Ini Kelebihan Suzuki Carry Pick Up Terbaru

  • Carry Pick Up
  • Carry Pickup Terbaru
  • Apar Suzuki Carry
  • Suzuki Carry Pick Up Terbaru

Bagi pencari kendaraan ringan, Suzuki Indonesia keluarkan penyegaran ringan Carry Pick Up (pikap) 2021. Rival Daihatsu Gran Max ini tersedia dalam empat varian. Yang termurah, jenis Pick-Up Flat-Deck ditawarkan Rp 152,5 juta. Kemudian kasta tertinggi, tipe Wide Deck AC/PS dilepas Rp 162 juta on the road Jakarta.

Hebatnya, ia menjadi ujung tombak penjualan PT SIS sepanjang tahun lalu. Kemudian penguasaan pasar sampai 61 persen. Untuk itu, mari kita bedah kenapa sangat diminati dan kapabilitas terkandung.

Irit Bahan Bakar dan Efisien

Carry Pick Up

Generasi terbaru Carry pikap (sejak 2019) hingga sekarang dibekali mesin bensin K15B dengan volume ruang bakar 1,5 liter. Ledakan empat piston memberi tenaga 97 PS pada 5.600 rpm. Dorongan torsi puncak tersedia 135 Nm pada 4.400 rpm. Jika dilihat dari data angka, Carry anyar lebih perkasa dari mesin G15A lama. Menurut Suzuki, walau kapasitas mesin sama, namun bisa irit bahan bakar sampai 15 persen dari model lawas. Besaran tenaga masih terbilang mencukupi sebagai penggerak mobil niaga ringan.

“Suzuki Carry Pick Up terbaru pakai mesin K15B 1,5 liter yang terkenal efisien bahan bakar dan kuat. Kami tidak bisa bilang seberapa irit. Sebab itu bergantung pada pemakaian dan bobot muatan kendaraan. Tapi soal jaminan suku cadang tak perlu diragukan. Sangat banyak. Sebab mesin itu dipakai di produk Suzuki lain juga, yang terbukti keandalannya. Jadi sangat cocok untuk diaplikasikan di kendaraan niaga ringan buat usaha,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, usai perilisan daring (21/1).

Kargo Luas dan Lincah Bermanuver

Carry Pick Up

Nilai jual Carry Pick Up yang cukup menarik ialah radius putar 4,3 meter. Figur ini menjamin kemudahan sopir untuk berputar balik, parkir kendaraan dan bermanuver. Angka itu sedikit lebih baik dari milik Daihatsu Gran Max 4,7 meter. Kemudian dimensinya pun lapang. Bak New Carry Pick Up 2021 memiliki panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm.

Ia sanggup mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar isi tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Fitur Lengkap

Perihal keamanannya, Carry pikap juga dipasangi fitur Immobilizer di anak kuncinya. Pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan dan dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang. Kompartemen pun banyak sebagai kendaraan niaga ringan. Sama dari sebelumnya, unit memiliki enam tempat penyimpanan barang. Itu termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok di varian AC dan 10 tempat di varian non-AC. Kelengkapan itu membuat ruang kabin semakin lega untuk menampung tiga orang. Fitur lainnya yang juga tersedia untuk memudahkan pengendaraan yakni Electric Power Steering (EPS) dan Sliding Seat.

Unit Carry Pick Up terbaru juga sudah disediakan APAR, mengikuti regulasi Kementerian Perhubungan yang diteken pada Februari 2020. Adapun jenis pemadam terpasang berupa serbuk kimia kering (Cartridge). Jadi tatkala disemprotkan ke api, tidak merusak sistem kelistrikan lainnya. Tidak seperti air yang malah bisa membuat korsleting.

Servis Murah

Yang juga bikin para pengusaha kepincut beli Carry Pickup ialah besaran ongkos perawatan (Owning and Operating). Pelanggan mendapatkan manfaat jaminan keamanan dan kenyamanan berkendara. Garansi sampai 100 ribu km atau 3 tahun (mana yang tercapai terlebih dahulu) juga jadi standar.

Biaya perawatan jua terbilang ok. Sebagai contoh pada servis dengan jarak penggunaan 50 ribu km. Masih bebas biaya jasa servis. Tapi pelanggan harus ganti filter oli 16510 1 pcs Rp 35.000, gasket oli Rp 6.500 dan oli mesin 99000B00W20N001 sebanyak 3,7 liter Rp 296.000. Sehingga total ongkos rutin di kilometer itu sejumlah Rp 337.500. Tapi perlu dicatat, angka itu belum termasuk PPN 10 persen.

Dengan melakukan free service 50.000 km, bengkel resmi melakukan pengecekan menyeluruh kondisi kendaraan pelanggan. Proses dilakukan menggunakan intelligent battery tester dan intelligent Suzuki Smart Diagnostic-II. Menurut Suzuki, penggantian barang fast moving itu dilakukan agar menjamin performa. Mulai dari mesin, sistem pengereman, sistem powertrain supaya optimal, efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang rendah. Itulah beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan pebisnis sebelum meminang Carry terbaru. (Alx/Van)

Baca Juga: Truk Fuso 2021 Sudah Dilengkapi APAR

Jelajahi Suzuki Carry

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Carry Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Carry

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Pickup Truck

  • Yang Akan Datang