Cara Chevrolet Indonesia Tingkatkan Pelayanan

Cara Chevrolet Indonesia Tingkatkan Pelayanan

Chevrolet Indonesia belum lama ini menggelar National Skills Contest. Ajang adu skill yang melibatkan seluruh staf diler, bertujuan meningkatkan pelayanan, agar semakin optimal memuaskan konsumen.

Pada Chevrolet National Skills Contest, sebanyak 38 peserta berpartisipasi tahun ini, yang terdiri dari : service technician, sales consultant, service advisor dan customer relations officer. Mereka mewakili wilayah masing-masing. Serangkaian tantangan disiapkan untuk mengetahui seberapa besar pemahanan terkait produk, penjualan, purnajual, teknis dan kemampuan menemukan solusi.

“National Skills Contest mencerminkan komitmen kami terhadap janji kepada pelanggan di dalam Chevrolet Complete Care. Dan sangat membantu dalam rangka pengembangan budaya untuk menjadi yang terbaik di seluruh jaringan diler kami. Pelatihan dan pengembangan keterampilan yang berkelanjutan, terus diberikan di jajaran sales, maupun aftersales. Hal ini merupakan kunci dalam memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan kami,” ucap Donald Rachmat, General Director Sales & Marketing General Motors Indonesia dalam keterangan yang diterima Oto, Selasa (27/11).

Metode penilaian untuk sales dan aftersales meliputi berbagai tahap, seperti pengujian berbasis web dan tata cara mendemonstrasikan produk. Mereka juga diberikan skenario situasi nyata dalam kehidupan sehari-hari, seperti pengiriman kendaraan ke pelanggan.

Sedangkan metode penilaian untuk teknisi mencakup pengujian berbasis web, mendiagnosis kendaraan, serta pengujian dan prosedur pengukuran pada perangkat listrik maupun mekanik. Untuk pemeriksaan kendaraan, para teknisi diuji menggunakan Chevrolet Colorado dan Trailblazer.

Peraih Customer Relations Officer, Marina Indrasari dari Andalan Chrisdeco Pondok Indah dan Gizella Chandrawinata dari Putera Auto Kencana Bintaro. Ketegori Service Advisor diraih Pujo Utomo dari Andalan Chrisdeco Soekarno Hatta dan Ari Sugeng Riyadi dari Prima Autoworld Depok.

Kategori Sales Consultant, disabet Arick Ramadhani dari Prima Autoworld Serpong dan Novie Marlini dari Nusantara Autoworld International Cibubur. Terakhir Service Technician, pemenangnya Eka Hermawan Gali Saputra dari Nusantara Autoworld International Cibubur dan Wiji Wiyono dari Andalan Chrisdeco Samanhudi.

“Saya sangat bangga menerima penghargaan ini. National Skills Contest merupakan kesempatan yang besar bagi kita untuk memperkuat dan meningkatkan keterampilan dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ucap Marina Indrasari usai menerima penghargaan di kategori the Best Customer Relations Officer Award.

“Ini merupakan hal yang istimewa bagi saya. Saya telah bekerja sangat keras dalam meningkatkan kemampuan teknis saya, terutama dalam hal inspeksi kendaraan dan akhirnya saya berhasil meraih penghargaan pada malam ini," kata Eka Hermawan Gali Saputra dari Nusantara Autoworld International Cibubur yang dianugerahi penghargaan di kategori the Best Service Technician Award. (Hfd/Van)

Baca Juga: Wuling Confero Cuma Dapat 1 Bintang ASEAN NCAP

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store