Suzuki Pastikan Pasokan Suku Cadang Aman, Bisa Pesan Online

Suzuki Pastikan Pasokan Suku Cadang Aman, Bisa Pesan Online

Kenyamanan konsumen Suzuki di tengah pandemi COVID-19 tetap diutamakan. Pelanggan tak perlu merasa takut kesulitan mencari suku cadang. Pabrikan berlambang S ini menjamin ketersediaan komponen baik motor maupun mobil tetap aman. Walau memang, kondisi belakangan mempengaruhi banyak sektor industri di tanah air, termasuk Suzuki.

Proses pembelian turut dipermudah. Tak perlu keluar rumah dan mendatangi diler. Melalui aplikasi resmi My Suzuki, pemesanan diinisiasi secara daring. Ini juga menjadi salah satu bentuk kontribusi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap imbauan pemerintah terkait social distancing. Guna memutus penyebaran virus corona. Perangkat bisa diunduh ke smartphone dengan sistem operasi Android maupun iOS.

”Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman, terutama fast moving seperti filter oli, lampu dan kampas kopling. Seluruh pelanggan dapat membeli suku cadang secara online, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan, dengan tidak melakukan kontak langsung,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dalam keterangan resmi, Selasa (21/04).

bengkel suzuki

My Suzuki menjadi solusi jitu. Terlihat dari respons positif yang didapat. Terjadi peningkatan pemakaian selama Maret 2020 sebesar 23 persen, dengan jumlah lebih dari 30 ribu pengguna. Kepercayaan ini ditunjang harga suku cadang yang sama dengan diler resmi. Serta pengiriman yang dilakukan langsung menggunakan jasa ekspedisi tersedia.

Baca Juga: Imbas COVID-19 Pabrik Suzuki Indonesia Setop Produksi Dua Pekan

Aplikasi pun mencakup semua daerah. Meski penyumbang penjualan suku cadang terbesar masih dipegang Jabodetabek sebesar 34 persen. Disusul Jawa Tengah 15 persen dan Jawa Barat 12 persen. Suzuki memastikan diler di area lain mengakomodasi kebutuhan lewat My Suzuki. Walau tak dipungkiri, adanya potensi gangguan distribusi, lantaran beberapa wilayah sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, pihaknya tetap mengupayakan agar konsumen mendapatkannya.

“Kami memastikan diler di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki. Dengan adanya layanan ini, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing,” tambah Christiana.

Tak hanya itu, pencarian suku cadang juga bisa dilakukan lewat sambungan telepon, Halo Suzuki (0800-1100-800). Fasilitas yang bisa diakses 24 jam dan bebas pulsa ini, turut mengizinkan akses layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance). Tidak ketinggalan beragam promo tambahan diskon untuk item tertentu turut tersaji khusus April. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Ongkos Servis Suzuki XL7 Hanya Rp 3.800 Sehari Selama 5 Tahun

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki