jakarta-selatan
kali dibagikan

Mitsubishi Ramaikan Sosialisasi Kendaraan Listrik di Ajang Jakarta Langit Biru

  • 28 Okt, 2019
  • 1260 Kali Dilihat

Mitsubishi Indonesia ramaikan Jakarta Langit Biru. Inilah karnaval kendaraan listrik, yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN). Digelar pada Minggu (27/10), Mitsubishi menghadirkan Outlander PHEV untuk mengikuti kegiatan konvoi.


anies baswedan


Lini berteknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) itu tak sendirian. Ada beberapa kendaraan bertenaga ramah lingkungan lain berpartisipasi; mulai dari mobil, motor, bajaj, skuter mini hingga bus. Konvoi berlangsung sore hari dengan mengambil start di Patung Pemuda, Senayan, Jakarta Selatan menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Kemudian berbalik arah ke titik awal.


Keikutsertaan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Tanah Air ini, menjadi bentuk dukungan. Soalnya, event itu bertujuan mensosialisasikan kendaran listrik pada masyarakat. Ini sejalan dengan komitmen pabrikan berlambang tiga berlian untuk memperbaiki keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia, melalui Start Now Project. MMKSI mengajak masyarakat Indonesia turut serta dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan.


“Partisipasi dan antusiasme kami dalam mensosialisasikan kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia, merupakan salah satu komitmen MMKSI untuk mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan lebih bersih,” ucap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di Jakarta.


outlander PHEV


Ia pun menambahkan, kendaraan listrik menjadi salah satu cara untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, yang selama ini mengakibatkan turunnya kualitas lingkungan. “Dengan hadirnya era kendaraan listrik, semakin memotivasi kami untuk terus mengenalkan kendaraan yang tidak hanya dapat menunjang mobilitas, tapi juga dilengkapi teknologi terdepan yang lebih ramah lingkungan melalui Mitsubishi Outlander PHEV yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia,” tambahnya.


Tidak hanya konvoi kendaraan listrik, karnaval turut diisi aktivitas lainnya, seperti pameran dari berbagai industri yang berhubungan dengan kendaraan listrik, test ride hingga penampilan artis Ibukota. Mitsubishi sendiri juga membuka booth dan memamerkan produknya, termasuk replikasi fasilitas pengisian daya cepat kendaraan listrik, dengan spesifikasi mode Chademo.


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang turut hadir mengungkapkan, karnaval ini menjadi usaha untuk menggenjot regulasi dari pemerintah, agar bisa dituntaskan dengan segera. Sehingga masyarakat bisa menggunakannya secara luas, sekaligus mengurangi polusi di Ibukota Jakarta.


“Kita menyadari ada banyak tantangan menyangkut kualitas udara, dan salah satu langkah yang harus dilakukan adalah mulai mendorong penggunaan kendaraan bebas emisi lebih banyak,” ucap Anies. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Bluebird dan PLN Tandatangani Nota Kesepahaman Percepatan Kendaraan Listrik

Harga dan Promo Varian Outlander PHEV

  • 2.4L | Rp 1 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 259 Juta
    Angsuran Rp 29 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Outlander PHEV

Lihat video terbaru Mitsubishi Outlander PHEV untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi