jakarta-selatan

Memilih Hyundai Tucson 2017

  • 05 Sep, 2017
  • 3309 Kali Dilihat

Hyundai punya SUV yang cukup mapan di pasar otomotif tanah air. Itulah Hyundai Tucson (baca: Tusan), yang tahun ini mengalami pergantian generasi. Harga Hyundai Tucson mulai dari Rp 385 juta hingga Rp 458 juta.


Mobil yang kerap disaingkan dengan Honda CR-V ini, menuai banyak pujian dari segi desain. Kami juga sepakat, filosofi desain Fluidic Sculpture 2.0 yang diterapkan cukup berhasil. Meski kami harus bertanya, kenapa mukanya mirip sekali dengan kakaknya, Hyundai Santa Fe. Tidak masalah memang, namun terkesan Tucson tidak punya jati diri.


Baca Juga: Road Test - Hyundai Tucson CRDi


Tapi itu soal selera. Toh mobil ini cukup sukses untuk hitungan merek non Jepang. Menurut data Gaikindo, hingga Juli 2017, Tucson laku 141 unit (wholesales). Dengan varian tengah XG (Rp 417 juta) menjadi yang paling laris.


wajah depan Tucson diesel


Tucson XG, varian bermesin bensin kapasitas 2.0 liter. Mesin yang dinamai Nu (baca Niu) oleh Hyundai Group ini, mampu menyemburkan daya hingga 157 ps dengan torsi 196 Nm. Angka itu terlihat inferior dibanding CR-V yang bisa menghasilkan 190 PS, berkat mesin turbonya.


Namun jangan salah, Hyundai masih punya satu Tucson andalan di jajaran produknya: Tucson CRDi. Huruf di belakang namanya, menandai sistem mesin diesel. Dan seperti Santa Fe diesel, angka performanya menakjubkan. Tenaganya mencapai 178 PS dan torsi 400 Nm. Inilah mesin dari keluarga R-Line (R20), salah satu mesin diesel terbaik yang ada di pasaran.


mesin Tucson CRDi


Penggerak turbodiesel ini, memanfaatkan teknologi induksi turbocharger dengan geometri bilah turbin yang bisa bergerak, sesuai tingkat putaran mesin. Hasilnya, tenaga tetap mengisi setiap saat, dan respons mesin bisa diandalkan selalu. Tenaga kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed berkemampuan shiftronic untuk memindahkan gigi secara manual.


Fitur di sisi eksterior, lumayan lengkap dan sepadan dengan harganya. Mulai dari DRL dengan LED, lampu utama dengan proyektor, yang juga berteknologi LED.


interior Tucson Diesel


Di bagian interior, desainnya seperti mengikuti lekukan fluidic sculture 2.0 di luar. Tombol-tombol yang disusun rapi di tengah dashboard, membuat interior terlihat bersih. Pada beberapa varian, seperti CRDi, Anda mendapatkan sistem multimedia dengan layar sentuh yang sudah berkemampuan navigasi. Colokan USB dan AUX juga tersedia, lengkap dengan soket 12 volt untuk mengisi ulang baterai handphone.


Terus terang, Hyundai Tucson mobil yang oke. Terutama varian bermesin diesel. Kalau Anda tertarik, ada diskon hingga Rp 2 juta untuk pembelian setiap produk Hyundai melalui OTO.com. Silakan.


Baca Juga: Mendalami Hyundai i20 2017

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Tucson

  • GLS | Rp391 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp28 Juta
    Angsuran Rp9,03 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • XG CRDi | Rp467 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp42 Juta
    Angsuran Rp10,53 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • XG | Rp422 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp65,5 Juta
    Angsuran Rp8,67 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Tucson

Lihat video terbaru Hyundai Tucson untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi