pendahulunya,” ujar Cristoph Choi.

Kedua mobil ini sudah bisa dipesan oleh para konsumen penikmat sportscar dan dijual dalam berbagai varian. Sayang pada peluncurannya, Cristoph tak mau mengumbar harga dari kedua model ini. “Porsche memungkinkan pembelinya untuk melakukan kustomisasi yang tak terbatas, hal itu ditujukan untuk membuat para konsumen merasa puas dan mendapatkan kesan eksklusif akan mobilnya, karenanya tak ada harga pasti untuk setia model Porsche,” tutup Cristoph.

718 Boxster

718 boxster

20 tahun setelah Boxster pertama kali hadir di dunia, kali ini pada 2016, model baru dari Boxster, yakni 718 Boxster, hadir. Pembeda utama dari lini Boxster tentu saja adalah mesin 4-silinder 2.0 liter boxer lengkap dengan turbocharged.

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 300 PS, sementara varian Boxster S dengan mesin 2.5 liter mampu menciptakan tenaga hingga 350 PS. Perbedaan tenaga ini bukan hanya berkat kapasitas yang lebih besar, namun juga teknologi turbo yang digunakan varian 718 Boxster S mengaplikasi turbocharged dengan variable Turbine Geometry (VTG). Jadi selain lebih bertenaga, mesin ini juga menawarkan efisiensi lebih baik.

Inspirasi 718 Boxster adalah Porsche 718 yang berhasil mencatat kiprah baik di ajang balap era 1950an. Mengandalkan mobil dengan tata letak mesin di tengah sasis dan rangka ringan serta desain khas sportscar ternyata sukses membuat 718 menjadi legenda di ajang balap. Kejayaan ini coba diulan Porsche lewat seri Boxster.

911 Carrera

911 terbaru di Jakarta

911 Carrera generasi ini mendapatkan ubahan eksterior yang membuatnya naik kasta secara visual. Ubahan pertama terlihat dari lampu depan Bi-Xenon yang didesain ulang dan dilengkapi DRL LED terintegrasi. Bagian sisi juga dikembalikan ke era klasik dengan aplikasi gagang pintu tanpa cover. Sedangkan bagian buritannya juga dipercantik dengan aplikasi grill mesin vertikal.

Mesin 911 Carrera menggunakan unit 6-silinder baru dengan biturbo. Mesin ini lebih kecil dari sebelumnya dan tersisa hanya 3.0 liter, meski demikian berkat pengembangan teknologi dan aplikasi turbo ganda, mesin ini memiliki tenaga lebih besar dari sebelumnya tanpa perlu terjebak skema pajak mobil mewah yang terlampau mahal karena menggunakan mesin 3.0 liter saja.

Meski terbilang kecil untuk ukuran sportscar, namun output tenaga 911 Carrera mencapai 370 PS, sedangkan varian yang lebih bertenaga, yakni Carrera S bakan mampu mengeluarkan tenaga hingga 420 PS.

Baca Juga: Panamera terbaru akhirnya muncul

Jelajahi Porsche 911

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store