• Wishlist

MG Motor Siapkan Lawan Toyota Kijang Innova, Ini Penampilannya

MG Motor Siapkan Lawan Toyota Kijang Innova, Ini Penampilannya

MG Motor makin serius lengkapi portfolio produk di India. Palagan Auto Expo 2020 akan jadi arena perkenalan MPV pertama mereka. Lawan yang bakal disasar tak main-main. Toyota Innova paling cocok menerima tantangan MG. Mobil keluarga yang tak hanya digandrungi pasar Indonesia. Tapi penjualannya juga moncer di negeri Hindustan.


spyshots MG MPV


Batang hidungnya sudah terlihat hasil bidikan Carandbike. Gaadiwaadi pun membuat rekaan gambar lebih jelas. Posturnya besar menyasar MPV minivan. Bahkan punya keunggulan ruang kabin lapang dari desain mengotaknya. Plus pintu model geser untuk menambah kepraktisan. Nah, dikabarkan pula, MG Motor India akan mematok harga antara Rs 12 - 20 lakh (Rp 230 - 382 jutaan). Masuk teritori Mahindra Marazzo dan Toyota Innova Crysta.


Nama MPV ini belum diungkap pihak MG. Yang pasti, bukan sebuah model seutuhnya baru. Adalah versi rebadge dari Maxus G10 yang duluan dijual di Cina dan Australia. Ya, tetap mengambil merek asal Cina dibawah payung SAIC Motor (Shanghai Automotive Industry Corp.), Grup raksasa otomotif sang pemilik MG Motor sejak 2007. Sama seperti MG HS dan ZS yang berdarah asli Cina. Begitu pula MG Hector hasil kerjasama SAIC, GM dan Wuling (SGMW).


Baca Juga: Spesifikasi Lengkap MG ZS, Pesaing Honda HR-V yang Diprediksi Masuk Indonesia Awal 2020


Di negara asalnya, Maxus G10 tersedia dalam konfigurasi 7, 9 dan 10-seater. Untuk India belum diketahui masuk varian mana, paling mungkin versi 7-seater. Dimensinya ekstrabesar. Panjang mencapai 5.168 mm, lebarnya 1.980 mm dan tinggi 1.928 mm. Jika melihat ukuran, memang satu kelas di atas Innova. Kia Carnival lebih pas untuk diadu head-to-head. Tapi kalau mengacu posisi harga produk Cina yang selalu berani miring, jelas Innova ingin sekali dilibas.


Render MG MPV berbasis Maxus G10 Executive


Mengacu pasar Cina dan Australia, spesifikasi teknis Maxus G10 sangatlah menggiurkan. Induksi turbocharger meluapkan tenaga mesin bensin 4-silinder 2,0-liter sebesar 223 hp (226 PS) dan torsi maksimum 345 Nm. Pilihan transmisi ada manual 6-speed dan otomatis 6-speed. Innova Crysta dengan mesin 2TR-FE 2,7-liter pantas merasa terancam.


Opsi diesel terbaru dari kapasitas 2,4-liter atau 1,9-liter. Tentunya bisa mendapat perlawanan sengit dari Innova Crysta yang baru merevisi diesel untuk standar BS6. Cukup berimbang sebagai lawan tanding 2GD-FTV 2,4-liter berdaya 149 PS dan 360 Nm.


Nah, bukan rahasia lagi MG Motor berencana melebarkan sayapnya ke Indonesia. Dua model SUV siap dijajakan, besar kemungkinan HS dan ZS. Tidak menutup peluang, MG MPV ini turut diboyong. Toh, pasar terbesar sini adalah MPV. Pasti ada saja pembelinya.


Maxus G10 digadang sebagai basis MPV anyar MG


Sepak terjang MG Motor di India memang sedang gencar-gencarnya. Selain MPV berbasis Maxus G10, MG juga akan memperkenalkan SUV fullsize Maxus D10 untuk pertama kalinya. Nantinya akan direbadge juga ke merek MG dan bakal melawan Toyota Fortuner. (Odi/Tom)


Sumber: auto ndtv, Gaadiwaadi


Baca Juga: Masih Saudara Dekat Wuling, Morris Garage Masuk Indonesia Bawa Dua SUV

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store