Mitsubishi Eclipse Cross Meluncur di Singapura

Mitsubishi Eclipse Cross Meluncur di Singapura

Produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Mitsubishi, Eclipse Cross, resmi meluncur di Singapura. Sebulan sebelumnya, Mitsubishi sudah lebih dulu menjualnya di Jepang serta Eropa.

Di Kota Singa, Mitsubishi Eclipse Cross dipasarkan hanya dalam satu varian, menggunakan mesin MIVEC berkapasitas 1.5 liter Turbo. Mesin dengan kode 4B40 itu, mampu menghasilkan daya hingga 163 PS dengan torsi 250 Nm pada putaran 1.800 sampai 4.500 rpm. Sedang transmisi yang digunakan INVECS III, CVT dengan tambahan sport mode delapan percepatan.

mitsubishi eclipse cross

Secara keseluruhan, sumber tenaga yang terletak di bawah kap depan ini, mampu menghasilkan kecepatan hingga 200 km/jam. Saat diuji oleh Mitsubishi, Eclipse Cross mampu berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 9,3 detik. Konsumsi bahan bakarnya 6,7 liter per 100 km atau 15 km/liter.

Fitur yang diusung untuk versi Singapura terbilang lengkap. Sebutlah Active Stability Control, anti-lock brake system, around-view monitor, hill start assist serta tujuh kantung udara di berbagai titik. Sementara untuk pelek menggunakan ring berukuran 18 inci.

mitsubishi eclipse cross

Selain itu, Mitsubishi melengkapi mobil ini dengan rem parkir elektrik serta sensor parkir di bagian depan dan belakang. Mobil ini juga dilengkapi automatic high beam function, panoramic sunroof serta layar MID berukuran 4,2 inci.

Dengan beragam teknologi serta fitur yang ditawarkan, SUV tersebut dipasarkan dengan banderol 135,999 SGD atau berkisar Rp 1,37 miliar untuk varian 2WD. Sementara Eclipse dengan tambahan sunroof harganya 137.999 SGD atau setara Rp 1,39 miliar (dengan kurs hari ini, Selasa (16/1) Rp 10.085 per 1 SGD). Memang sangat mahal, dikarenakan pajak Singapura yang sangat tinggi. Di Jepang sendiri, harga Eclipse Cross berkisar Rp 400 jutaan.

Sebelumnya, diberitakan Mitsubishi telah melakukan pengujian Eclipse Cross dengan menggandeng ASEAN NCAP. Eclipse mampu meraih bintang lima atau rating tertinggi terkait keamanan serta keselamatan. ASEAN NCAP melakukan tahapan tes seperti uji tabrak untuk melihat kemampuannya bila terjadi insiden.

Eclipse meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak. Selain itu, Eclipse Cross juga mendapatkan nilai sempurna untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal bagi dewasa dan anak-anak. (Dir/Odi)

Baca Juga: Mitsubishi Segera Luncurkan Pajero Sport Terbaru

Sumber: Carscoops

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi

Artikel Mobil Mitsubishi dari Carvaganza