Paint Protection Film Wealthy, Lindungi Cat Hingga Satu Dekade

Berbagai cara dilakukan untuk memproteksi cat mobil. Salah satu yang mulai ramai dilakukan, dengan memasang lapisan film (paint protection film) di sekujur panel bodi.

Beragam merek terlihat jamak di pasaran. Itulah yang memicu Wealthy ikutan memproduksi barang yang sama. Namun, antigores itu juga ditambah fungsi proteksi noda yang sulit hilang. Di bawah naungan PT Wealthy Indah Perkasa, mereka baru saja memberikan pengenalan ke media, sekaligus mendemonstrasikannya di area Damai Indah Golf, PIK, Jakarta Utara (6/9).

“Selain melindungi baret, PPF ini memproteksi noda dari berbagai zat, juga kotoran yang dapat merusak cat mobil. Misalnya, ada yang iseng mencoret mobil kita dengan cat semprot atau spidol. Sangat mudah membersihkannya pakai cairan pembersih khusus. Tak perlu takut bahan filmnya rusak atau menurun kualitasnya. Kondisinya kembali seperti semula," papar Arief Hidayat, CEO Wealthy Group.

Ia pun langsung mengambil spidol permanen dan cat botol, lantas membubuhkannya pada produknya. Berikutnya, dibasuh cairan khusus, lantas noda-noda itu seketika hilang. Bersih tanpa bekas. Tidak ada indikasi kerusakan tekstur atau apapun. Walau saja, ini perlu dibuktikan lebih lanjut dengan rentang waktu agak panjang. Namun, klaim mereka menyebutkan, produknya pasti tahan serta diberikan garansi selama tiga tahun.

“Kami pastikan ini kuat. Sebetulnya mau dipakai sampai sepuluh tahun juga bisa, tidak berubah menguning. Kadang ada beberapa produk yang baru dipakai beberapa tahun, warnanya malah menguning, otomatis kelir mobil jadi ikut berubah,” tambahnya.

Bahan yang disediakan ada dua. Pertama TPH (Hydro carbon), untuk lini produk yang termurah. Dilanjut Polyurethane, yang memiliki kualitas paling baik. Tinggal sesuaikan budget di kantong saja. Tipe termurah tadi, dijual seharga Rp 25-35 juta permobil. Besaran harga menyesuaikan ukuran mobil. Lantas yang termahal, dibanderol mulai Rp 45- 55 juta. Sebagai contoh, angka Rp 55 juta itu dipasangkan pada ukuran Audi Q8.

Harga produk yang terbilang mahal memang diakui Arief Hidayat. Namun dirinya mengaku tak mau mengorbankan kualitas demi harga.

Selain bahan, pilihan model PPF juga disediakan dalam dua opsi. Ada lapisan berfinishing gloss atau matte. Perekat yang terkandung juga diklaim tidak merusak bodi asli. Jadi tak perlu khawatir terjadi kerusakan saat melepasnya. (Hlm/Van)

Baca Juga: Toyota Calya Facelift Meluncur Pekan Depan, Apa Saja Perubahannya?

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil