Honda Sudah Jual HR-V Listrik di Cina Loh! Indonesia Kapan?

Honda Sudah Jual HR-V Listrik di Cina Loh! Indonesia Kapan?

Honda rilis mobil listrik di Cina. Dongfeng Honda dan juga GAC Honda meluncurkan mobil listrik Honda e: NS1 dan Honda e: NP1.

KEY TAKEAWAYS

  • Honda e: N Series meluncur di Cina

    Kedua produk e : N series ini memang dikembangkan khusus untuk pasar Cina. Pembuatannya menggabungkan DNA Honda Monozukuri (art of making things) yang digabungkan dengan teknologi terkini di dunia kendaraan listrik serta teknologi pintar Cina
  • Katsushi Inoue, Managing Officer and Chie Officer Honda Motor Co., Ltd Regional Operation (Cina) mengungkapkan kehadiran all new e:NS1 dan e:NP1 menjadi langkah baru Honda menawarkan model Honda e: N Series di Cina. Honda percaya, kendaraan listrik alias electric vehicle yang unik punya potensi yang sangat besar.

    “Saat ini sudah banyak model kendaraan listrik di pasar Cina. Meski demikian model e: N Series kami akan menjadi yang pertama untuk menerjemahkan kesenangan berkendara pada EV dengan menawarkan nilai unik yang dihadirkan dari dimensi kenyamanan dan kesenangan mengemudi,” ucap Inoue dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

    Honda e: NS1 dan Honda e: NP1 sekaligus menandai seri perdana dari brand EV pertama Honda untuk pasar domestik Cina. Sesuai dengan arahan visi dari Honda Motor Co., Ltd. sebelumnya bahwa Honda akan meluncurkan sepuluh model berbasis listrik untuk pasar domestik Cina pada tahun 2027 mendatang.

    Honda e:N Series

    Lebih lanjut lagi, tidak hanya dalam hal pengembangan produk baru saja namun juga dari segi branding, Honda akan menambahkan branding khusus Honda e: N brand corner pada setiap showroom Honda yang berada di Cina baik yang sudah ada maupun yang akan dibuka kedepannya. Infrastruktur, Dongfeng Honda dan GAC Honda sedang mempersiapkan pabrik baru yang khusus merakit mobil listrik. Pabrik baru tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 2024 mendatang.

    Kedua produk e : N series ini memang dikembangkan khusus untuk pasar Cina. Pembuatannya menggabungkan DNA Honda Monozukuri (art of making things) yang digabungkan dengan teknologi terkini di dunia kendaraan listrik serta teknologi pintar Cina. Honda mengusung konsep kendaraan listrik yang menginspirasi yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

    Soal informasi teknisnya, kedua model EV ini menggunakan platform terbaru e: N Architecture F. Platform ini terdiri dari motor elektrik yang menghadirkan tenaga instant serta kemampuan pengendalian terbaik di berbagai situasi berkendara. Baterai yang dibawa juga mampu menempuh jarak 510 kilometer berdasarkan pengujian CLTC di Cina.

    Soal motor listrik yang ditawarkan, Honda e: N Series menghadirkan tenaga 182 ps dan torsi 310 Nm. Ada juga varian yang lebih bertenaga dengan motor listrik bertenaga 204 ps. Lebih lanjut, Honda mengedepankan rasa sporty dan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sentuhan teknologi Honda, tak terkecuali aerodinamika seperti layaknya mobil sport Honda.

    Model e: NP1 dan e:NS1 akan mengusung teknologi terkini Honda Connect 3.0. Ini adalah teknologi terbaru Honda yang khusus dikembangkan untuk kendaraan listrik. Pengguna dapat mengakses teknologi ini lewat layar display audio sebesar 15,1 inci yang ada di dalam kabin.

    Tambahan teknologi keselamatan lainnya, Honda menghadirkan Driver Monitoring Camera (DMC) untuk memantau kondisi pengemudi. Teknologi ini membantu pengemudi untuk mendeteksi potensi perilaku berkendara yang membahayakan terkait kondisi pengemudi yang kelelahan atau kondisi lainnya.

    Eksteriornya, identitas baru e: N Series diekspresikan lewat pendar cahaya pada emblem “H” di depan dan emblem baru “Honda” di bagian belakang yang menggantikan logo “H” standar. Honda akan menawarkan e:N series lewat jaringan diler Honda di negara tersebut.

    Kalau melihat desainnya, penggemar Honda di Indonesia boleh mengira kalau e: N Series ini adalah cikal bakal Honda HR-V versi elektrik. Namun penggemar Honda di Indonesia sepertinya harus menunggu lebih lama untuk dapat merasakan produk EV di Tanah Air. Pasalnya PT Honda Prospect Motor (HPM) sampai saat ini masih terus menunggu dan melihat respon masyarakat terhadap teknologi tersebut.

    Sebetulnya secara global, Honda sendiri tidak kekurangan mobil dengan teknologi elektrifikasi mulai dari hybrid hingga full EV. HPM terus mengisyaratkan pada waktu yang tepat produk elektifikasi Honda akan tiba di Indonesia. (STA/RS)

    Baca juga: Daftar Bengkel Siaga Honda di Musim Mudik Lebaran 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Honda

    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda City
      Honda City
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda HRV dari Carvaganza