Menerka Ubahan Daihatsu Terios, Simak Unggulannya Saat Ini

Menerka Ubahan Daihatsu Terios, Simak Unggulannya Saat Ini

Daihatsu Terios belakangan tengah ramai dibicarakan. Ini karena pemberitahuan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang rencananya akan memberikan perubahan pada SUV populer mereka tersebut di akhir minggu ini.

Saudara kembar Toyota Rush ini sebenarnya sudah waktunya mendapat penyegaran atau dalam bahasa yang Daihatsu pakai, pengembangan. Ini karena Toyota Rush beberapa waktu lalu telah mendapatkan pembaruan dengan kehadiran varian GR Sport yang menawarkan fitur dan desain baru.

Model Terios sebenarnya cukup banyak untuk memuaskan calon konsumennya. Tidak lupa, Terios menjadi salah satu model terlaris Daihatsu di pasaran saat ini. Kemudahan lain, model SUV ini mendapatkan diskon PPnBM 100 persen sejak Maret hingga Agustus lalu dan kini berlanjut sebesar 25 persen hingga akhir tahun. Tambahan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Daihatsu Terios

Bicara apa yang ditawarkan Daihatsu Terios saat ini, dari sisi desain, SUV ini tampil gagah dengan bentuk grill memanjang dan garis tebal serta sentuhan krom minim yang membuatnya tampil modern. Aero kit di sekitar kendaraan juga membuat Terios tampil lebih sporty, apalagi khusus di varian teratas yakni R Custom, diberikan tambahan stiker untuk mempertegas sisi gagah SUV ini.

Lampu utamanya sudah menggunakan LED berbentuk modern, selain itu di belakang juga sudah menggunakan stoplamp kombinasi dengan teknologi LED. Sisi luarnya tampak tangguh dengan kehadiran side stone guard, roof rail, new rear bumper guard, dan shark fin antenna. Selain itu masih ada cover lampu kabut baru, spoiler belakang dengan stoplamp serta pelek 17 inci berwarna gelap.

Masuk ke interior Terios, kenyamanan hadir dari penggunaan start stop button, kapasitas tujuh tempat duduk, material jok fabric yang nyaman, dan desain dashboard two tone yang modern. Terios juga sudah menggunakan pengaturan AC digital, auto on headlamp, around view monitor yang dapat dilihat dari head unit utama, enam buah speaker di beberapa titik dalam kabin serta kehadiran power outlet di setiap baris.

Baca juga: Daihatsu Terios akan ada Penyegaran, Bakal Ada Fitur Baru

Daihatsu Terios

Soal keamanan, Terios saat ini sudah menawarkan penggunaan kunci remote dengan immobilizer dan alarm. Selain itu ada fitur hill start assist, emergency stop signal, EBD, ABS, dan vehicle stability control. Semua fitur ini sudah bisa dinikmati dari produk yang memiliki harga tertinggi Rp 264 jutaan.

Jika bicara mengenai teknologi keselamatan, saat ini fitur Advance Safety Assist (ASA) baru tersedia pada model Rocky yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Fitur ini sebenarnya sudah terpasang juga pada model Terios yang hadir di Malaysia yakni Perodua Aruz.

Menggunakan kamera stereo yang dipasang di kaca depan, teknologi ini memiliki empat fitur yakni pre collision warning, pre collision braking, front departure alert dan pedal misoperation control. Sayangnya fitur canggih ini sepertinya belum akan dihadirkan dalam waktu dekat untuk model Terios di Indonesia.

Satu yang pasti hadir adalah fitur Idle Start stop yang disebut Daihatsu sebagai Eco Idle. Fitur ini sudah hadir di pembaruan Toyota Rush GR Sport beberapa waktu lalu. Fungsinya untuk mematikan maupun menyalakan mesin saat kendaraan berhenti dalam waktu singkat, seperti di lampu merah atau kemacetan.

Daihatsu Terios interior

Tujuan kehadiran fitur ini adalah untuk menekan konsumsi bahan bakar yang biasanya terbuang saat mobil berhenti. Selain itu tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah emisi gas buang kendaraan.

Seperti apa ubahan yang diperlihatkan Daihatsu, memang ada baiknya menunggu Jumat (17/9/2021) mendatang. Beberapa berharap akan ada peningkatan output mesin serta penggunaan transmisi yang lebih modern untuk SUV populer ini. Atau ubahan bentuk dan tambahan fitur keselamatan seperti yang disebutkan di atas, semua bisa berharap tapi tetap Daihatsu yang menentukan.

Meski demikian, ubahan apapun yang diberikan Daihatsu nantinya semoga tidak mengubah harganya. Terios termasuk SUV yang memiliki harga kompetitif dibanding model dalam satu segmen. Terios dibanderol mulai Rp 210 jutaan sampai Rp 264 jutaan. (Sta/Raju)

Tipe Harga
X MT Rp 210.900.000
X MT DLX Rp 220.900.000
X AT DLX Rp 230.700.000
R MT Rp 243.100.000
R MT DLX Rp 253.100.000
R AT Rp 252.900.000
R AT DLX Rp 262.900.000
R MT Custom Rp 255.000.000
R AT Custom Rp 264.800.000

 

Baca juga: Daftar Harga LSUV Bulan Ini Setelah Diskon PPnBM 25 Persen

Jelajahi Daihatsu Terios

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
  • Daihatsu Grand Xenia
    Daihatsu Grand Xenia
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Daihatsu Terios Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Terios

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang