• Wishlist

Honda Odyssey Terbaru Resmi Dijual, Minim Ubahan

Honda Odyssey Terbaru Resmi Dijual, Minim Ubahan

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Odyssey terbaru seharga Rp 720 juta. Perubahannya tak banyak, hanya berkutat di desain eksterior dan sedikit di interior. Grille, bemper dan pelek mendapat revisi sehingga tampak mewah. Palang grille lebih tebal mengikuti ciri khas produk Honda modern, layaknya City dan Freed (di Jepang). Selain itu, bemper depan juga ditambahkan lampu kabut LED berbentuk pipih.



Desain pelek juga berubah, memakai ukuran 17 inci dengan desain dua warna. Tidak ketinggalan sektor buritan dilengkapi garnish baru untuk menyesuaikan tema dengan parasnya.


"Odyssey adalah van unik yang berbeda dari mini-van lainnya. Honda Odyssey memiliki ukuran yang tepat dengan karakter fun to drive seperti Honda lainnya. Target konsumennya, pemilik dengan gaya hidup aktif dan dinamis, namun memiliki kendali penuh atas hidup mereka," ujar Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.


Masuk ke interior, ada peningkatan kenyamanan di bagian baris kedua. Headrest yang dipakai, kini lebih besar dan kursi baris ketiga lebih lebar. Honda menyebutnya 2nd row slide terpanjang di kelasnya di Indonesia. Kursinya bak singgasana raja yang diatur sedemikian rupa. Termasuk fungsi Ottoman untuk menyangga kaki. Perubahan lain hanya detail kecil seperti cup holder di kursi, console box dan armrest yang lebih besar. Odyssey terbaru, juga masih memakai pintu geser besar untuk memudahkan proses keluar masuk penumpang.


New Odyssey dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang sudah mumpuni. Smart Parking Assist System sangat membantu kala parkir seri atau paralel dengan memandu setir secara otomatis. Adanya Multi View Camera Assist memudahkan memantau sekeliling ketika proses parkir. Selain itu, ada Blind Spot Information dan Cross Traffic Monitor. Total ada 6 airbag ditambah rem ABS, kontrol stabilitas dan Hill Start Assist.


Sektor mesin pun tidak berubah, masih mengandalkan jantung mekanis 2.4 liter berkonfigurasi empat silinder segaris i-VTEC dengan Earth Dreams Techonology. Depot daya ini bisa memuntahkan tenaga 175 PS pada 6.200 rpm torsi puncak 225 Nm pada 4.000 rpm. Sistem transmisi mengandalkan CVT agar akselerasi berjalan mulus.


Di Indonesia, Odyssey bertarung di kelas MPV besar nan mewah seperti Toyota Alphard. (Lod/Odi)


Baca Juga: Seperti Tampang Honda Brio Terbaru

Jelajahi Honda Odyssey

Honda Odyssey Rp 776 Juta Cicilan : Rp 17,71 Juta

Bandingkan & Rekomendasi