Persneling Bermasalah, Mitsubishi Recall Colt T120SS di Indonesia

Persneling Bermasalah, Mitsubishi Recall Colt T120SS di Indonesia
Gambar
Review Pengguna

Mitsubishi Indonesia mengumumkan program Field Fix Campaign (recall) untuk kendaraan niaga ringan. Pemilik Colt T120SS diimbau segera mendatangi diler resmi. Sebanyak 5.431 unit Colt produksi 2018, harus diperbaiki karena masalah transmisi. Kata pabrikan, kampanye (recall) ini bagian dari wujud kepatuhan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 tentang pengujian tipe kendaraan bermotor.

Perbaikan dilakukan lantaran ditemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi. High Speed Gear Shift Shaft (selektor pemindah gigi) bermasalah. Dikatakan, hal itu bisa menimbulkan potensi posisi gigi-5 terkunci. Bahkan gigi tidak dapat dipindahkan ke posisi manapun, pada saat kondisi kendaraan berjalan.

Kurang pas dimensi komponen itu, disebabkan oleh penempatan jig atau dudukan part selektor pemindah gigi. Jadi saat proses produksi, terdapat pengelasan yang tidak presisi. Namun Mitsubishi berjanji segera menanganinya dengan baik.

“Program kampanye perbaikan itu kami maksudkan untuk menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan. Kami juga memberikan jaminan layanan purnajual untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara. Khususnya bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Karenanya, kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi agar melakukan perbaikan,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, dalam keterangan resmi pada OTO.com.

MMKSI, melalui diler kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia, segera mengirimkan surat undangan resmi. Hal itu terkait pemeriksaan komponen yang bermasalah. Kampanye ini dimulai pada 17 Desember 2018, di seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Indonesia.

“Dengan model dan tahun kendaraan yang tertera, supaya dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami. Prosedurnya sangat mudah dan ada kompensasi penggantian part terkait, tanpa dipungut biaya sedikitpun,” tambah Irwan.

Atau Anda juga dapat menghubungi langsung diler resmi terdekat, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai perbaikan. Jika mobil masuk dalam kategori recall, sebaiknya segera melakukan service booking agar memudahkan dalam pengaturan jadwal perbaikan. Sebab butuh waktu yang tidak sebentar.

Kegiatan ini memiliki estimasi atau durasi pemeriksaan selama satu jam. Kemudian lamanya perbaikan bisa memakan waktu enam jam. Bila dari hasil pemeriksaan kendaraan diperlukan penggantian suku cadang, maka Anda berhak menerima kompensasi. Berupa penggantian oli mesin & filter oli secara gratis. Untuk dapat mengetahui informasi lokasi dan kontak diler resmi Mitsubishi, Anda bisa mengakses website resmi. Klik laman www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer. (Alx/Odi)

Baca Juga: Harga Mitsubishi Xpander Tahun Depan Naik Lagi

Jelajahi Mitsubishi T120SS

Mitsubishi T120SS Rp 114 - Rp 115 Juta Cicilan : Rp 2,6 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store