Honda mengancam Daihatsu dengan angka penjualannya – Honda menyalip Daihatsu?

Honda mengancam Daihatsu dengan angka penjualannya – Honda menyalip Daihatsu?

JAKARTA: Perusahaan otomotif asal Jepang Honda sedang terbang tinggi dengan adanya kabar terbaru mengenai angka penjualan mereka. Perusahaan mengungkapkan bahwa penjualan mobil Honda sudah meningkat beberapa bulan terakhir, terutama di September 2015, yang membuat Honda mampu menempel ketat pabrikan mobil Jepang tertua Daihatsu di Indonesia. Data yang diterima dari Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan total angka penjualan berbagai perusahaan mobil yang diungkap antara periode Januari sampai September 2015. Menurut laporan, Daihatsu telah menggapai posisi kedua dengan penjualan sebanyak 123.009 unit dan Honda sendiri mampu menempel di belakang Daihatsu di posisi ketiga dengan 121.237 unit yang terjual.

Baca Juga: 5 Kendaraan Baru yang Layak Dinantikan!

Persaingan sengit antara dua perusahaan otomotif asal Jepang ini membuat Daihatsu merasa tidak aman dengan posisinya. Amelia Tjandra – Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), membahas masalah tersebut, “Ini merupakan hal yang sangat lumrah dan sangat normal karena menjaga posisi lebih sulit daripada merebutnya. Kami harus tetap kuat di posisi kami dan tidak akan membiarkan perusahaan lain merebutnya”. Menurut sumber yang dapat dipercaya, Amelia saat ini sedang mengerjakan beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan Daihatsu dan akan menerapkannya dalam beberapa hari kedepan.

Daihatsu sedang bersiap untuk menawarkan beberapa skema dan paket baru untuk pelanggan Indonesia untuk mempertahankan penjualannya. Perusahaan mungkin akan menghadirkan beberapa paket kredit dan layanan purna-jual yang atraktif kepada pelanggan untuk mempromosikan penjualan. Selama enam tahun terakhir, Daihatsu telah mampu menjaga posisi kedua dengan Toyota memimpin pasar Indonesia dan sekarang ketika Honda hamper menyalip mereka, raksasa asal Jepang ini mengambil semua langkah pencegahan untuk mempertahankan selisih penjualan serta posisi mereka di pasaran.

Baca Juga: Honda umumkan pengenalan NSX, FCV, Odyssey Hybrid dan Civic Type-R di 44th Tokyo Motor Show

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil