Porsche Indonesia Siap Bawa Model Baru

Porsche Indonesia Siap Bawa Model Baru

Jakarta: Pada acara buka puasa bersama media kemarin (29/06) Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia juga menyatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan model baru paling cepat akhir bulan Juli 2016 yang akan datang.

Model yang akan hadir pertama kali adalah 911 Carrera yang sudah diluncurkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2015 lalu, dan akan hadir di Indonesia pada penghujung bulan Juli 2016. Bentuknya mungkin bagi yang awam agak sulit membedakan, namun sebenarnya ada banyak perubahannya, terutama di seputaran lampu depan, bemper dan lampu belakang. Selain itu, mesin yang diusung adalah 6-silinder turbo yang juga baru, dan memiliki output 20 hp lebih besar dari sebelumnya (365 hp), dengan torsi 450 Nm.

Boxster akan mengusung mesin 4 silinder

Sementara itu, seperti dikutip dari Liputan6.com, Porsche Indonesia juga akan menghadirkan 718 Boxster pada bulan September 2016 nanti. Inilah sebenarnya mobil yang peling menarik. 718 saat ini hadir dalam varian Boxster, dan kembarannya, 718 Cayman akan meluncur di Eropa pada bulan September 2016. 718 adalah Porsche entry level yang menyasar pengguna baru, yang ingin merasakan sensasi sebuah Porsche sejati.

Inilah juga mobil Porsche yang kembali menggunakan mesin boxer 4-silinder dengan imbuhan turbocharger, setelah sekian puluh tahun. Meski demikian, performanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Mesin terbaru Porsche ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas yaitu 2.0 ataupun 2.5 liter. Masing-masing mampu menyemburkan 300 hingga 350 hp.

Panamera Punya Bentuk Baru

Bentuk baru Panamera

Sementara itu, beredar juga kabar dari Jerman bahwa pabrikan mobil legendaris ini akan punya varian baru. Beberapa waktu yang lalu, Porsche baru saja meluncurkan generasi terbaru saloon mewah mereka, Panamera. Namun jauh sebeum peluncuran tersebut, Porsche terdeteksi sedang menguji sebuah produk baru yang merupakan terobosan bagi mereka. Seperti dikutip dari Autoexpress, pimpinan tertinggi Porsche di Jerman mengkonfirmasi mereka akan memperkenalkan varian baru dari Panamera, yang berbentuk shooting break, alias station wagon.

Ya, ini adalah untuk pertama kalinya ada Porsche berbentuk wagon, dan entah seperti apa masa depannya. Tapi hal ini harus mereka lakukan untuk memperluas pasar. Panamera shooting break, yang namanya masih dirahasiakan dikembangkan dari basis mobil konsep Sport Turismo yang hadir pada tahun 2012 lalu.

Oliver Blume, CEO Porsche, seperti dikutip oleh Autoexpress mengatakan, “Desainnya akan sangat unik, dan di segmen ini kami yang pertama menggunakan bentuk body seperti ini. Selain itu, kepraktisan dan daya gunanya sangat tinggi. Kursi untuk lima orang, misalnya, tapi dengan rasa sporty sebuah Porsche.”

Panamera wagon akan berhadapan dengan CLS Shooting Break

Menurut spy photo yang beredar di dunia maya, Panamera wagon ini memiliki paras khas sebuah Porsche. Namun bagian belakangnya adalah sesuatu yang berbeda. Tidak ada lagi kaca landai seperti milik Panamera biasa. Bagian dalamnya juga berubah dengan hilangnya konsol tengah yang memanjang dari depan hingga belakang. Hal inilah yang akan membuat Panamera baru tersebut memiliki kapasitas lima penumpang. Di pasar station wagon mewah, mobil ini akan berhadapan langsung dengan Mercedes-Benz CLS Shooting Break, dan diperkirakan siap untuk meluncur pertengahan tahun 2017 yang akan datang.

Baca Juga: Porsche 911 akan punya varian hybrid

Sumber: Liputan6, AutoExpress UK

Jelajahi Porsche Panamera

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store