Keren! Kontes Modifikasi Hot Wheels Legends Tour Ada di Indonesia

Keren! Kontes Modifikasi Hot Wheels Legends Tour Ada di Indonesia

Hot Wheels Indonesia kasih kejutan. Hot Wheels Legends Tour kini hadir di Indonesia. Merupakan kontes modifikasi mobil yang mencari kreasi terunik dan terbaik untuk nantinya dijadikan sebagai miniatur diecast Hot Wheels skala 1:64. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi para modifikator karena karyanya diabadikan dalam bentuk diecast, diproduksi masal dan diedarkan di seluruh dunia. Hot Wheels Legends Tour sudah berjalan sejak 2018 dan langganan di negara-negara seperti Amerika Serikat, Selandia Baru, Jerman, Brazil, Meksiko, Britania Raya, Jepang, Malaysia dan masih banyak lagi lainnya.

KEY TAKEAWAYS

  • Hot Wheels Legends Tour

    Sudah terselenggara sejak 2018 di berbagai negara untuk mencari model baru dari Hot Wheels Legends
  • Hot Wheels Legends Tour Indonesia

    Pendaftaran sudah dibuka sejak Juni sampai 5 Agustus 2022
  • Ada beberapa tahap kompetisi dan pemenang dari Hot Wheels Legends Tour ini. Selama periode 3 bulan ke depan, dari 1 Juni sampai dengan 5 Agustus 2022, registrasi Hot Wheels Legends Tour Indonesia dibuka. Modifikator sudah bisa mendaftarkan diri dan mobilnya dalam kompetisi ini.

    Selain dari mencari model anyar untuk dijadikan diecast Hot Wheels, tur dunia ini juga dinilai sebagai aksi nyata dari brand Hot Wheels untuk mendukung kemajuan industri otomotif. Khususnya di bidang modifikasi mobil. Tentunya juga, Hot Wheels Legends Tour jadi ajang untuk memperkuat hubungan baik Hot Wheels dengan para penggemar dan pengoleksi diecast Hot Wheels. Sekaligus memposisikan Hot Wheels sebagai merek yang berkaitan erat dengan gaya hidup (lifestyle) budaya otomotif Indonesia.

    Hot Wheels Legends Tour

    Ted Wu, Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel menyatakan semangatnya menggelar tur di Indonesia. Terlebih setelah sebelumnya hanya berupa virtual akibat pandemi Covid-19.

    "Setelah empat tahun dan puluhan acara telah digelar, sungguh luar biasa melihat perkembangan Hot Wheels Legends Tour, baik di Amerika Serikat maupun di luar. Mengalihkan sebagian besar acara dengan konsep virtual selama dua tahun terakhir, kami melihat kompetisi telah bersatu dalam sebuah komunitas pegiat modifikasi global dan penggemar Hot Wheels yang sepenuhnya baru."

    "Kami sangat semangat untuk melanjutkan pertumbuhan ini pada 2022, ketika kami kembali acara langsung yang merupakan akar kami. Kompetisi tahun ini dijamin menjadi yang terbaik, dan kami tidak sabar untuk melihat berbagai modifikasi luar biasa yang akan muncul selama tur," tutur Ted Wu.

    Hot Wheels Legends Tour

    Hot Wheels Indonesia tidak sendirian dalam menjalankan acara ini. Kolaborasi dengan berbagai pihak yang memang ahli dalam bidangnya, mulai dari pelaku acara otomotif, media dan juga influencer dalam dunia otomotif.

    Untuk pelaku acara-acara otomotif sendiri, Hot Wheels Legends Tour Indonesia bekerja sama dengan yang sudah terkenal seperti The ELITE. Program pencarian karya modifikasi mobil terunik ini akan menarik sekitar kurang lebih 500 mobil modifikasi peserta dari seluruh Indonesia.

    Hot Wheels Legends Tour

    Proses Registrasi dan Penilaian

    Aturan dan persyaratan telah ditetapkan oleh panitia, berikut dengan sistem kompetisinya. Seluruh peserta harus memenuhi persyaratan dan melalui tahapan–tahapan untuk bisa mengikuti kompetisi Hot Wheels Legends Tour Indonesia.

    Pendaftaran dilakukan secara daring melalui situs web www.hotwheelsindo.com dengan mengunggah foto-foto, video modifikasi mobilnya serta data personal pemiliknya. Di dalam pendaftaran juga, seluruh peserta diwajibkan untuk mengisi kolom narasi mengenai konsep modifikasi yang mewakili semangat garasi tersebut.

    Hot Wheels Legends Tour

    Sementara dari keseluruhan pendaftar akan diambil lima puluh mobil modifikasi terbaik yang telah memenuhi syarat dan sudah melalui penyaringan dari para dewan juri. Untuk kemudian mengikuti langsung tahap penjurian berikutnya. Kelima puluh mobil tersebut nantinya akan dikumpulkan dan diadu untuk dicarikan 1 pemenang dalam sebuah acara khusus Indonesia Finals pada Agustus 2022. Sekaligus diumumkan siapa pemenangnya.

    Kriteria penjurian, Indonesia Finale dan Global Grand Finale

    Kriteria penjurian akan melihat dari 5 elemen. Pertama adalah Hot Wheels Story atau juri ingin melihat sedalam apa peserta terinspirasi dari mobil-mobil diecast Hot Wheels dalam memodifikasi mobil mereka. Kedua dari sisi desain. Memiliki karakteristik seperti desain mobil diecast Hot Wheels yang mencengangkan.

    Hot Wheels Legends Tour

    Ketiga adalah orisinalitas dari karya modifikasi. Poin keempat, ada semangat garasi atau garage spirit. Contohnya jargon Hot Wheels, “It’s built not bought”, garage spirit ini akan jadi penilaian penting yang menitikberatkan dari sisi pembuatannya, bukan modifikasi yang tinggal beli dan pasang. Elemen terakhir adalah performa dan keasyikan berkendara dalam penggunaan modifikasi mobil tersebut. Masih layak dan menyenangkan apabila dikendarai dijalanan.

    Penjurian akan dilakukan langsung secara online oleh para desainer Hot Wheels pusat. Untuk juri lokalnya sendiri dari Indonesia adalah Audi Wajong, seorang pegiat otomotif yang terkenal, Didiet Bandietoz dari Bandietoz Garage Custom dan Feldani Effendy pemimpin redaksi Majalah Diecast Indonesia sekaligus kolektor diecast.

    Hot Wheels Legends Tour

    Pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia akan mendapatkan kesempatan masuk dalam APAC (Asia Pacific) Semifinal dan berlanjut ke Global Semifinal, untuk diadu lagi dengan seluruh pemenang dari masing-masing negara. Ajang Global Semifinal ini akan dilakukan secara virtual oleh para juri internasional dari Hot Wheels Amerika pada Oktober 2022.

    Semifinalis tersebut akan masuk dalam fase terakhir yaitu Global Grand Finals secara virtual pada tanggal 12 November 2022. Kesepuluh finalis tersebut akan datang dari Amerika Serikat, Amerika Latin, Asia Pacific dan EMEA (Eropa, Middle East dan Africa).

    Hot Wheels Legends Tour

    Tak cuma mendapat kebanggan, total hadiah senilai puluhan juta rupiah juga bakal dikantongi pemenang. Plus,  merchandise ekslusif lainnya dan sertifikat dari Hot Wheels, serta kesempatan memenangkan diecast collector cars edisi khusus Hot Wheels Legends Tour siap diberikan untuk para pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia. (Tom)

    Baca juga: Honda Brio Virtual Modification Buka Lagi, Modifikator Jago Tema Street Race Masuk!

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature