jakarta-selatan

Garansindo Bawa 4 Volvo Baru di GIIAS, Apa Saja?

  • Mei 19, 2017
  • 3861 Dilihat

Volvo siap menggebrak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, dengan meluncurkan empat mobil baru. Mereka adalah XC90 yang notabene sebuah SUV dan S90 bertipe sedan, serta dua kendaraan lain masih dirahasiakan.


"Empat model XC90, S90 dan dua lagi yang belum bisa disebutkan. Insha Allah Garansindo full throttle untuk bisnis Volvo di tahun ini," ujar CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah saat ditemui oto.com di Jakarta, kemarin.


unnamed (2)


Seperti diketahui, Garansindo telah berhasil mengambil alih jalur distribusi merek Volvo di tanah air yang sebelumnya dipegang oleh Indomobil.


XC90 merupakan SUV mewah, yang secara global sudah meluncur sejak 2014 lalu. Kehadirannya sekaligus menjadi penanda 87 tahun Volvo, lewat grille baru dengan lambang panah melintang dan lampu daytime running light (DRL) berbentuk palu Thor. Ciri khas ini kemudian diikuti Volvo baru lainnya.


Interiornya sungguh berkelas. Dilengkapi peranti audio yang mampu memanjakan telinga penumpangnya. Tidak tanggung-tanggung karena 1.400 Watt Amplifier Class D dan 19 Bowers & Wilkins speaker tersemat di dalamnya. Semua itu terintegrasi dengan bodi mobil, sehingga membuat kabinnya seolah-olah menjadi subwoofer raksasa.


"Secara keseluruhan, baik eksterior dan interiornya, memiliki koneksi kuat dengan gaya hidup Swedia: kelapangan kabin, gemerlap dan fokus pada kesejahteraan," ujar Senior Vice President Design Volvo Car Group, Thomas Ingenlath dalam rilis peluncuran global XC90.


unnamed (4)


Sementara S90 secara global sudah meluncur sejak 2016. Pada dasarnya ini merupakan sepupu dari XC90, namun terperangkap dalam bodi sedan. Selain itu kabinnya hanya mampu memuat 5 orang saja.


Fitur-fitur keselamatan tersemat padanya, salah satu yang menarik adalah city safety technology. Kombinasi dari automatic breaking dengan collision avoidance system, yang diklaim mampu mencegah potensi kecelakaan. Hebatnya lagi, fitur ini sudah dilengkapi juga dengan large animal detection, sehingga mampu mencegah tabrakan dengan hewan yang melintas sembarangan di jalan. Karena berbagai keunggulannya, S90 sukses menjadi salah satu dari tiga finalis Car of the Year award di Amerika Utara.


Selain meluncurkan empat model baru tahun ini, Volvo juga bersiap membuka diler pertamanya untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air. Diler itu diklaim sanggup melayani 3S (sales, service dan sparepart), dan berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Jakarta.


Baca Juga : Beli Rumah Bonus Mobil Klasik

Shares

Video XC90

Lihat video terbaru Volvo XC90 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer