• Wishlist

Honda Jazz Facelift Mulai Menampakkan Diri

Honda Jazz Facelift Mulai Menampakkan Diri
Honda Jazz Leaked 2017 01
Honda Jazz Facelift

Honda tengah menyiapkan upgrade Jazz atau Fit untuk pasar Jepang. Meski belum resmi diumumkan, bocorlah foto brosur yang menampilkan detail ubahan desain Honda Jazz. Kali ini tak sekadar minor change, melainkan masuk kategori facelift.

Meski fotonya kurang jelas, masih bisa terlihat apa saja yang berubah dari penampilan luarnya. Khususnya pada bagian wajah yang sudah melalui operasi pada lampu depan utama dan bumpernya. Lampu depan mendapat grafis baru, sedang bumper depan direvisi menjadi lebih gemuk dan berisi. Perubahan itu mempengaruhi posisi grille yang menjadi sedikit lebih tinggi dari sebelumnya.

Mengiringi perubahan pada wajah, bagian buritan juga dioperasi. Detail yang terlihat, spoiler baru yang menempel pada tailgate. Selain itu, grafis lampu belakang juga diperbarui, begitu juga bumper belakang yang direvisi. Hasilnya, ornamen seperti ventilasi udara palsu pada bumper belakang kini dihilangkan.

Penampakan bagian belakang Jazz atau Fit facelift diperjelas spyshot yang diwartakan situs Paultan. Menurut mereka, Jazz facelift tanpa balutan kamuflase itu tertangkap kamera dengan kemungkinan sedang diambil detail foto dan video untuk kepentingan komersial. Aktivitas itu bisa menjadi indikasi bahwa pasar Asia Tenggara juga bakal kedatangan Jazz versi facelift.

Kembali ke bocoran brosur, Jazz atau Fit facelift di Jepang mendapatkan tambahan warna cat baru seperti wine red, gun metalic, light blue serta beberapa warna lainnya. Sementara dari peningkatan sistem, sudah terpasang sistem safety Honda Sensing, peningkatan pada kenyamanan dan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Rumor adanya mesin 1.0 liter turbo, tampaknya tidak menjadi kenyataan. Bahkan tidak untuk pasar Jepang yang biasanya eksklusif. Jantung mekanisnya diperkirakan masih sama untuk pasar Jepang termasuk model hybrid.

Kabarnya, Fit atau Jazz facelift terbaru meluncur di Jepang pada Juni mendatang. Sementara untuk pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia, belum ada bocoran informasinya. Bisa akhir tahun untuk Asia Tenggara dan tahun depan untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Honda Jual 3.555 Mobil di IIMS 2017, New CR-V 1.060 Unit

Foto: Motor1.com

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store