Luncurkan Dua Mobil Listrik Sekaligus, Hyundai Jadi Game Changer Industri Otomotif

Luncurkan Dua Mobil Listrik Sekaligus, Hyundai Jadi Game Changer Industri Otomotif

2020 bukanlah tahun yang mudah bagi siapapun. Pandemi COVID-19 menggerogoti semua sektor usaha, tak terkecuali otomotif. Meski demikian, entitas baru Hyundai di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) setia pada komitmen mereka untuk memberikan produk mobilitas ramah lingkungan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia.

Dua produk mobil listrik murni berjenis BEV (Battery Electric Vehicle) disiapkan; Hyundai IONIQ Electric dan Hyundai KONA Electric. Model kendaraan niremisi ini bakal mengakomodir kebutuhan masyarakat yang bukan cuma gemar berkendara, tapi peduli akan lingkungannya. Langkah merilis dua mobil bertenaga listrik ini membuat Hyundai jadi game changer di industri otomotif Tanah Air yang kebanyakkan masih berkutat pada jenis produk bermesin bahan bakar konvensional.

Hyundai Kona EV

"Hyundai selalu berusaha untuk memberikan kebebasan bagi semua orang dengan menjadi yang terdepan, dan menciptakan inovasi mobilitas masa depan. Kami selalu fokus pada visi kami dalam menciptakan "Kemajuan untuk Kemanusiaan.” Dengan bangga kami perkenalkan dua mobil listrik murni dari Hyundai yang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi. Kami berkomitmen untuk memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat dan menjadi Game Changer dalam teknologi mobilitas ramah lingkungan,” jelas Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Langkah yang berani! Tentu saja kami bisa bilang demikian. Sementara pabrikan lain masih berusaha melangkah bertahap menuju elektrifikasi, Hyundai langsung lompat menuju mobil murni elektrik. Kekhawatiran terkait mitos jarak tempuh, maupun ketersediaan infrastruktur bisa diatasi olehnya. Baterainya yang besar membuatnya bisa melaju lebih dari 311 km dalam sekali pengecasan (klaim jarak dari pengujian metode WLTP, worldwide harmonised light vehicles test procedure pada Hyundai IONIQ Electric). Figur ini tentu bukan saja menenangkan Anda saat harus bermacet ria di dalam kota sehari-hari, namun juga tenang melaju menuju destinasi luar kota di akhir pekan. Apalagi dalam paket dasar pembelian dua mobil listrik ini, sudah disediakan AC portabel charger yang menggunakan colokan listrik biasa sehingga bisa Anda gunakan di mana-mana.

Lompatan Hyundai yang membuatnya jadi Game Changer ini nyatanya selaras dengan program pemerintah Indonesia yang mulai mendukung ekosistem mobil listrik Tanah Air. Pembebasan fiskal, uang muka 0%, pajak yang lebih rendah, hingga bebas masuk jalur ganjil genap. Ditambah lagi, infrastruktur pengecasan pun terus dibangun di banyak tempat-tempat umum. Hyundai sendiri, tentunya terus berkontribusi menyediakan fasilitas DC fast charging di beberapa rest area jalan tol dan tentunya di semua jaringan diler resmi.

Hyundai Ioniq Electric

Hyundai IONIQ Electric hadir dengan konsep sedan liftback, ia bukan cuma menyajikan jargon ramah lingkungan semata, namun juga pengalaman berkendara mewah dan nyaman. Hadirnya IONIQ Electric membuat Hyundai jadi brand pertama di Indonesia yang menjual kendaraan yang dirancang sejak awal sebagai mobil listrik.

Harganya mulai Rp 624,8 juta untuk tipe Prime, dan Rp 664,8 juta pada tipe Signature. Banderol ini terbilang worthed to buy bagi mobil listrik yang tidak pelit fitur. Kabinnya saja disajikan dengan kesan futuristik dalam balutan kemewahan. Sun roof, smart key, wireless phone charger, ambient light, pengaturan jok elektris, hingga headunit 8 inci dengan konektivitas Apple Carplay & Android Auto yang juga berfungsi sebagai pusat pengaturan kendaraan.

Semua fitur di atas bisa Anda dapatkan dalam paket mobil listrik Hyundai IONIQ Electric yang bisa melaju tanpa bahan bakar bensin hingga 311 km* (metode pengujian WLTP, worldwide harmonised light vehicles test procedure). Ya, baterai lithium-ion 38,3 kWh siap menunjang perjalanan liftback keren ini tak cuma untuk dalam kota, namun lintas kota sekalipun.

Hyundai Kona electric

Mobil kedua bertenaga listrik yang juga ditawarkan bersamaan adalah Hyundai KONA Electric. Kendaraan nol emisi ini dijual dengan harga Rp 674,8 juta (OTR Jakarta) bagi mereka yang aktif dan ingin berkontribusi pada lingkungan.

Hyundai KONA Electric digerakkan oleh motor listrik bertenaga 136 PS. Figur menjanjikan, adalah jumlah torsi 395 Nm yang jauh di atas rata-rata mobil di kelasnya. Sensasi khas mobil listrik ini disajikan dalam format compact SUV Kona berdesain unik, tangguh dan enerjik. Kesan gagah sebuah SUV ditunjukkan melalui penggunaan over fender dan body moulding berwarna gelap yang terlihat kontras, lengkap dengan roof rack khas mobil penjelajah.

Keunggulan utama mobil listrik selain niremisi dan pengendaraan yang mengasyikkan, tentu adalah efisiensinya ketika digunakan. Berdasarkan simulasi yang ditampilkan Hyundai, KONA Electric punya biaya operasional yang lebih irit 4x lipat dibandingkan mobil konvensional. Terlihat dalam tabel simulasi, dengan jarak tempuh yang sama, Hyundai KONA Electric bisa menghemat biaya bahan energi hingga Rp 177 ribuan!

Peluncuran dua model kendaraan bernergi lisrik Hyundai juga disertai ragam promo menarik. Khusus pembelian IONIQ Electric dan KONA Electric hingga 31 Desember 2020, konsumen akan mendapatkan wall AC Charger termasuk instalasi di lokasi yang Anda inginkan untuk pengisian permanen.

Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric sudah tersedia di seluruh diler resmi Hyundai. Masyarakat yang tertarik untuk mencoba mobil futuristik ini bisa melakukan reservasi test drive, meminta penawaran hingga booking lewat program khusus yang bisa diakses di sini Click To Buy. Pelanggan yang memesan kendaraan dari program dalam periode hingga 31 Desember juga akan mendapatkan gift voucher.

Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih jelas tentang program menarik Hyundai lainnya lewat website Hyundai Indonesia, ataupun platform media sosial seperti instagram @hyundaimotorindonesia dan Facebook Hyundai Motor Indonesia. (ADV)

Baca Juga: Alasan Hyundai Kona Electric Layak Dijadikan Tunggangan Harian

Jelajahi Hyundai Kona Electric

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang