jakarta-selatan
kali dibagikan

Dua Jagoan Baru BMW Seri-M Meluncur Hari Ini! 

  • 25 Jun, 2015
  • 975 Kali Dilihat

JAKARTA: Dua bulan setelah X5 rakitan lokal resmi diperkenalkan pada April lalu, kini BMW Group Indonesia (BMWGI) tengah bersiap meluncurkan model teranyar, All-New X5 M. Berdasarkan konfirmasi dari pihak BMWGI, model yang disebut sebagai Sports Activity Vehicle (SAV) itu akan meluncur hari ini, Kamis (25/6/2015), di Jakarta. Namun, tentunya X5 M tidak akan sendiri dalam peluncuran perdananya. SAV premium ini akan ‘ditemani’ oleh anggota lain dari produk X BMW, yakni  X6 M.


Jodie O'tania, selaku Corporate Communication BMWGI juga telah membenarkan bahwa All-New X6 M bakal meluncur berbarengan dengan All-New X5 M di Jakarta. "Kedua kendaraan ini hadir dengan mesin inovasi terbaru, desain kokoh, efisiensi dalam hal bahan bakar, dan masih banyak keunggulan lainnya," jelas Jodie. Demikian dikutip dari Kompas Otomotif, Rabu (26/05/2015).


Peluncuran di Indonesia mengikuti strategi yang telah dilakukan prinsipal. All-New BMW X5 M dan All-New X6 M sebelumnya telah meluncur bersamaan pada 29 Oktober 2014 di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. Kehadiran kedua model sekaligus menjadi wujud komitmen dari BMW kepada pelanggan di tanah air, yang dimana sebelumnya pabrikan asal Jerman tersebut  pernah mengatakan akan melepas setidaknya 10 model baru pada tahun ini.


Lantas, bagaimankah tampang baru dari All-New X5 M dan All-New X6 M? Rupanya, menjelang sehari sebelum peluncurannya, sosok SUV ukuran menengah dari Jerman ini sudah terpergok kamera di daerah Tangerang Selatan. All-New X5 M dan All-New X6 M punya tampang mirip. Hal tersebut wajar sebab keduanya berbagi spesifikasi. Namun, terdapat perbedaan yang paling mencolok pada struktur bodi, dimana  X6 M punya bodi kupe sehingga BMW menyebutnya Sports Activity Coupe (SAC, sedangkan X5 terbaru mempunyai bodi yang lebih ‘bongsor’ layaknya sebuah SAV. Selain itu, sebagai salah satu lini produk BMW M Sport Package, emblem “M” disematkan pada beberapa bagian instrumen kedua mobil ini, yang semakin memperkuat identitasnya sebagai ‘model performa’.


Perubahan yang paling menonjol pada BMW X5 Seri M ini adalah pada sektor jantung pacunya. Pengembangan mesin TwinPower Turbo V8 kapasitas 4.4L mengakibatkan tenaga meningkat hingga 3 persen menjadi 567 tk serta letupan torsi melimpah 10 persen lebih banyak, menjadi 749 Nm. Mesin V8 pada X5 M ini juga digunakan pada X6 M. Jantung pacu itu diklaim sebagai yang paling bertenaga milik BMW yang pernah dikembangkan untuk sistem penggerak semua roda (all-wheel drive). Dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan M Steptronic Dual Clutch, BMW X5M dan X6M dapat berakselerasi dari posisi diam hingga mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu empat detik dan kecepatan maksimum dari mobil ini mencapai 250 km/jam, dibatasi secara elektronik.


Informasi mengenai harga dan spesifikasi detail akan dijelaskan pada saat peluncurannya siang ini. Sebagai patokan, di Inggris, mobil ini dilepas dengan harga 90.170 Poundsterling (sekitar Rp 1,8 miliar) untuk X5M dan 93.070 (sekitar 1,9 miliar) Poundsterling untuk X6M.

  • Diterbitkan Oleh
    OTO

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW X5 M

Lihat video terbaru BMW X5 M untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Komparasi