Menarik, Beli Rumah Bonus 350 Mobil Klasik

Menarik, Beli Rumah Bonus 350 Mobil Klasik

Seorang pria berencana menjual tanah miliknya yang ada British Columbia, Kanada. Total tanah yang dijualnya seluas lebih dari 20.000 meter2 dan terdiri dari beberapa bangunan di atasnya. Yang menarik bukan tanah dan bangunan, melainkan adanya ratusan mobil klasik yang merupakan bagian dari properti yang dilego.

muscle car siap direstorasi

Ada 350 mobil klasik yang kondisinya memang bukan yang terbaik, tapi siap direstorasi kembali. Sementara sang pemilik properti, pria bernama Mike Hall mengungkapkan, ia telah mengoleksi deretan mobil klasiknya itu sejak usia 20 tahun. Padahal, kini ia berusia 60 tahun.

Seperti dilansir dari situs Carscoops, ia memperkirakan harga mobil klasiknya bervariasi mulai dari US$ 500 (setara Rp 6,6 jutaan) hingga yang paling mahal US$ 35.000 atau sekitar Rp 466 jutaan. Untuk keseluruhan properti yang dimilikinya, diperkirakan dapat terjual dengan biaya US$ 1,45 miliar atau setara dengan Rp 19 triliun.

"Saya mulai mengoleksi mobil tatkala berumur 20 tahun dan saat itu sudah memiliki 50 mobil. Kemudian koleksi saya bertambah menjadi 100 unit. Saya terus membelinya dan menjadi lebih banyak lagi. Seperti kecanduan dan merasa 100 mobil tidak cukup dan bertambah menjadi 200dan kemudian menjadi berjumlah sekitar 300 unit," papar Mike dalam wawancaranya dengan Driving yang kami kutip dari Carscoops.

Klasik asik

Ia tidak mengungkapkan alasan khusus, mengapa ia menjual seluruh properti miliknya dan juga 350 mobil klasik yang ada di dalamnya. Namun Mike mengungkapkan melihat usianya yang kini 60 tahun, ia tidak memiliki waktu lagi untuk merawat seluruh koleksi besarnya itu.

Bila dilihat dari gambar, mobil-mobil klasik yang terparkir di ladang miliknya terdiri beragam tipe mulai dari van, sedan, truk damkar (pemadam kebakaran) klasik, dump truck, hingga muscle car. Mobil-mobil tersebut juga datang dari berbagai merek ternama dunia. Sebutlah Chevrolet, Holden, Porsche hingga Ford Mustang tampak menjadi kendaraan koleksinya.

Baca Juga: Body repair Mercedes-Benz punya sertifikasi Daimler

GIIAS 2021

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil