jakarta-selatan

GIIAS 2017: Cara Toyota Jaring Calon Konsumen di Era Milenial

  • Agt 12, 2017
  • 2109 Dilihat

PT Toyota Astra Motor (TAM) memanfaatkan dunia digital, guna memberikan informasi baik produk, teknologi dan pelayanan kepada konsumennya.


"Di dunia digital sekarang ini, kami memberikan kemudahan yang melebihi ekspektasi pelanggan. Dalam hal ini mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran digital yang ada," jelas Executive Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, di sela ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.




GIIAS 2017 Toyota C-HR (1)
Wapres RI, Jusuf Kalla saat mengunjungi booth Toyota di GIIAS

Selain itu, kemudahan yang dilakukan Toyota juga jadi salah satu cara menyiasati kompetisi di pasar otomotif. Caranya, merambah era digital. Cara ini, sekaligus upaya mereka untuk mempertahankan eksistensinya sebagai market leader di pasar otomotif Nasional.


Ketersediaan saluran digital dengan informasi lengkap, dianggap dapat memudahkan calon konsumen. Pasalnya, dengan menggunakan teknologi, konsumen dapat melihat secara digital produk sesuai keinginan mereka. Selain itu, berdasarkan survei keberadaan saluran digital, sedikit banyak juga akan mempengaruhi masa depan industri otomotif nasional.


"Kami menyadari, era digital seperti saat ini, konsumen menginginkan pengalaman yang lebih mudah dan sederhana. Misalnya, saat ingin membeli mobil. Sebelum memutuskan model dan brand tertentu, konsumen cenderung melakukan riset terlebih dahulu sebanyak-banyaknya, baik dari website, blog, forum maupun sosial media," papar Soerjopranoto.


GIIAS 2017 Toyota C-HR (5)


Lebih lanjut, ia menambahkan, melalui cara ini, Toyota juga menyesuaikan strategi komunikasi masing-masing produk dan layanan yang dimiliki. Sehingga sasaran target komunikasinya tepat.


Toyota Indonesia sudah merambah era digital sejak meluncurkan official website pada 1996. Kala itu, Toyota Indonesia jadi pionir pabrikan mobil yang memiliki website di tanah air. Bahkan di tingkat global, website Toyota Indonesia tercatat sebagai yang memiliki traffic terbesar ketiga di dunia.


"Selain untuk mempermudah calon konsumen mengakses informasi tentang produk dan layanan, cara ini juga dapat membangun engagement antara Toyota dan pelanggan," pungkas Soerjopranoto.


Toyota Indonesia tampil di acara GIIAS 2017 di ICE, BSD, Banten, 10-20 Agustus 2017 dan menampilkan crossover SUV bermesin hybrid, Toyota C-HR.


Baca juga: GIIAS 2017: Versi Produksi Toyota C-HR Tampil Perdana

Shares

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer