• Wishlist

Mazda6 Baru Bermesin Turbo!

Mazda6 Baru Bermesin Turbo!

Di luar Indonesia, segmen sedan masih banyak peminatnya. Untuk menambah taji dalam persaingan, Mazda memberikan penyegaran pada sedan Mazda6. Tak setengah-tengah, ubahan signifikan diberikan, termasuk perubahan desain dan mekanisnya. Mendebut pada Los Angeles Auto Show 2017, Mazda6 siap menantang Toyota Camry dan Honda Accord di negeri Paman Sam.



Bagian muka Mazda6 direvisi dan mengadopsi milik CX-5 terbaru. Grafis lampu depan juga diubah desainnya, yang bersanding dengan lampu siang hari LED. Sedang bagian roda menggunakan pelek 19 inci dan warna cat bodi andalan Mazda Soul Red Crystal.


Dibanding bagian eksterioir, interior justru lebih signifikan ubahannya. Dikatakan untuk meningkatkan kadar mewah pada sedan menengah andalan Mazda ini ubahan diberikan pada sektor kabin. Dasbor contohnya, bentuk direvisi dan lebih melebar. Lebih kuat aura mewahnya. Selain itu, kekedapan kabin juga ditingkatkan dan material kulit Nappa menghiasi interior kabin.



Dari mekanisnya, chassis Mazda6 juga direvisi untuk menghasilkan pengendaraan yang lebih baik. Ditambah suspensi yang juga disetel ulang menghasilkan ketangkasan dan rasa sporty yang meningkat tanpa mengorbankan kenyamanan. Dengan chassis Skyactiv baru itu, kadar ketahanan NVH (noise, vibration, harshness) juga ditingkatkan untuk kenyamanan lebih baik.


Nah, ubahan yang paling dilirik orang adalah jantung mekanisnya. Mazda6 baru juga punya mesin baru. Selain dari mesin Skyactiv-G 2.5 liter, Mazda6 kini punya pilihan mesin Skyactiv-G 2.5T. Huruf T merupakan kode untuk turbochargher. Mesin itu juga diadopsi dari Mazda CX-9. Dengan turbochargher menghasilkan daya maksimal 250 hp dan torsi puncak 420 Nm yang tersedia mulai 2.000 rpm. Diklaim, output torsi itu setara dengan mesin V8 4.0 liter. Sebagai distributor output, tersedia pilihan transmisi manual namun hanya untuk mesin naturally aspirated saja. Sedang mesin turbo harus rela dengan transmisi otomatis.



Segala pembaruan dan ubahan, ditambah dengan fitur Mazda6 yang sudah tinggi kelasnya, diharapkan menghasilkan pengalaman Mazda Premium bagi konsumennya. Mazda6 baru dikabarkan siap dijual pada musim semi 2018 di Amerika Serikat. (Tom/Odi)


Baca Juga: Mesin Skyactiv Mazda Mendapat Teknologi Deaktivasi Silinder

Jelajahi Mazda 6

Mazda 6 Rp 682,8 Juta Cicilan : Rp 15,58 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store